Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

marsali14Avatar border
TS
marsali14
(Seram) 5 Sifat Hantu Ini, Bisa Dijadikan Contoh Oleh Manusia
Halo agan sista ssmua, kali ini saya hanya ingin berbagi cerita yang sedikit seram namun semoga saja cerita ini tidak akan membuat anda takut. Karena inti cerita ini bukan kepada takutnya, tapi sebagai manusia, rasanya perlu juga kita mengambil sisi positif dari hal-hal yang kita takutkan.

(Seram) 5 Sifat Hantu Ini, Bisa Dijadikan Contoh Oleh Manusia

Sifat baik seseorang bisa didapat dari didikan orang tua, guru, dan juga orang lain. Selain itu, jika kita memiliki sifat yang baik, kita juga bisa dijadikan contoh oleh orang lain.

Tapi tahukah anda, bahwa sifat yang bagus dan baik ini tidak hanya berasal dari manusia saja. Tapi bisa juga dari mahluk jahat seperti hantu yang biasanya ditakuti, tapi mereka juga memiliki sifat yang patut kita contoh loh. Mari kita simak bersama

1. TUYUL
Hantu yang berwujud anak kecil dan gundul ini memang sangat menyebalkan dan suka mencuri. Tapi ada juga sifatnya yang bisa kita contoh yaitu biarpun masih anak kecil, dia sudah pandai loh hidup mandiri dan mencari uang sendiri.

2. KUNTILANA
Mahluk halus yang biasa tinggal dipohon dengan menggunakan baju putih ini memang sangat menyeramkan. Tapi ada sifat nya yang bisa dijadikan contoh. Dalam kondisi susah ataupun senang dia sering tertawa untuk menunjukkan kepribadiannya yang selalu ceria dan juga selalu optimis. Ini yang biasa orang lakukan untuk menyembunyikan suatu perasaan.

3. NYI RORO KIDUL
Penguasa pantai laut selatan ini konon mempunyai paras cantik yang sangat memikat. Tapi meskipun begitu, selama dia di laut dan menampakan diri di pantai, dia tidak pernah memakai baju seksi apalagi bikini. Bajunya selalu sopan yang mengartikan dia selalu menjaga etika dan kehormatannya. Apalagi konon katanya dia masih keturunan kerajaan, yang mengharuskannya menjaga nama baik.

4. JALANGKUNG
Jika mendengar kata jalangkung, pastinya kita juga akan mengingat mantra yang berbunyi "Datang tak diundang, pulang tak diantar". Dari mantra inilah kita bisa menarik kesimpulan, kalau mahluk ini adalah mahluk mandiri dan tidak perlu nebeng diantar pulang. Karena yang nganter pulangnyapun belum tentu mau

5. POCONG
Mahluk yang identik dengan loncatannya ini, selalu memakai baju / kain putih dari dulu. Tidak pernah berubah warna. Ini membuktikan kalau mahluk ini tidak pernah tertarik dengan fashion modern yang berubah-ubah. Dia tetap tampil sederhana tanpa peduli perubahan fashion.

Jangan terlalu dianggap serius yah, karena artikel ini hanya sebagai media berbagi cerita saja

Kalo masih ada yang lainnya tolong bagikan yah di kolom komentar

Sumber
Diubah oleh marsali14 06-10-2023 02:51
adolfsbasthian
maleo.pejuang
eyefirst2
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.