jalanagamaAvatar border
TS
jalanagama
Viral, Pria Ngamuk ke Kurir COD dan Ancam Pakai Samurai: Balikin Uang Saya Gak!
SuaraJakarta.id - Insiden customer pria ngamuk ke kurir lantaran barang yang dibeli dengan sistem cash on delivery (COD) tak sesuai pesanan, kembali terjadi.

Kali ini, insiden pria ngamuk ke kurir COD disebutkan terjadi di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Tepatnya di Jalan Musyawarah Gg. Ayanah Kp. Parung Benying RT 003/01, Desa Serua Ciputat, Tangsel, Banten.

Dalam peristiwa itu, seorang kurir diancam dengan samurai oleh pria yang kesal pesanannya tak sesuai. Video pengancaman itu sengaja direkam oleh sang kurir.

Video berdurasi 40 detik itu lantas viral di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jabodetabekcom, Selasa (25/5/2021).

“Kalau tidak paham belanja barang melalui aplikasi online & pembayaran di tempat (COD), gak usah belanja!” tulis akun tersebut dalam narasi videonya yang dikutip Suara.com, Rabu (26/5/2021).

Ditambahkan oleh akun tersebut, customer ngamuk ke kurir dan ancam pakai golok itu bernama M. Djafar Shidiq Ag, berprofesi sebagai penjual ayam kuning.

"Jadi dia belanja melalui salah satu aplikasi online dengan pembayaran COD, saat kurir sampai di rumahnya dan penerima langsung bayar & membuka barang pesanannya tidak sesuai pesanannya.”

“Ia mencaci-maki kurir yang telah mengantarkan barangnya. Customer tidak terima barangnya tidak sesuai. Dia langsung masuk ke dalam rumahnya dan mengambil sebuah golok untuk membacok kalau tidak mengembalikan uangnya,” demikian penuturan korban terkait kronologi pengancaman itu yang diunggah akun @jabodetabekcom.

Dalam video viral itu tampak pria pengancam berdebat dengan kurir. Pria itu menyebut dirinya sudah pernah ketipu, makanya langsung membuka barang pesanannya yang ternyata tak sesuai.

Kendati sudah dijelaskan oleh sang kurir bahwa uang tidak bisa dikembalikan karena paket sudah dibuka, pria tersebut tetap tak terima.

“Situ ga balikin duit saya, situ bahaya,” ujar pria tersebut mengancam si kurir.

“Bahaya gimana pak?” tanya kurir.

“Orang Anda penipuan. Saya gak mau tahu, ini kosong,” lanjut customer.

“Kalau bapak mau laporin saya, silakan” tutur kurir.

“Bukan masalah laporin, balikin uang saya. Balikin uang saya gak!” ujar customer sembari masuk ke dalam rumah untuk mengambil golok, lalu mengeluarkan golok itu dari sarungnya seraya mengancam kurir.

Karena khawatir dianiaya, kurir itu dilaporkan akhirnya mengembalikan uang pria pengancam tersebut.

Video viral ini pun mendapat respons dari warganet. Umumnya warganet mengecam aksi pengancaman yang dilakukan customer tersebut.

“Abang jago! semoga cepet tertangkap. Amin,” tulis @muhammadandriansyah***.

“Mereka berdua korban dari ulah reselernya. Tolong buat pihak aplikasi membenahi dan menindaklanjuti kasus-kasus serupa. Jangan benturkan sesama orang susah,” timpal @husni_6493.



https://jakarta.suara.com/read/2021/...a-gak?page=all

Viralkeun emoticon-I Love Indonesia
servesiwi
scorpiolama
meooong
meooong dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.5K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.