garpusomaiAvatar border
TS
garpusomai
Motor listrik TERKENCANG di dunia!
Sepeda motor listrik dengan tampilan futuristik yang mereka klaim paling cepat di dunia. Namanya, Voxan Wattman.

Produsen motor asal Prancis ini memiliki misi tersendiri untuk menciptakan motor listrik terkencang di dunia. Kecepatan maksimal Voxan Wattman mencapai 330 km/jam. Melansir laman resmi Voxan, rencananya pada Juli 2021 mendatang, Voxan akan memboyong Voxan Wattman ke dataran garam Salar de Uyuni di Bolivia.

Tujuannya, untuk memecahkan rekor dunia baru untuk kecepatan motor listrik. Rekor dunia saat ini adalah 329,085 km/jam milik Ryuji Tsuruta dengan mengendarai Mobitec EV-02A. 


Untuk itu, Voxan menggandeng juara dunia balap motor, Max Biaggi. Mereka juga berkongsi dengan Sacha Laki untuk merancang desain Voxan Wattman. Voxan Wattman merupakan gagasan inovatif tentang konsep motor listrik. Berbeda dengan motor listrik lain, Voxan Wattman menampilkan beberapa elemen dan fitur desain yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Mengutip Visordown, bagian paling menarik dari Voxan Wattman, misalnya, kerangka pada rangka luar. Rangka luar dan elemen bodywork saling terhubung untuk membentuk backbone yang terkesan berat.

Bisa menempuh 177 km tanpa perlu mengisi ulang baterai

Jenis desain struktural ini umum tersemat pada mobil sport. Alasan Voxan menggunakan desain tersebut karena terinspirasi oleh model mobil sport buatan Venturi Automobiles, pabrikan pemilik Voxan.




Voxan Wattman mendapat bekal baterai terbungkus dalam panel aluminium yang tampak ramping dan menyatu dengan casing motor. Tentu, ini menciptakan eksterior yang halus namun kuat untuk motor. 

Di bawah panel Voxan Wattman terdapat paket baterai 12.8kWh, yang Voxan klaim kuat untuk menempuh 110 mil atau sekitar 177 km, serta mampu memberi daya hingga 200bhp dan lebih dari 100mph.

Voxan Wattman juga menampilkan magnet permanen dan cairan pendingin. Dengan daya sebesar 200bhp, Gildo Pallanca Pastor, CEO Venturi, mengatakan, Voxan Wattma memiliki torsi 200Nm (147lb-ft).

Menjaga tampilan ciamiknya, Voxan Wattman memiliki ban belakang 240 mm dan wheelbase atau dasar roda 1.705 mm yang berbeda dari motor lainnya.

Soal durasi waktu pengisian ulang baterai, Voxan mengklaim, untuk mencapai kapasitas 80%, hanya butuh waktu sekitar 30 menit dari pengisi daya level 2. 

Sebelumnya, merek terkenal, seperti Kawasaki, Honda, Harley-Davidson, dan Suzuki, juga tengah mengembangkan motor listrik masa depan. 

gila sih ini keren banget dong, mau liat gak gan penampakannya? meskipun bentuk yang futuristik tapi sih ini keren banget, berikut penampakannya


dan kalo di lihat voxan akan mengeluarkan 3 model motor listrik tercepat di dunia dan bentuknya sangat kece kece ada yang kaya motor classic gitu, berikut penampakannya :




oke gan sis walaupun ini juga keren bangettt tapi yang pasti kayanya gabisa di pake di daerah indonesia deh, soalnya jalanannya aja masih bergelombang dan masih banyak yang bolong ehehehe bisa bisa gasruk nih eheheheh

gimana gan? menurut agan/sista motor ini keren atau engga?
comment yaaaaemoticon-Toast

rama.alansyah
eyefirst2
koi7
koi7 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.