gustiarnyAvatar border
TS
gustiarny
5 Tempat Hati Merindu Di Sumatera Utara
Tempat Hati Merindu di Sumatera Utara



Selamat pagi Agan dan Sista,
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Pagi hari yang penuh semangat serta sukacita ini, bertemu lagi dengan saya lewat thread event kreator kali ini, Tempat Hati meRindu (THR).

#KaskuserBerbagiTHR



Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, membuat moment libur Idul Fitri tidak bisa dilaksanakan sesuai keinginan hati ini karena ada anjuran dari pemerintah pusat yang melarang mudik.

Larangan mudik berlaku dari tanggal 6 -17 Mei 2021. Maksud dari anjuran pemerintah ini menurut saya ada baiknya yaitu untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kampung halaman dan menghindari keramaian.

Sebagai warga negara yang baik, saya dan keluarga mematuhi apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah tersebut, walau jauh - jauh hari tepatnya dari bulan Februari kami sudah memesan tiket pesawat untuk mudik ke kampung halaman di Sidamanik saat libur Idul Fitri tiba.



Tiket pesawat tujuan Kualanamo Medan di rechedule oleh adik saya untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan jika memaksakan harus mudik.

Planning mudik dari awal bulan 2 bertujuan untuk memasang batu nisan makam ibunda tercinta kami di kampung halaman, ziarah ke makam kakek dan nenek disana serta mengunjungi keluarga di kampung setelah itu kami akan mengunjungi tempat wisata yang sangat terkenal yakni Danau Toba dan Pantai Parisnya yang indah, Kebun Teh Sidamanik dan Tugu Turnip.

Penundaan mudik ini, kami ambil sisi positifnya saja yakni kami bisa mengumpulkan dana yang lebih banyak lagi karena masih ada waktu untuk menabung. Dimana rencana awal hanya akan membuat batu nisan saja semoga dengan penudaan mudik ini kami sekeluarga bisa membuat makam ibunda kami sebagus dan secantik mungkin, amin amin amin.



Kerinduan hati ini berziarah ke makam Ibu di kampung halaman di tunda dulu, semoga hari -hari kedepannya bisa terwujud.



Jika pulang kampung ke Sumatera Utara, tak puas hati ini bila tidak mengunjungi Danau Toba. Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat yang saya rindukan.

Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia. Keindahanya sudah terkenal di mancanegara. Siapa yang tidak tahu danau terbesar di Indonesia tersebut?


Danau yang di tengah-tengahnya terdapat sebuah pulau yaitu Pulau Samosir. Kami ke sana bulan 9 lalu menaiki kapal ferry menyeberangi Danau Toba.

Terakhir saya mendengar kabar dari media elektronik bahwa jalan menuju ke Danau Toba terkena longsor. Semoga masyarakat yang tinggal disekitar Danau Toba ini tidak ada yang menjadi korban longsor.

Kerinduan tahun ini berkunjung ke Danau Toba di tunda dulu karena #EnggaMudikDulu mengikuti anjuran dari pemerintah.



Begitu juga kerinduan ke Pantai Paris dengan pemandangannya yang indah dengan music livenya disana sehingga menambah keromantisan suasana pantai menjadi tempat yang wajib di kunjungi bila kami pulang kampung.



Tempat yang wajib kami kunjungi dan tak pernah terlewatkan adalah Kebun Teh Sidamanik karena untuk sampai ke kampung halaman di Sidamanik kami harus melewati jalan lewat kebun teh ini.

Pemandangan hijau nan asri membentang luas perkebunan ini. Biasanya tempat ini dijadikan spot berswafoto para wisatawan yang datang ke sini sambil merasakan sejuknya hawa perkebunan.



Satu lagi tempat yang membuat hati merindu untuk mengunjunginya adalah Tugu Turnip. Tugu yang tinggi berdiri kokoh bertuliskan TURNIP yang merupakan salah satu marga orang batak di Indonesia.

Biasanya yang datang ke tugu ini adalah yang bermarga Turnip serta keturunannya. Mereka biasanya berswafoto disini, mengabadikan moment berkunjung ke tempat ini.


#KaskuserBerbagiTHR

Ok, sampai disini dulu thread saya mengenai tempat hari merindu yang harus di tunda untuk dikunjungi karena engga mudik dulu. Terima kasih sudah mampir, jangan lupa kasih komen dan cendol segarnya.

Sumber : opini pribadi
Gambar : dokpri
rama.alansyah
eyefirst2
nyonyo2
nyonyo2 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.