valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Dishub DKI Bantah Kawal Konvoi Pesepeda di Sudirman Jaksel yang Viral


Jakarta - Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo angkat suara perihal video viral petugas mengawal rombongan pesepeda melintas di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan. Dia menegaskan anggota Dishub DKI tidak melakukan pengawalan rombongan pesepeda tersebut.

"Bukan dari petugas Dishub," kata Syafrin saat dihubungi detikcom, Sabtu (22/5/2021).

Menurut Syafrin, dari CCTV di Jalan Sudirman yang dimiliki pihak Dishub DKI, dia memastikan petugas pengawalan itu bukan dari anggota Dishub DKI.

"Kami sudah melakukan pengecekan," ujar Syafrin.

Sebelumnya, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya telah memastikan petugas yang melakukan pengawalan itu bukan anggotanya. Hingga saat ini polisi menyebut tidak ada perintah melakukan pengawalan kepada komunitas pesepeda.

"Sampai sekarang kami belum ada keluarkan perintah pengawalan pesepeda," kata Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dihubungi detikcom, Jumat (21/5).

Menurut Argo, dari analisis kendaraan petugas yang terekam dalam video itu, dia menduga petugas itu berasal dari elemen Dishub.

"'Kalau dari video motornya polos dan pelatnya merah. Bisa jadi dari Dishub," ujar Argo.

Dalam video viral tersebut memang memuat rombongan pesepeda melintas di Jalan Sudirman-Thamrin. Para pesepeda itu nampak melintas di luar jalur sepeda yang telah ditentukan.

Selain itu, perekam video pun mengatakan rombongan pesepeda itu dikawal oleh petugas Patwal. Dalam video juga terlihat seorang petugas menggunakan motor berada di sisi jalan mengawasi jalannya rombongan pesepeda.

"Tuh ada Patwalnya. Gimana aduh banyak, tidak sedikit dua video yang saya kirim. Sepanjang jalan Sudirman ya," kata perekam video.


Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya telah mengecek kebenaran video tersebut. Dia memastikan anggotanya tidak melakukan pengawalan pesepeda tersebut.

"Sudah saya cek bukan anggota saya," kata Sambodo saat dihubungi detikcom, kemarin.

https://news.detik.com/berita/d-5578...004.1609585657

Lepas tangan no jutsu .. emoticon-Malu (S)

Kata polisi :

Quote:


Giliran ada yg nabrak sepeda cepet banget ketahuan orangnya lewat CCTV dan plat nomer.. Masa giliran ada yg ngawal sepeda bisa ga tau??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 22-05-2021 03:05
falin182
GoKiEeLaBieEzZ
Nevareth
Nevareth dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.5K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.