• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apa Pendapat Agan & Sista Tentang Cewek Berhijab Merokok Pamer di Sosmed?

novaajinugroho
TS
novaajinugroho
Apa Pendapat Agan & Sista Tentang Cewek Berhijab Merokok Pamer di Sosmed?

Halo gansis, kali ini di thread ini ane pengen berbagi pendapat ane dengan agan dan sista tentang cewek berhijab merokok pamer di sosmed? Ane bahas topik ini karena banyak banget pos- post nyasar di beranda instagram ane yang seperti yang demikian dan lihat komen nya astaga penuh dengan hinaan.

Kalau pendapat pribadi ane seperti yang kita tahu di Negara tropis ini stigma tentang perempuan merokok saja udah serem, dimulai dari perempuan nakal lah, murahan lah pokok nya intinya bukan cewek baik-baik deh.

Dan stigma paling buruk lagi bagi cewek yang memakai hijab yang merokok, pasti ultimate attack nya lebih dalam, biasa nya mereka disebut mempermalukan agama, mempermainkan tuhan atau gak punya iman. Haduh pasti kena serangan mental dah mereka.

Spoiler for berikut video cewek hijab merokok:


Sebenarnya kalau menurut ane pribadi untuk merokok gak ada hukum nya buat laki-laki boleh merokok dan perempuan gak boleh, Sejak kapan rokok itu Cuma  buat Laki-laki hingga hanya kaum Laki-laki yang boleh memakainya? Padahal, kalau kita pikirkan sekali lagi, sebenarnya tidak ada yang salah dengan Perempuan yang sedang tidak hamil yang merokok.


Yang salah adalah konstruksi budaya kita yang judgemental dan bias gender. Di negara kita, Perempuan yang merokok identik dengan Perempuan murahan.

Dan untuk cewek berhijab yang merokok, menurut ane jilbab dan merokok itu adalah  pilihan, dimana tidak semua orang memakai jilbab itu keyakinan nya pasti A soal nya ada banyak keyakinan juga yang memakai jilbab. Intinya jilbab bukan identitas hanya agama tertentu, Kristen ortodok pakai jilbab juga.

Dan untuk masalah keimanan. Memakai jilbab atau gak, jilbab bukan memprentasikan suatu keimanan seseorang, contoh sederhana nya kayak pelajaran agama bre. Pelajaran agama kita dapat nilai 100 dirapot, lalu apakah iman kita juga 100 dan dianggap ahli surga, kayak nya enggak deh.


Dan masalah untuk yang pamer merokok di sosmed, menurut ane itu hak pribadi masing-masing sih. Dan  ingat media sosial not diary, apa yang kita lempar di media sosial itu berarti hal yang bakal di konsumsi publik, entah itu dengan orang yang dikenal dan gak dikenal, pujian atau hujatan. maka nya jangan marah dan baper jika ada orang yang komen negative tentang apa yang kita post.

Oh iya disini saya tidak membela pihak mana yang pro dan kontra yak, ane suka kasian aja lihat komentar kalau ada cewek merokok entah itu yang berhijab atau gak, komen nya cukup sadis dan memojokan banget seperti hal nya yang menghujat gak punya salah dan berdosa aja.

Tapi ane amati Cuma ada satu nya perempuan yang merokok dan gak dihujat tapi malah didukung se-indonesia dan orang gak permasalahan kan dia merokok di bawah ini orang nya bre.


Jadi apa pendapat kalian tentang cewek berhijab merokok pamer di sosmed??

Penulis: novaajinugroho

Sumber: opini pribadi


Diubah oleh novaajinugroho 17-05-2021 22:03
maleo.pejuangeyefirst2pengennyusu
pengennyusu dan 21 lainnya memberi reputasi
20
8.1K
240
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.