Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bahar.bin.taikAvatar border
TS
bahar.bin.taik
Guru Besar UI: Amerika Serikat Adalah Kunci Israel Hentikan Kekerasan
Jakarta, Beritasatu.com - Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia (UI), Hikmahanto Juwana menegaskan Amerika Serikat (AS) merupakan kunci agar Israel menghentikan kekerasan di Palestina. Hikmahanto mendorong negara-negara, termasuk Indonesia untuk melakukan lobi dengan pemerintah AS agar secara tegas menolak kekerasan oleh otoritas Israel.

“Pemerintah AS merupakan kunci agar Israel tidak melakukan serangan membabi buta terhadap bangsa Palestina,” kata Hikmahanto kepada Beritasatu.com, Senin (17/5/2021).

Hikmahanto juga meminta pemerintah negara-negara lain agar menghentikan pernyataan yang bisa memicu masalah baru dan menimbulkan korban jiwa lebih banyak lagi. Pernyataan-pernyataan yang kontraproduktif justru bisa merugikan para korban dan calon korban dari pertikaian yang ada.

“Demi kemanusiaan, Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) khususnya Dewan Keamanan, serta Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) harus mengambil langkah-langkah untuk menyelamatkan jatuhnya korban,” ujar Hikmahanto.

Hikmahanto mengatakan kekerasan dan penggunaan kekerasan masih terus berlangsung antara komponen bersenjata Palestina dan Israel. Peristiwa itu menimbulkan jatuhnya korban tidak berdosa termasuk perempuan dan anak-anak.

Hikmahanto menyebut berbagai pemerintah dan negara telah menanggapi dengan mengutuk penggunaan kekerasan. Namun, respons itu tergantung pada orientasi masing-masing negara.

“Misalnya, pemerintah Amerika Serikat mengutuk serangan oleh Hamas terhadap Israel, sedangkan negara-negara Islam yang mendukung rakyat Palestina dalam perjuangannya berhadapan dengan Israel, mengutuk serangan dari otoritas Israel,” kata Hikmahanto.

Hikmahanto meminta semua pihak mengedepankan kemanusiaan untuk mengakhiri kekerasan di Palestina.

“Ada baiknya saat ini semua pihak untuk tidak mengedepankan orientasi politik atau ideologi, tapi yang dikedepankan adalah kekerasan harus segera diakhiri demi kemanusian,” ujar Hikmahanto.

https://www.beritasatu.com/amp/dunia...ikan-kekerasan

Apakah benar, AS itu punya pangkalan militer yg bagus di wilayah timur tengah:

Lebanon, Arab Saudi, Iraq, Kuwait, Suriah, Israel, dan Oman?

ada banyak banget listnya capek saya ngetik.

pertanyaan nya, kok negara tsb mau mau aja diduduki tentara amerika? Kok bodoh banget ya?
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
1.1K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.