• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ngakak, Wasit Sepak Bola Kampung di Yaman Gunakan AK-47 Untuk Pengganti Pluit

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Ngakak, Wasit Sepak Bola Kampung di Yaman Gunakan AK-47 Untuk Pengganti Pluit
Foto: lacapital.com

Hai para Agan dan Sista semuanya, semoga kita tetap sehat dan dijauhkan dari segala penyakit. Selalu utamakan protokol kesehatan yang GanSis jika berpergian, kali ini tulisan saya akan membahas tentang seorang wasit unik yang menggunakan senjata AK-47 untuk mengontrol pertandingan sepakbola, begini informasinya.

Sebuah video singkat pertandingan sepak bola antara anak-anak muda di Yaman mengejutkan para penonton di dunia maya ketika wasit mengontrol pertandingan dengan suara tembakan untuk menggantikan peluit. Kejadian ini terjadi di salah satu desa di negara Yaman, video tersebut sontak menjadi viral.

Viral-nya video tersebut karena tampak seorang wasit (tidak resmi) dalam pertandingan tersebut memegang senjata serbu berjenis AK-47 yang digunakan sebagai pengganti peluit dalam mengatur pertandingan. Senjata api tersebut ditembakkan agar menghasilkan suara yang keras agar dapat di dengar para pemain layaknya meniup peluit.

screenshot dari youtube.com/memo

Menurut laporan media online Spanyol "Lacapital" mengatakan, jika pertandingan sepak bola yang dimainkan anak-anak remaja yang viral tersebut terjadi di kota Shabwa, Yaman.

Karena pertandingan ini hanya sebuah permainan biasa yang dimainkan anak-anak penduduk Shabwa untuk berolahraga dikala sore hari, jadi para pemain dan wasit tidak mengenakan seragam tim melainkan hanya pakaian sehari-hari.



Yang membuat video pertandingan ini menjadi sangat viral adalah wasitnya. Karena wasit dalam pertandingan tersebut tidak menggunakan peluit pada umumnya untuk menandakan pelanggaran, melainkan menggunakan senjata api berjenis Automat Kalshnikova 47 (AK-47) untuk mengontrol pertandingan.

Setiap ada pelanggaran, aba-aba untuk tendangan korner, lemparan kedalam, tendangan bebas dan pinalti maka wasit akan menembakkan AK-47 sebagai pengganti peluit. Menurut laporan jika senjata AK-47 yang digunakan wasit tersebut tidak diketahui keasliannya apakah benar-benar senjata AK-47 atau hanya mainan. Banyak spekulasi mengatakan jika senjata itu asli, karena terdengar jelas suara kokangannya dan suara tembakannya, mengingat daerah mereka juga sedang terjadi konflik antar negara.

Foto: archyworlds.com

Dan setiap kali wasit membunyikan senjata api, para pemain tidak berani mengeluh atau protes atas keputusan wasit seperti pertandingan sepak bola biasanya. Siapa yang berani protes jika wasit menggunakan senjata serbu AK-47 di dalam lapangan, demikian canda para warganet dalam menyikapi video tersebut.

Video yang diunggah di jejaring sosial Facebook itu pernah viral hingga ditonton hingga puluhan juta kali, namun akun dan video tersebut sudah lenyap dari jejaring sosial Facebook. Meskipun demikian, peninggalan video tersebut masih ada yang mengunggah ulang salah satunya adalah akun Youtube "Memo" yang berjudul "Yamani referee swap whistle for AK-47."

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, semoga dapat menghibur para Agan dan Sista semuanya.




Referensi:
1. archyworldys.com - a referee used an AK-47 rifle as a whistle

[url=https://www.prensalibre.com/deportes/futbol-internacional/en-yemen-un-arbitro-uso-un-fusil-ak-47S E N S O Ro-silbato-en-un-partido-callejero/]2. prensalibre.com - En Yemen un “árbitro” usó un fusil AK-47 como silbato en un partido callejero[/url]
Diubah oleh Sambelterasi052 22-05-2021 16:46
minhakim20
jiresh
m4ntanqv
m4ntanqv dan 40 lainnya memberi reputasi
39
11K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.