Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Rindu Lebaran Dirumah dan Tempat Favorit Kampung Halaman Yang Menenangkan

bananamanaAvatar border
TS
bananamana
Rindu Lebaran Dirumah dan Tempat Favorit Kampung Halaman Yang Menenangkan


Lebaran lebaran lebaran.
Lama sekali rasanya tidak mudik ke kampung halaman karena rumah ibu yang jauh di wilayah malang selatan. Sedangkan aku harus bekerja dan mengejar deadline tugas yang menumpuk setiap harinya.

Terbatas PSBB karena larangan mudik membuatku tidak bisa merasakan lebaran di kampung halaman lagi seperti beberapa tahun yang lalu. Sudah 2 tahun tidak merasakan ketupat lebaran ibu dan kare ayam ibu.

Rindu suasana pedesaan yang selalu aku kunjungi bersama keponakanku yang amat lucu. Ini adalah spot yang wajib aku kunjungi dan menjadi favorit aku selama aku di kampung halaman.
Tempat ini selalu membantuku untuk melepaskan penat dikepala karena memikirkan pekerjaan dan kegiatanku.

Foto ini diambil ketika aku di kampung halamanku.
Keponakanku memang seringkali meminta untuk berjalan jalan di wilayah belakang rumah yang penuh dengan persawahan dan pekarangan.



Rindu sekali menghirup udara pedesaan seperti ini. Saat ini belum bisa lagi. Hiks hiks.









Tidak hanya suasana pedesaannya namun juga kebiasaan orang pedesaan yang harus berjalan melewati pekarangan untuk menunaikan shalat idul fitri.

Ingat sekali kali itu, 3 tahun yang lalu ketika lebaran saya dan para jamaah shalat idul fitri harus melewati pekarangan yang panjang. Sebenarnya ada jalan besar namun resikonya perjalanan jadi semakin lama dan panjang. Alhasil kita memilih untuk melewati pekarangan.

Kala itu ketika berjalan ke tempat shalat kita melewati banyak genangan air karena pagi buta ada hujan rintik rintik sampai waktu subuh tiba. Nah saat itu kaki kita menjadi sangat kotor dan becek. Namun lebih parahnya lagi ada anak kecil yang tak sengaja tersandung ketika sedang berlarian menuju tempat sholat. Alhasil baju barunya tergenang air dan kotor semua. Dengan berat hati dia terbangun dan menahan tangis segera beranjak dari posisinya jatuh. Aku merasa kasihan tapi tidak sedikit yang menertawainya karena dia terlihat lucu dengan kotoran diwajahnya.

Setelah sampai di tempat sholat, kita membersihkan kaki dan beranjak mencari tempat yang strategis untuk menunaikan shalat idul fitri.

Sungguh rasanya rindu sekali momen momen idul fitri di kampung halaman. Saya yang menunaikan shalat di kos hanya bisa menahan kerinduan dan sesekali melakukan VC kepada ibu dirumah. Lain kali ketika liburan tiba aku akan menyempatkan diri untuk menemui ibuku di kampung halaman.

Tak apa untuk tidak pulang terlebih dahulu demi keselamatan keluarga dan orang rumah.
Saya hanya bisa mematuhi peraturan pemerintah demi kebaikan bersama.

#EnggaMudikDulu
#KaskuserBerbagiTHR

Semoga pandemi cepat berakhir dan lebaran bisa dilakukan dirumah lagi tanpa harus ada batasan batasan.
0
245
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.