iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Pulau Kangean, Surga Tersembunyi di Timur Madura

Sebagai sebuah negara kepulauan, Indonesia memiliki ribuan pulau-pulau kecil yang mengundang decak kagum para turis baik lokal mau pun manca negara.

Salah satunya yang sayang untuk dilewatkan adalah Pulau Kangean, yang terletak di sebelah timur Madura.

Pulau Kangean ini berada di wilayah Kepulauan Kangean. Kepulauan Kangean memiliki luas 668 km, Pulau Kangean adalah pulau terbesar di kepulauan tersebut memiliki luas 188 km.

Secara administrative, Pulau Kangean termasuk wilayah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Untuk mencapai ke Pulau Kangean, Agan dan Sista harus melintasi perairan dengan menggunakan kapal laut selama 9 hingga 10 jam perjalanan jika menggunakan kapal biasa, 3,5 hingga 4 jam perjalanan jika GanSist menggunakan kapal ekspres.

Kapal laut bertolak dari Pelabuhan Kalianget Sumenep menuju Pelabuhan Batu Gulok Kangean.

Untuk harga tiket kapalnya dari Rp85.000 hingga Rp200.000 per-orang. Setiap hari ada jadwal pemberangkatan, ya, GanSist, jam juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan GanSist. Alangkah lebih baik jika melakukan pemesanan tiket kapal sebelum keberangkatan.
Spoiler for :

Semua rasa capek dalam perjalanan akan segera hilang sesaat GanSist menginjakkan kaki di Pulau Kangean. Agan dan Sista akan dimanjakan oleh pemandangan pantai yang aduhai, dan beberapa destinasi wisata lainnya di Pulau Kangean seperti Pemandian Celgung, Jembatan Ajaib, Pemandian Olbek, dan Goa Kuning.
Quote:

Quote:

Pemandian Celgung ini memiliki mata air alami, GanSist, hal tersebut menjadi daya pikat bagi para pengunjung. Ada juga jembatan ajaib yang menjadi icon fenomenal bagi wisatawan.

Pemandian Olbek terkenal karena pemandian ini dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang. Suhu udara di kawasan pemandian ini juga relatif dingin. Jangan lupa membawa pakaian yang tebal saat berkunjung di kawasan tersebut.

Bagi GanSist penyuka mistis, Goa Kuning bisa jadi pilihan destinasi wisata horor. Aura mistisnya masih terasa kental, dikarenakan nilai historis yang terkandung di dalamnya.

Untuk urusan kuliner, nggak perlu disangsikan kelezatan semua menu laut yang disuguhkan. Bahan baku yang diambil langsung dari nelayan, menjadikan hidangan laut salah satu primadona incaran wisatawan saat berburu kuliner.

Jangan sampe ketinggalan menikmati kuliner khas Pulau Kangean, seperti pes-pes, kue lanon, keripik tekai, gurubik/burubik, kamboya, sangngar-sangngar dan masih banyak lagi yang lainnya.
Quote:

Quote:

Jangan ditanyakan betapa indahnya lukisan semesta saat senja menjelang, luar biasa!
Quote:

Untuk penginapannya, ada beragam pilihan harga yang dapat GanSist pilih. Semakin mewah pelayanan, maka harga yang ditawarkan pun semakin mahal.

Zaman sekarang nggak afdol rasanya kalo gak mengabadikan tiap momen dalam jepretan lensa kamera. Meskipun berada di kepulauan, jaringan tetap stabil menggunakan Smartfren Unlimited MAXI , GanSist. Jadi, GanSist bisa upload foto-foto ciamik selama di Pulau Kangean tanpa kendala jaringan lemot atau hilang.

GanSist juga bisa mereview video saat berwisata kuliner tanpa perlu banting hape karena emosi video tidak ter-upload. Kuota aman, jaringan nyaman, ditambah panorama keindahan Pulau Kangean yang bikin gagal move on, bikin betah!

Ane pamit undur diri dulu, jumpa lagi di thread destinasi wisata selanjutnya.


Sumber gambar dan referensi:
1, 2, 3, 4
Diubah oleh iissuwandi 31-05-2021 14:40
hazelmoon
DianAhmadKaskus
revadhana
revadhana dan 24 lainnya memberi reputasi
25
3.3K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Madura
MaduraKASKUS Official
1.7KThread686Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.