ardiantgAvatar border
TS
ardiantg
Masih Nyala Hingga saat ini, inilah Lampu paling Tua di Dunia
Spoiler for Gambar Sampul:



Welkombek gan, gimana kabar agan semua? Pasti baek-baek aja kan. Pada thread kali ini Ardiantgakan membahas bohlam atau lampu yang umurnya mungkin lebih tua dari pada umur agan sistah disini semua.

Walopun ada banyak banget lampu yang telah dibuat di jaman sekarang ini, tentu masih kalah jauh ke awetannya dengan lampu-lampu yang akan Ardiantg bahas kali ini.

Palingan lampu yang agan punya dirumah hanya bisa menyala paling lama 2 tahun, pasalnya batas dari lampu itu menyala kurang lebih hanya mampu bertahan pada 3000 Jam gan.

Namun lampu yang kita bahas kali ini memiliki daya tahan hingga sekarang, bisa dibilang lampu ini sudah berusia lebih dari 117 tahun gan. Pasti kalah tua nih umur agan sama lampu ini.



Nama dari lampu abadi ini adalah Centennial Light Bulb, Lampu ini masuk dalam daftar rekor dengan lampu yang Paling lama Menyala gan. Lampu ini berada di California and dibuat oleh Shelby Electrik Company, dan hingga saat ini Lampu ini dirawat oleh Departemen pemadam kebakaran Livermore Pleasanton.



Lampu ini cuman dimatikan saat pada pemindahan ke lokasi yang baru dan Saat Pemadaman listrik aaja. Ga kebayang kan gan kuatnya lampu ini sampe bisa nyala hingga Sekarang ini.

Bukan hanya itu gansist, Lampu ini juga menjadi icon kota Livermore, jadi ga heran kalo selalu diawasin dengan CCTV. Lampu yang mempunyai nama Centennial Light Bulbini juga mempunyai Akun sosial medianya sendiri gan, dan uniknya lagi masyarakat Livermore juga merakan ulang tahun lampu ini.



Ga heraan si kalo masyarakat atau warga disana merayakan ulang tahun dari lampu abadi ini, ya mungkin karena lampu abadi ini udah menjadi Ikon dari Livermoreitu sendiri.

Lampu ini juga dipercaya oleh warga atau masyarakat disana sebagai Simbol harapan yang akan terus menerangi atau menyala. Luar biasa bukan gan?

Naaah itulah pembahasan Tentang Lampu abadi (Centennial Light Bulb). gimana nih kira-kira menurut agan Sistah semua? Sangat Unik dan Menarik bukan. Jika ada yang salah dari Pembahasan diatas mohon di maafkan ya gan, karna ts juga manusia gan hihihi...


Original Thread by Ardiantg

meooong
jiresh
red.wangyi
red.wangyi dan 26 lainnya memberi reputasi
27
5.8K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.