InaSendryAvatar border
TS
InaSendry
Shoji Morimoto, Kisah Nyata Pengangguran Sukses di Jepang!
sumber

emoticon-Hai
Halo Agan Sista

Kalau dengar kata "Pengusaha Sukses", apa sih yang terlintas di benak kalian? Tajir, punya rumah, punya mobil bagus, punya karyawan banyak, buah dari kerja keras plus cerdas. Apa lagi ya?

Quote:


emoticon-Wow

Nah, ada satu yang cukup menggelitik, yaitu jasa untuk tidak melakukan apa-apa. Seperti yang dilakukan oleh pria bernama Shoji Morimoto.

Jangan ngakak dulu, Gansis.emoticon-Big Grin

sumber

Quote:


Shoji Morimoto ini bukanlah orang bodoh, Gansis. Ia termasuk siswa teladan di sekolah. Bahkan Shoji adalah lulusan pascasarjana di bidang fisika dari universitas Osaka yang cukup bergengsi. Namun menurut Shoji, ia mengambil jurusan tersebut hanya ikut-ikutan temannya saja. Bukan inisiatif sendiri.

Setelah lulus kuliah, Shoji sempat bekerja sebagai editor buku di sebuah penerbitan selama tiga tahun. Lalu ia memutuskan keluar, dengan alasan, lagi-lagi karena yang dilakukannya bukanlah sesuatu yang diinginkan hatinya. Sungguh orang yang membingungkan ya, Gansis.
emoticon-Bingung

sumber

Ditengah-tengah kegabutannya yang meresahkan itu, akhirnya munculah gagasan Shoji untuk menyewakan dirinya. Menyewakan diri untuk tidak melakukan apa-apa.

Hadeuh ... bener-bener gabut nih orang. emoticon-Mewek

Shoji lalu memasang iklan hasil pemikiran ajaibnya tersebut di twitter. Ternyata mendapat respon dari banyak orang, sehingga followernya mencapai dua ratus tujuh puluh hanya dalam waktu dua tahun.

Lalu berhasilkah usahanya tersebut? Dan ternyata memang berhasil, Gansis. Dalam sehari ia bisa mendapat klien dua sampai tiga orang. Sebelumnya, Shoji menjelaskan pada klien bahwa ia tidak melakukan apa pun selain makan, minum, dan bergaul.

Rata-rata setiap klien menyewa jasanya selama dua sampai tiga jam, Gansis. Dalam waktu tersebut, Shoji meluangkan waktunya untuk sekadar menemani mereka nonton bioskop, makan di restoran, menemani jalan-jalan, atau mendengar mereka bercerita. Shoji hanya memberikan respon seperlunya.

sumber

Quote:




Bagaimana dengan tarif sewanya? Shoji memasang tarif 10 ribu yen atau sekitar 1,3 juta rupiah per sesi, sekitar dua sampai tiga jam. Bisnis yang ia rintis sejak tahun 2018 ini telah melayani tiga ribu kali permintaan.

Di antara klien Shoji tersebut bahkan ada yang minta ditemani mengurus perceraian hingga menangkap perselingkuhan. Shoji juga menjaga keprofesionalitasnya, Gansis. Ia tidak menjalin pertemanan untuk menjalani hubungan menyebalkan. Jadi murni layaknya hubungan dokter dan pasien, kayakya gitu ya, Gansis. Ia bekerja untuk meredakan kesepian para klien.

Pinter banget liat peluang nih si masnya.

Fyi, Gansis, kisah Shoji Morimoto ini sampai dibuat serial drama televisi di negaranya dengan judul Rental Nan Mo Shinai Hito.
emoticon-Ngakak

Setelah membaca kisah Shoji ini ada satu hikmah yang bisa kita petik, Gansis, yaitu tentang mahalnya sebuah persahabatan. Sahabat yang baik entah itu dari keluarga atau teman, pasti kehadirannya sangat berharga. Di saat kita kesepian, terpuruk, hanya dengan kehadirannya saja sudah cukup meringankan beban. Namun anehnya, masih banyak orang yang tidak paham bagaimana menghargai sebuah persahabatan. Gimana menurut Agan dan Sista?

Okey. Sampai di sini dulu thread ane kali ini. Terima kasih Agan dan Sista yang bersedia membaca. Sampai jumpa di thread ane lainnya.

:terimakasih

Malang, 21 Mei 2021

Tulisan opini @InaSendry

Referensi di sini, di sini, di sini

Diubah oleh InaSendry 03-06-2021 03:20
blezzernet
atmajazone
fan.kui
fan.kui dan 29 lainnya memberi reputasi
30
12.4K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.