Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Takut Diamuk Warga, Pelaku Pengedar Uang Palsu di Medan Sembunyi Masuk Gorong-gorong

iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Takut Diamuk Warga, Pelaku Pengedar Uang Palsu di Medan Sembunyi Masuk Gorong-gorong
Takut Diamuk Warga, Pelaku Pengedar Uang Palsu di Medan Sembunyi Masuk Gorong-gorong
Tangkapan layar Instagram @manaberita

Hai-hai Agan dan Sista, semoga selalu dalam keadaan sehat sentosaemoticon-Jempol

Peredaran uang palsu di masyarakat memang sudah sulit dihentikan. Bahkan banyak penjual yang menawarkan uang palsu di marketplaceuntuk beragam keperluan, misalnya untuk keperluan mahar pernikahan.

Baru-baru ini beredar sebuah rekaman video di media sosial Instagram yang merekam aksi warga mencari sosok pelaku penyebar uang palsu.

Video tersebut diunggah oleh akun @manaberita, terlihat warga beramai-ramai menarik seorang pria yang bersembunyi di dalam gorong-gorong.

Usut punya usut ternyata pria tersebut adalah pelaku pengedar uang palsu yang bersembunyi dari amuk warga. Warga yang marah berhasil menemukan tempat persembunyian pelaku, dan terjadilah penganiayaan massal, sebelum akhirnya sang pelaku diserahkan ke pihak berwajib.
Spoiler for :

Kejadian tersebut terjadi di daerah Asam Kumbang, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

Belum lama ini polisi juga berhasil mengamankan sindikat pengedar uang palsu di Indramayu dengan modus penggandaan uang.
Takut Diamuk Warga, Pelaku Pengedar Uang Palsu di Medan Sembunyi Masuk Gorong-gorong
Siapa yang nggak tergiur dengan kata-kata "penggandaan uang", ane juga tergiur, GanSist, tapi balik lagi dipikirkan dengan akal jernih, apakah masuk akal atau tidak.emoticon-Hammer2

Modus penggandaan uang bukan sekali dua kali terjadi, tapi sering! Tetap saja korbannya banyak, meski pun sudah banyak berita yang beredar dan banyaknya edukasi dari pihak yang berwajib kepada masyarakat tentang modus-modus serupa.

Namanya orang pengen dapat rezeki nomplok secara instant tanpa perlu mikir dan berusaha memeras keringat. Apalagi jika diimingi-imingi tawaran yang sulit untuk ditolak.

Sama halnya dengan praktek investasi dengan skema ponzi yang semakin marak terjadi. Cukup menaruh uang, uang akan berbunga dengan sendirinya.

Sekedar berbagi pengalaman aja ni, GanSist, temen ane pernah ketipu hingga ratusan juta rupiah karena ikut investasi bodong, dia diimingi-imingi akan mendapat keuntungan 10 persen setiap bulannya. Terbukti beberapa bulan ia dapat, setelah dapat ia investasikan lagi sebanyak-banyaknya berharap hasil bulanan akan melimpah.

Hingga beberapa bulan kemudian, dana mulai macet, dan pemiliknya diamankan pihak kepolisian, nasib teman ane? Stres hingga dirawat ke rumah sakit, asam lambungnya naik ditambah vertigo kumatemoticon-Mewek

Nyoklah sharing pengalaman tentang uang palsu dan penipuan lainnya di kolom komentar, berkomentarlah dengan santunemoticon-terimakasih

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Terima kasih, salam bahagia dan sehat selalu.

Sumber referensi
Diubah oleh iissuwandi 23-05-2021 23:09
pein666
blezzernet
screamo37
screamo37 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.4K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.