Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Bendera Palestina yang Semakin Pede Berkibar di Lapangan Hijau

fajarfadAvatar border
TS
fajarfad
Bendera Palestina yang Semakin Pede Berkibar di Lapangan Hijau

Sumber: Instagram @amaddiallo19

Dua pemain Manchester United Paul Pogba dan Amad Diallo mengibarkan bendera Palestina usai laga kontra Fulham di kandang kebanggaan, Old Trafford.

Sejumlah fans Setan Merah yang kembali dapat menyaksikan pertandingan di stadion pun memberikan penghargaan pada aksi Pogba dan Diallo dengan bertepuk tangan.

Aksi Pogba dan Diallo merupakan bentuk solidaritas terhadap warga Palestina yang kini tengah bertahan diporakporandakan oleh militer Israel. Kini, korban tengah berjatuhan.



Tak hanya itu, ini juga merupakan bentuk dukungan Pogba dan Diallo sebagai umat Muslim, karena warga Palestina kini juga tengah mempertahankan salah satu masjid suci Umat Muslim, Al-Aqsa.

Aksi serupa sebelumnya juga dilakukan oleh dua pemain Leicester City, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana yang mengibarkan bendera yang sama di Wembley menyusul kemenangan Final Piala FA atas Chelsea.

Pertempuran dan agresi militer AS kembali memanas setelah warga Palestina menggelar aksi protes terkait penggusuran wilayah Palestina. Bahkan, serangan dengan senjata sempat dilakukan di dalam masjid Al-Aqsa.

Aksi Poga, Diallo, Choudhury, dan Fofana merupakan tanda keberanian dan percaya diri solidaritas terhadap Palestina di lapangan hijau. 

Dulu, hal tersebut dilarang karena dinilai membawa simbol politik ke sebuah laga olahraga. Namun, sejumlah orang memprotes kebijakan tersebut karena menilai apa yang terjadi di Palestina menyangkut isu kemanusiaan.
Diubah oleh fajarfad 18-05-2021 23:30
rama.alansyah
rama.alansyah memberi reputasi
1
607
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.2KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.