Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

everest.cardAvatar border
TS
everest.card
JK Serukan Setengah Kotak Amal Masjid untuk Solidaritas Palestina
JK Serukan Setengah Kotak Amal Masjid untuk Solidaritas Palestina


Jakarta - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla (JK) menyerukan agar setengah penghasilan kotak amal masjid disumbangkan untuk warga Palestina. Solidaritas ini diserukan untuk membantu warga Palestina yang banyak kehilangan tempat tinggal pascagempuran Israel beberapa waktu lalu.

"Jadi Pak JK lewat Dewan Masjid Indonesia menyerukan solidaritas Al-Qudus yang juga Gaza, yang mana warganya itu mengalami kehilangan tempat tinggal, kerusakan bangunan, dan perlu uluran tanganlah," kata Sekjen DMI Imam Addaruquthni kepada wartawan, Sabtu (22/5/2021).

Dia menjelaskan seruan ini muncul karena Al-Aqsa termasuk kiblat umat Islam. Tempat tersebut termasuk tempat suci bagi umat Islam.

"Al-Aqsa itu termasuk tempat suci umat Islam. Kiblat pertama umat Islam. Bagaimanapun, itu tempat suci," ujarnya.

Setengah Kotak Amal

DMI membuat rekening khusus untuk solidaritas ini. Masjid diserukan untuk menyisihkan setengah penghasilan kotak amal untuk solidaritas ini sekali saja. Hasil sumbangan itu nantinya akan langsung disalurkan langsung oleh JK ke Palestina.

"DMI membuat rekening khusus solidaritas Al-Qudus dan juga Gaza itu. Resminya hanya sekali saja. Setengah dari kotak amal diserukan untuk solidaritas. Bukan terus-menerus. Jadi nanti akan disalurkan sendiri oleh Pak JK ke Palestina. Bukan dititipkan sama yang nggak jelas," ungkapnya.

Dia berharap seruan solidaritas ini bisa meningkatkan penghasilan kotak amal masjid. Menurutnya, solidaritas ini tidak akan mengurangi isi kotak amal, tetapi justru akan meningkatkannya.

"Kalau ini diserukan, diharapkan ada peningkatan kotak amal ke depan ini. Jadi ini solidaritas seluruh masjid di Indonesia untuk Al-Aqsa sebenarnya. Diharapkan meningkat kotak amalnya untuk Al-Aqsa, jadi kehilangan separuh kotak amal ini tidak hilang juga karena ditingkatkan," tuturnya.

link

Separuh duit kotak amalemoticon-EEK!
m0de83g0
pedoabadke7
Nibrashilmy2
Nibrashilmy2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.