Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
5 Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Nonton Bola Dirumah

Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Buat penggemar bola, satu tahun belakangan adalah waktu yang cukup menyedihkan. Bagaimana tidak? Pandemi membuat momen menyaksikan tim kesayangan sirna. Diawal pandemi, semua pertandingan sepakbola, termasuk semua liga didunia dihentikan. Meski, beberapa bulan kemudian, liga - liga dinegara barat sudah mulai digelar kembali. Sayang, hingga saat ini liga sepak bola di Indonesia masih juga belum dipertandingkan. Meski angin segar gelaran Liga 1 sudah dihembuskan oleh pemerintah, seiring dengan suksesnya pergelaran Piala Menpora yang baru saja usai beberapa saat yang lalu.

Iyah, Piala Menpora digadang - gadang sebagai pemanasan jelang Liga 1 Indonesia digulirkan. Dan ini menjadi angin segar bagi pecinta sepakbola tanah air. Meski, tetap saja kita tidak bisa menyaksikan secara langsung tim - tim kesayangan di stadion seperti dulu, namun bisa mendukung mereka berlaga dari layar kaca saja rasanya sudah cukup bisa menghibur dan mengobati kerinduan kita akan sepakbola tanah air.

Nah, dari pada merenung dan bersedih tak bisa mendukung tim kesayangan secara langsung, alangkah baiknya kalau dukungan dari rumah ini kita buat senyaman dan seheboh layaknya nribundi stadion. Apa aja sih yang perlu dipersiapkan supaya nonton bola dirumah tetap seru. Yuk cekidot..



1. Tempat Yang Nyaman.



Hal pertama dan utama yang musti kita lakukan kalau pengen nonton bola dirumah yaitu tentu saja tempat yang nyaman. Nyaman itu nggak harus mewah ya Gan, tapi yang penting cukup lega buat menikmati pertandingan. Kalau ruang tamu dirasa kurang luas, bisa tuh pakai teras rumah atau halaman buat arena nonton. Tinggal boyong tuh tivi keluar, sambil gelar tikar. Jangan lupa siapkan lotion anti nyamuk supaya momen nonton bola nggak keganggu sama gigitan nyamuk - nyamuk nakal.



2. Aksesoris Tim Kesayangan.



Kurang lengkap rasanya kalau menonton sepakbola tapi tidak memakai aksesoris atau atribut dari tim yang sedang bertanding. Apalagi jika tim tersebut adalah tim idola yang kita dukung. Paling nggak, kaos adalah starterpack wajib yang harus kita pakai, supaya atmoster layaknya nonton bola di tribun stadion tetap terasa. Kalau ada, aksesoris lain seperti syal juga boleh loh dipakai, asal nggak berlebihan aja ya Gan.



3. Siapkan Kuota dan Koneksi Stabil.



Jika dulu, menonton bola dari rumah hanya bisa dilakukan dari layar televisi dengan menggunakan antena atau parabola, sekarang menonton sepakbola bisa dilakukan dengan streaming dari hape. Kalau nggak mau pegal liat layar hape yang kecil, kita bisa mengkoneksikan tayangan di hape ke layar televisi juga kok. Nah, hal yang wajib dan kudu banget diperhatikan kalau mau streaming yang pasti adalah kuota dan koneksi yang stabil. Jangan sampai lagi seru - serunya mau nyetak gol, eh malah buffering. Kan bikin bete ya.



4. Makanan dan Minuman.



Bukan cuman tempat nyaman dan aksesoris aja yang perlu dipersiapkan, tapi camilan juga wajib ada. Supaya momen nonton kita jadi tambah seru. Tapi jangan asal pilih makanan dan minuman ya Gan. Pilihlah camilan dan minuman yang menyegarkan dan nggak bikin kering tenggorokan, supaya nggak menganggu momen nonton bola. Berbicara soal menyegarkan, saat ini Esse juga punya varian yang menyegarkan dan nggak bikin tenggorokan kering loh. Bukan cuman segar, rokok Esse Punch Pop memiliki kandungan fitur Mango Capsule yang dapat menciptakan aroma harum saat dinyalakan. Esse Punch Pop saat ini sudah bisa Gansis temukan di supermarket atau minimarket area Jabodetabek dan warung-warung di beberapa kota di Indonesia.



5. Jangan Nonton Sendirian.



Yang paling paripurna dan harus ada saat nonton bola dirumah yaitu teman nonton. Nggak harus banyak orang juga sih tapi paling nggak ada teman buat berbagi cerita dan keseruan saat tim yang kita dukung menyerang atau bahkan diserang oleh lawan. Kita bisa mengajak semua anggota keluarga yang punya hobi yang sama buat nribun dari rumah. Selain bisa berbagi keseruan, hal semacam ini juga bisa makin mendekatkan kita dengan anggota keluarga yang lain.

Nah, itulah beberapa persiapan yang harus kita lakukan kalau pengen menonton dan mendukung tim kesayangan dari rumah. Tak bisa menonton langsung di stadion dan menikmati gegap gempita suporter, bukan berarti kita tak bisa menikmati sepakbola ya Gan. Dukungan tetap bisa kita lakukan dari rumah. Entar kalau pandemi udah berakhir, kita bisa balik dan seru - seruan ke stadion lagi kok. Untuk saat ini, menonton dari rumah adalah pilihan terbaik untuk menghindarkan kita dari hal - hal yang tak diinginkan.





Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur Gambar : Om Google






pancenbejo
wisudajuni
elbe94
elbe94 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.