fulannAvatar border
TS
fulann
Inilah 5 Smartphone Paling Dicari-Cari di Minggi Ke-20 , Tahun 2021
Belakangan ini banyak brand-brand smartphone yang telah mengumumkan produk smartphone barunya. Selain itu rumor terkait kehadiran smartphone-smartphone baru juga sudah banyak bermunculan, seperti Google Pixel 6 hingga iPhone 13 Series.

Nah, berikut ini daftar 5 smartphone paling dicari di minggu ini. Meskipun terdapat sejumlah pendatang baru, ternyata Redmi Note 10 Pro masih tetap betah di posisi ke-1 selama hampir satu bulan ini.

Meskipun begitu, ternyata smartphone terbaru dari POCO yaitu POCO M3 Pro 5G berhasil menarik minat banyak orang sehingga kehadirannya langsung dapat menduduki posisi ke-2.

Oke GanSis tanpa lama-lama lagi, berikut ini adalah daftar 5 smartphone paling dicari-cari di minggu ke-20 tahun 2021 :

1. Xiaomi Redmi Note 10 Pro



Redmi Note 10 Pro adalah ujung tombak generasi mid-ranggers yang terjangkau, menghadirkan salah satu fitur favorit penggemar yang palling banyak diminta yaitu layar OLED 12Hz.

Xiaomi sendiri menawarkan layar HRR dengan harga murah. Redmi note 9 Pro 5G dan beberapa ponsel redmi K30 yang memiliki panel LCD 120Hz dan bahkan 144Hz.

Smartphone ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm SSM7150-AC Snapdragon 732G (8 nm) , dengan sistem operasi android 11 dan perangkat lunak MIUI 12. Memori yang terdapat pada smartphone ini sangat bervariasi dari 6Gb hingga 8Gb. 

Kamera yang tersematkan pada smartphone ini kamera belakang dengan kamera utama mencapa 108 MP, sudut ultrawide sebesar 8 MP, makro 5 MP, dan untuk fitur kedalaman 2 MP.

Untuk daya tahan baterai dengan kapasitas 5020 mAH, dan tentunya sudah support fast charging 33W. Bagian menarik lainya tentang Redmi Note 10 Pro yaitu speaker simetris khusus-fitur yang tidak tersedia secara luas bahkanpada ponsel paling mahal dan tentunya tidak luput fitur yang sedang banyak dicari pengguna yaitu NFC.

2. Xiaomi POCO M3 Pro 5G






Xiaomi POCO M3 Pro 5G, dilengkapi dengan jaringan terbaru yaitu 5G, dengan layar IPS LCD 90Hz dengan resolusi 1080x2400 pixels. 

Smartphone ini dilengkapi dengan memori dan internal yang cukup besar yaitu dengan variasi 4Gb/64Gb dan 6Gb/128Gb, tentu dengan kapasitas memori dan internal yang besar kita bisa menggunakan smartphone ini secara maksimal.

Untuk bagian kamera  Xiaomi POCO M3 Pro 5G sendiri mengusung kamera triple dengan spesifikasi 48MP (wide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth) dengan resolusi untuk video sebesar 1080p@30fps, sedangkan untuk kamera depan dibekali dengna spesifikasi 8MP (wide).

Daya tampung baterai pada smartphone ini sebesar 5000mAh dengan fitur fast charging 18W, tentu dengan kapasitas baterai yang besar sudah dapat menunjang seluruh kebutuhan GanSis perlukan.

3.  Xiaomi Redmi Note 10





Daya terik Redmi Note 10 versi non-5G adalah layar super AMOLED dengan kecerahan puncak tinggi, pengaturan kamera yang kompeten, baterai besar, pengisian cepat, dan speaker suara streo. Redmi Note 10 5G, di sisi lain, mengunakan panel IPS.


Meskipun Redmi Note 10 melewatkan fitur premium Redmi Note 10 Pro seperti build Gorila Glass 5 , panel OLED 120Hz dan kamera utama 108MP yang lebih baik, itu memiliki alasan tersendiri untuk tetap axis bagi Redmi Note 10.



Smarthphone ini dilengkapi denan layar suoer AMOLED dengan resolusi 1080x2400 pixel, dengan chipset Qualcomm SDM678 Snapdragon. Android 11 dan MIUI 12 adalah sistem operasi dan perangkat lunak yang digunakan pada perangkat smartphone ini.



Kamera yang digunakan pada smartphone Redmi Note 10 dengan spesifikasi kamera belakang utama sebesar 48 MP, sudut ultra lebar sebesar 8MP, makro 2MP, dan kedalaman 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan sebesar 13MP.



Kapasitas baterai yang digunakan pada smartphone ini sebesar 5000mAh dengan fast charging sebesar 33W, dengan rincian dapat terisi dari 0-50% dalam waktu 25 menit dan 100% dalam 74 menit.



4. Xiaomi Poco X3 Pro







Semangat Pocophone pertama - F1 - terus hidup sebagai bagian dari Poco X3 Pro dan Poco F3 yang baru diumumkan. Kedua mid-rangers ini mencapai ketinggian baru dengan layar 120Hz, chip kelas unggulan, speaker stereo, baterai besar. 

Poco X3 Pro dibangun di atas Poco X3 NFC, dan keduanya terlihat mirip. Versi Pro menggunakan perangkat keras yang jauh lebih baik, meskipun - ini adalah ponsel pertama yang berjalan pada Snapdragon 860 SoC - versi yang dikemas ulang dari chip Snapdragon 855+ andalan yang dulu dan masih.

Anehnya, kameranya sedikit berbeda dan tidak dalam arti yang baik. Lihat, Poco X3 Pro memiliki quad-camera di punggungnya dengan primer 48MP, ultrawide 8MP, makro 2MP, dan snappers kedalaman 2MP. Tidak buruk, hanya saja model X3 biasa menawarkan kamera utama 64MP dan kamera ultra-lebar 13MP.

Jelas peningkatan yang paling signifikan karena X3 asli adalah SoC yang jauh lebih baik, yang memungkinkan untuk mencapai lebih dari 60fps pada banyak game populer dan memanfaatkan potensi penuh dari layar 120Hz. Ini sering menjadi masalah dengan mid-rangers berkemampuan HRR, dan kami dengan senang hati akan menerima pembaruan, baik itu dengan mengorbankan beberapa megapiksel kamera.

5. Xiaomi Poco F3



 

Merek Pocophone sering dikaitkan dengan kinerja dengan harga murah, dan itu mungkin deskripsi yang tepat untuk ponsel terbaru yang kami ulas - Poco F3. Ini lebih dari itu, meskipun  ini seperti smartphone unggulan dengan harga murah.

Poco F3 dikemas dengan fitur-fitur terbaik dimulai dari bodi kacanya yang indah dengan bingkai plastik yang kokoh. F3 memiliki layar AMOLED 6,67 inci dengan penyegaran 120Hz, salah satu platform tercepat yang ada saat ini - chip Snapdragon 870 5G, speaker stereo keras dengan Dolby Atmos, pengaturan tiga kamera serbaguna, dan baterai besar dengan pengisian cepat.

Kamera belakang ada kamera utama 48MP, penembak ultrawide 8MP, dan makro 5MP yang ditingkatkan dengan fokus otomatis. Lubang punch di bagian depan berisi kamera selfie 20MP. 

Poco F3 adalah salah satu ponsel pertama yang menggunakan versi Snapdragon 865 tahun lalu yang disempurnakan. Itu adalah Snapdragon 870 baru, yang seharusnya 10% lebih cepat. Dipasangkan dengan layar 1080p itu, perangkat keras juga harus melakukan pekerjaan luar biasa dalam tugas-tugas intensif grafis juga.


Oke GanSis itulah sedikit informasi tentang smartphone yang paling dicari di minggu ke-20 tahun 2021, mudah-mudhan bermanfaat bagi agan dan sista.

Terima kasih sudah mampir dan sampai bertemu kembali di thread ane selanjutnya....
Diubah oleh fulann 24-05-2021 07:42
0
843
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.