Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

singgihwpAvatar border
TS
singgihwp
WOW!! UNTUNG 10 JUTA + dari JUALAN AYAM POTONG PEDAGING DI PASAR (ayam meja)
well come back to me, in my new tread hehe.  pada tread sebelum nya aku menceritakan mengenai keuntungan menjadi grosir ayam di pasar, namun kali ini pembahasan kita mengenai keuntungan menjual ayam meja hehe.

you know guys, untuk menjadi grosir ayam di pasar itu tidak mudah dan harus memiliki modal yang cukup besar. maka dari itu, untuk agan agan pemula, dan memiliki modal terbatas, menurut ku, bisa memulainya dengan menjual ayam meja terlebih dahulu, dengan cara membeli ayam ke grosir dan menjualnya ke konsumen.

ini foto ku ketika berjualan ya guys hehe.
WOW!! UNTUNG 10 JUTA + dari JUALAN AYAM POTONG PEDAGING DI PASAR (ayam meja)

beberapa hari yang lalu aku mendapat kan coment mengenai kerugian temen kita yang menjual ayam di pasar dan penjualannya yang menurun drastis.
WOW!! UNTUNG 10 JUTA + dari JUALAN AYAM POTONG PEDAGING DI PASAR (ayam meja)
ok guys dari coment di atas, temen kita menyatakan kalau diri nya setiap hari nombok 4 juta dari penjualan ayam 1000 ekor, dan menurunnya potongan dia menjadi hanya 150 ekor yang itu juga tidak habis.

apa penyebabnya ? yang tahu pasti, hanya agan tersebut, namun disini aku mungkin bisa SEDIKIT memberi masukan untuk agan tersebut dan untuk kalian yang ingin memulai jualan ayam di pasar agar tidak mengalami kerugian seperti agan di atas.

ok guys kita mulai ya ....

pertama, kita harus tau dulu berapa modal pengambilan ayam hidup di grosir agar kita tahu berapa selayakya kita menjual ayam ke konsumen.

kedua, mengenai ukuran ayam guys, semakin besar ayam yang kita pilih untuk d jual ke konsumen, maka keuntungannya juga bisa lebih besar.

ok jadi hitungannya seperti ini guys...
kalau kita mengambil ayam hidup ke grosir dengan berat rata-rata 1.8 kg, maka kita akan mendapatkan daging 1,4 kg setelah dibuang ceker kepala dan hati (jeroan,ampela).

jika harga ayam hidup diambil ke grosir dengan harga 20.000 rupiah/kg, maka, satu ekor ayam dengan berat 1,8 kg modalnya 36.000

seperti pada tread aku sebelumnya, minimal mengambil keuntungan itu, 10.000 dari modal membeli ayam hidup ke grosir.

jadi dengan harga grosir 20.000 agan minimal menjualnya dengan harga 30.000/kg

ok guys, aku coba menjelaskan ini dengan perlahan melalui tulisan, nanti akan ku jelaskan, melalui visual di akun yotube ku ya ... maka dari itu, klw masih belum mengerti, agan bisa mengulangi dalam membacanya, agan bisa comen juga, dibagian mana agan belum mengerti, nanti akan ku bantu jawab .

ok guys kita mulai lagi ya hehe.

ayam 1.8 kg hidup setelah di celur dan di bubut (dibului dibuang bulunya) dan dikeluarkan hati (jeroan ampela) serta disisihkan ceker kepalanya, akan menghasilkan daging 1.4 kg.

jadi
1,4 kg daging x 30.000 (harga jual) = 42.000 
hati = 1500 atau 2000
satu kepala + dua ceker 1000. (bisanya satu ons 2 ceker 1 kepala)

jadi dari satu ekor ayam dengan berat 1.8 agan mendapatkan untung
42.000 + 1500 + 1000 = 44.500

jadi analisanya !
44.500 (penjualan) - 36.000 (modal satu ekor ayam hidup dengan berat 1.8) maka keuntungan agan 8.500 per satu ekor ayam berat 1,8kg (keuntungan bukan per kilo ya, tapi per satu ekor ayam). jadi  jika sehari agan bisa menjual ayam 50 ekor saja dengan berat rata-rata 1,8 kg, agan bisa meraup keuntungan sebesar 425.000 perhari nya. di potong biaya operasional (sewa tempa, plastik dll) kita buat saja 75.000/hari, maka, ke untungan bersih  350.000 perhari. jadi sebulan agan akan mengumpulkan duit sebanyak 10.500.000 (350.000 x 30 hari). angka yang fantastis bukan ?.... hitungan ini jika agan hanya memotong 50 ekor, jika lebih dari 50 ekor keuntungan pasti lebih  mantap bukan ?.... wowwww

gimana ? udah kepikiran belom buat jualan ayam di pasar ? klw sudah, langsung mulai ya, jangan d tunggu tunggu, soalnya uang 10 juta + menanti anda hehe

ok aku cukupkan dulu sampai disini ya, lebihnya kita bisa sharing d post ok hehe.

"saling berbagi itu indah, bekal akhirat supaya gampang masuk surga"

thanks...................... emoticon-Wowcantik




0
1.9K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.