Kartini1001Avatar border
TS
Kartini1001
Review HP Spectre x360 14, Laptop Berkelas Meningkatkan Kreativitas &Produktivitas!




Assalamualaikum wr. wb.

Apa kabar Agan & Sista?

Laptop menjadi kebutuhan untuk sekarang- sekarang ini. Memang jaman telah berubah. Apa pun banyak berhubungan dengan laptop, anak SMP sekarang pun sudah pada minta dibelikan laptop, untuk membuat dan mengerjakan tugas sekolah, daripada harus bolak-balik ke warnet. Ujian nasional pun dalam mengerjakannya dengan menggunakan laptop. Memang, laptop lebih praktis bisa dibawa dan ditenteng ke mana-mana.

Dan untuk memanjakan dan memuaskan konsumen Hewlett Packard pun mengeluarkan produk barunya. Produk baru, yang resmi dirilis pada 8 April, lalu. HP selalu memberikan produk yang istimewa untuk konsumen-konsumennya. Adapun produk laptop terbaru dari HP yakni HP Spectre x 360 14.

Apa yang dapat agan & sista lakuin bila memiliki HP Spectre x360 14 ini? Tentunya, untuk menjawab pertanyaan agan & sista terlebih dulu harus tahu, spek-spek yang ada di dalam HP Spectre x 360 14.



Nah, untuk kesempatan kali ini, saya akan mencoba sedikit mereview, atau mempreteli isi yang terkandung di dalam HP Spectre x360 14 produk keluaran terbaru dari HP.

HP Spectre x 360 14, bukanlah laptop kaleng-kaleng lho, agan & sista. Kenapa? Dari tampilan luarnya pun sudah mengesankan bila laptop ini, laptop kelas premium. Laptop yang casing luarnya berbahan metal, dengan aksen emas yang menghias di sisi sampingnya. Di sudutnya pun tidak lancip pada umumnya laptop, malah dibuat heksagonal yang terkesan tidak kaku. Dari chase-nya terasa sedikit kasar, yang tidak meninggalkan bercak-bercak minyak bila disentuh jari-jari tangan sehingga terkesan bersih.



HP Spectre x360 14 memiliki bentuk yang kecil, ramping, tipis dan praktis dibawa kemana pun agan & sista, di bawa ke kantor, ke kampus, dan ke lain-lain, tidak akan memberatkan karena ia memiliki ukuran 298.37 x 220.14 x 16.99 mm dengan berat sekitar 1,3 kg.

Meskipun bentuknya yang tipis dan kecil, HP Spectre x360 14 dibekali dengan RAM 16 GB, meski tidak bisa diupgrade tetapi menurut sudah cukup untuk menyimpan file-file agan & sista, serta dilengkapi dengan SSD sampai 2 TB, sangat lega kan, masih bisa diupgrade pula. Dan dengan ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke-11 untuk konsumen Indonesia. Kurang apa, coba!



Untuk konektivitas, HP Spectre x360 14 dibekali oleh Wi-Fi tiga kali lebih cepat dan dukungan Bluetooth 5.0. Perangkat ini mendukung port Thunderbolt™ 4 untuk pengiriman dan penerimaan sinyal cepat dokumen besar seperti video, foto, dan film dalam hitungan detik.

Pun masih banyak lagi tambahan fitur-fitur di dalamnya, yang pastinya akan membuat hidup agan & sista lebih produktif. Antara lain seperti Intel® Dynamic Tuning yang dapat mendeteksi panas berlebih atau daya baterai terkuras, untuk perlindungi kesehatan baterai dengan Adaptive Battery Optimizer hingga mampu bertahan hingga 12 jam pemakaian biasa. Ada Focus Mode untuk multitasking dan mengurangi cahaya aplikasi background saat tidak digunakan dan memastikan aplikasi yang sedang digunakan tetap terang.




Pokoknya masih banyak fitur unggulan lain yang semuanya mampu memberikan produktifitas si pemakainya. Bila agan & sista diperkenankan bermimpi #PowerYourDream, memiliki HP Spectre x 360 14 ini, kira-kira mau pakai buat apa? Atau lebih kerennya, What would you do if you have HP Spectre x 360 14?

Saya, sebagai seorang yang dekat dengan lingkungan sekolah, memiliki HP Spectre x360 14 merupakan sebuah keajaiban. Kenapa? Dilihat dari tampak luarannya sudah keterlaluan mewah dan lux, disebabkan dengan harga yang wah, maka wajarlah. Saat pandemi seperti ini, dituntut lebih kreatif dalam menyampaikan bahan pelajaran. Apalagi secara daring, memang dibutuhkan laptop yang multiguna seperti HP Spectre x360 14 ini. Video merupakan bahan ajar yang efektif selama pandemi dan pembelajaran secara jarak jauh dan dalam jaringan/ daring.



Dalam pembuatan media pengajaran, video pembelajaran, presentasi, penyampaian materi dengan zoom, dll, pastinya dengan mudah dan lancar jaya. Dalam hal pembuatan video misalnya, HP Spectre x360 14 dilengkapi dengan rasio layar ke bodi sebesar 90,33 persen dan kalibrasi warna 100 persen dengan koordinat Delta E kurang dari dua untuk menampilkan warna-warna yang akurat. Resolusi layarnya mencapai 3K atau 3000 x 2000 dan dilapisi Corning Gorilla Glass NBT.



Saat melakukan perekaman dalam pembuatan video ada fitur AI Noise Removal dengan Intel® GNA 2.0 yang mampu melakukan peredaman kebisingan yang adaptif sekaligus mampu meredam suara dari latar belakang yang dikira mengganggu.

HP Spectre x360 14 pun bisa diputar 360° sehingga bisa diberdirikan bila ingin menonton film atau video. Lebih praktis lagi bisa dijadikan tablet dengan multitasking-nya. Agan & sista juga bisa mendesain grafis di layar dengan pena stylus bawaan produk. Desain baju, karikatur, ilustrasi, animasi, dan masih banyak lagi kelebihan yang agan & sista dapatkan bila memiliki HP Spectre x360 14 ini. Apalagi untuk kalangan YouTubers, sangat pas dan cocok, pun tak kalah cocok untuk para guru, dosen, mahasiswa bahkan konten kreator akan menjadi lebih efektif dalam menyelesaikan tugas dan kerjaan. Intinya dengan HP Spectre x360 14 mampu mewujudkan apa yang menjadi impian agan & sista, .#PowerYourDream.

Sekian dari saya. Terima kasih atas perhatiannya. Wassalamu'alaikum wr wb. Sumber informasi dari YouTube



Diubah oleh Kartini1001 26-04-2021 10:27
Richy211
Richy211 memberi reputasi
1
2.6K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Review Lab
Hardware Review LabKASKUS Official
2.2KThread1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.