• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Terjadi Lagi, Kurir COD Diancam Golok karena Barang Tak Sesuai Pesanan!

anna1812Avatar border
TS
anna1812
Terjadi Lagi, Kurir COD Diancam Golok karena Barang Tak Sesuai Pesanan!




Perkembangan zaman yang makin maju, membuat segala sesuatu menjadi mudah. Jika butuh barang kebutuhan, tapi malas keluar panas-panasan mencari di toko, bisa membelinya di toko-toko online. Menjamurnya aplikasi toko online pun kian memudahkan para konsumen mencari barang yang dibutuhkan.

Di online shop tersebut pun penerapan pembayarannya berbeda-beda. Ada yang sistem COD (barang datang baru bayar), lewat alfama** dan indomar**, dan saldo pay. Cara pengiriman barang pun bisa melalui ekspedisi yang diantar oleh kurir.

Namun sayangnya, banyak orang yang tidak paham akan sistem belanja online. Banyak kasus belanja online yang letak kesalahan ada pada seller-nya, tapi yang kena imbas adalah sang kurir.

Seperti berita yang beredar baru-baru ini. Seorang bapak belanja online tapi barang yang datang tak sesuai pesanan, ngamuk-ngamuk pada kurir yang mengantarkan barang pesanannya tersebut. Bahkan, dia sampai mengancam kurir itu dengan golok.

Quote:


Kehebohan yang dibuat membuat suasana panas. Akhirnya, setelah ditenangkan oleh pihak keluarga, bapak tersebut hanya melempar sang kurir dengan barang itu dan menyuruhnya pergi.

Quote:


Kasus serupa pun pernah terjadi pada seorang emak-emak yang belanja online. Video-nya bahkan viral karena dia dengan tak punya hati, memaki-maki sang kurir dengan kata-kata kasar. Bahkan, anak si emak-emak yang berada tempat kejadian, malah ikut mengompori buat membullysi kurir dan merekamnya.
sumber

Quote:


Kalau boleh ane berpendapat, kurir suatu ekspedisi tugasnya hanya mengantar barang pesanan ke customer. Dia tak tahu menahu apakah barang sudah sesuai dengan pesanan atau tidak. Tapi posisi dia seolah-olah adalah penanggungjawab atas kesalahan yang berasal dari seller.

Kalau pembeli yang melek sistem belanja online, kelakuannya tidak sebar-bar itu hingga mengancam kurir menggunakan sajam dan memaki. Jika ada kesalahan, kan bisa langsung menghubungi penjual dalam ruang chat. Bukan malah berkelakuan tak beretika semacam itu. Miris sih melihatnya.

Bar-barnya warga negara berflower ini memang sudah di luar batas. Hanya bertindak tanpa meneliti terlebih dahulu sistem belanja online. Hp canggih jika pemiliknya hanya tahu nunyuk-nunyuk doank, ya buat apa? Yang ada malah membuat malu diri sendiri seperti kasus di atas.

Jika tidak paham akan sistem belanja online, lebih baik minta bantuan yang lebih tahu. Jadi, ketika terjadi kesalahan yang datangnya dari penjual, bukan kurir yang diancam atau dimaki-maki. Namun, konfirmasilah kepada pihak yang berkaitan.

Semoga kejadian ini bisa membuat kita lebih bijaksana dalam bertindak.



emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Thread by : @anna1812
Sumber : pikiranrakyat.com


emoticon-Cendol Gan
minhakim20
jiresh
m4ntanqv
m4ntanqv dan 21 lainnya memberi reputasi
22
7.8K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.