Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Bathara semarAvatar border
TS
OWNER
Bathara semar
(Mari Ngobrol) - Babi Ngepet & Fenomena Ritual Pesugihan Mahluk Gaib


Salam

berita akhir akhir ini, cerita mengenai babi ngepet didepok yang lagi viral, menjadi heboh di dalam masyarakat , sebelum diungkapkan oleh polisi ternyata kepercayaan masyarakat ttg Babi Ngepet digunakan sebagai modus penipuan..




Quote:




ada beberapa hal yang menarik mengenai banyaknya budaya ngipri / pesugihan ini dalam masyarakat kita, dimana masyarakat kita memiliki kepercayaan bahwa dengan bersekutu dengan mahluk Gaib tertentu akan dapat membantu mereka menjadi kaya dan mendapatkan harta yang berlimpah.

khususnya mengenai Pesugihan Babi Ngepet (sebagaimana pesugihan Tuyul) ini adalah pesugihan yang sangat "Ngetop" di nusantara, bukan hanya di Jawa saja, bahkan sampai kepelosok daerah di luar jawa, kenapa hal ini bisa terjadi

ada banyak pesugihan yang bisa kita ketahui dari cerita cerita masyarakat, seperti Pesugihan Kandang Bubrah. Pesugihan Tuyul, Pesugihan Babi Ngepet dan yang termasuk fenomenal adalah Pesugihan Bukit Kemukus, dimana dalam pesugihannya dilakukan ritual harus berhubungan sex .

apakah lahirnya budaya pesugihan dengan mahluk gaib ini terkait dengan kondisi perekonomian masyarakat kita pada masa itu, dimana kemiskinan merajalela akibat perang yang terjadi ?

adakah para sesepuh/ temans di sini yang pernah berhadapan atau berurusan dengan Babi Ngepet ini atau dengan Pesugihan lainnya ??

apakah setelah bersekutu dengan mahluk tersebut , memang dipastikan kekayaan dan kesuksesan akan kita dapati ?

kenapa kepercayaan masyarakat  masih sangat kuat (melihat kasus di depok) mengenai pesugihan ini, padahal perkembangan Ilmu Penegtahun dan Teknologi sudah sangat pesat ??

mari kita ngobrol di sini, bertukar pengalaman dan Informasi sesama temans  mengenai pesugihan babi ngepet ini atau pesugihan yang diceritakan ada di daerah para temans emoticon-Monggo.. sangat di harapkan sharingnya. apalagi bagi sesepuh atau rekans yang pernah berhadapan langsung atau bila mungkin, bagi para rekans yang pernah / masih melakukan ritual pesugihan ini dapat berbagi FR nya..

salam
Kiyudi
Kiyudi memberi reputasi
1
1.5K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread11KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.