kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Pengalaman Dibawa Oleh Sosok Nyi Roro Kidul
Siapa yang tidak kenal dengan tokoh legendaris yang mendiami Laut Selatan ini? Ya, kita mengenalnya sebagai Ratu Pantai Selatan yang bernama Nyi Roro Kidul. Sudah banyak sekali mitos dan legenda yang menceritakan tentang ratu cantik ini. 

Salah satu yang terkenal di kalangan masyarakat adalah larangan menggunakan baju berwarna hijau di sepanjang Pantai Selatan. Jika larangan ini dilanggar maka orang tersebut akan tertimpa kesialan hinga dijadikan budak oleh Nyi Roro Kidul.

Sosok Nyi Roro Kidul sering kita jumpai dalam lukisan yang menggambarkan seorang wanita mengenakan pakaian kerajaan berwarna hijau yang sedang mengendarai kereta membelah laut. Kesan lukisan tersebut memancarkan aura yang kuat sehingga siapa pun yang melihat ilustrasinya pasti akan tunduk pada Ratu Pantai Selatan ini.


Namun, pernahkah Gansis bertanya seperti apa sosok asli dari Nyi Roro Kidul? Cari tahu langsung seperti apa sosok Nyi Roro Kidul bersama Adel, seorang indigo yang pernah didatangi oleh Ratu Pantai Selatan ini di podcast DEDEMIThanya di KASKUS Podcast!






podcast-episode


khoirul48
galigulagalu
hayolongaku
hayolongaku dan 11 lainnya memberi reputasi
10
5K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.