Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Firdaus272Avatar border
TS
Firdaus272
Ternyata Begini Gambaran Bumi Jika Air Laut Tidak Ada Lagi
Ternyata Begini Gambaran Bumi Jika Air Laut Tidak Ada Lagi

Selamat siang gan sis, kali ini ane akan bahas soal gambaran bumi jika air laut tidak ada lagi.

Air laut di bumi selalu ada dan tidak akan pernah habis. Karena cuaca hujan selalu terjadi setiap hari dimanapun lokasinya di bumi dan juga adanya pembekuan es kutub bumi.

Simak Videonya Gan


Video ini memperlihatkan kondisi bumi jika air laut sudah tidak ada lagi. Bagian bumi jika dilihat dari kejauhan luar angkasa, maka bumi yang semula berwarna biru akan tampak berwarna cokelat tua. Dan tampilan bumi akan menjadi semakin jelek dan tua.

Kemudian bentuk bumi jika dilihat dari akan terlihat benua dan pulau tampak berlekuk. Karena benua dan permukaan laut yang kosong itu sangat terhubung dan tidak tertutup oleh laut lagi.

Lalu jika ditelusuri bagian bumi lebih dekat lagi. Area laut yang tidak ada lagi itu akan nampak jelas berbagai fenomena alamnya. Seperti pegunungan, gunung aktif dan tidak aktif, dataran rendah dan dataran tinggi area laut.

Selain itu juga adanya bentuk pulau di sekitar area laut yang tidak ada lagi. Gambaran ini jelas bahwa telah adanya aktivitas bawah laut, baik dari segi kondisi alam seperti gempa bumi, tanah longsor maupun aktivitas makhluk hidup dilaut yang sudah hidup selama ribuan tahuan.

Namun area laut yang kosong itu nampak seperti dataran pada umumnya sesuai dengan ketinggiannya.

Selain itu area laut jika ditelusuri menggunakan jalur darat terlihat akan dataran yang sangat luas tanpa pandangan benda apapun. Tidak ada rumput, pepohonan yang hidup serta air sungai yang mengalir.

Bahkan tidak ada tanda kehidupan manusia jika air laut hilang dari bumi. Bahkan area sangat sunyi sekali, apalagi kalau area itu ditelusuri manusia pada malam hari. Pasti sangat gelap gulita.

Walaupun begitu tidak ada air laut maka bumi akan terlihat menyeramkan. Karena bumi seperti halnya tengkorak yang tidak memiliki sisi kehidupan dan aura biru bumi yang sempurna jika dipandang dari luar angkasa.

Namun gambaran bumi tanpa air laut hanya sebagai pembelajaran untuk mengetahui kondisi dan situasi bumi jika fenomena alam ini benar terjadi di kemudian hari.

Narasi: Opini

Referensi
husnamutia
yugeel
pengennyusu
pengennyusu dan 3 lainnya memberi reputasi
4
8.9K
39
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.