Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tenglengwotikAvatar border
TS
tenglengwotik
Puan Minta Pemerintah Adil: Ada Larangan Mudik, Jangan Bolehkan WNA Masuk
Jakarta -

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani menyinggung kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 dan fenomena kedatangan warga negara asing (WNA). Puan berharap ada keadilan.

Awalnya, Puan mengatakan pemerintah harus bisa membuat kebijakan yang tidak membingungkan. Dia meminta pemerintah adil dalam melaksanakan kebijakan.


"Selanjutnya adalah bagaimana kemudian kita juga bisa mempunyai satu kebijakan yang tidak menimbulkan kebingungan pada masyarakat. Salah satu contohnya adalah kami minta kepada pemerintah, ini yang mewakili pemerintah, kementerian, dan tentu saja TNI-Polri dalam melaksanakan kebijakannya, ada keadilan dalam melaksanakan kebijakan. Di satu sisi kita melakukan peniadaan mudik, di satu sisi jangan sampai kita memperbolehkan WNA masuk ke negara kita di waktu yang memang belum memungkinkan," ujar Puan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (12/5/2021).



Jika kebijakan dilakukan secara adil, Puan yakin masyarakat merasa pemerintah berpihak pada mereka. Perlu ada sinergi dalam melakukan kebijakan itu.


"Tentu saja perlu ada sinergi dan rasa keadilan di antara kita untuk dapat sama-sama melaksanakan hal tersebut secara baik. Sehingga masyarakat bisa merasakan bahwa pemerintah berpihak kepada masyarakat, dalam arti menjelang Idul Fitri dan sesudah Idul Fitri," kata Puan.

Puan menyebut kebijakan peniadaan mudik Lebaran 2021 bertujuan menekan laju penyebaran COVID. Puan berharap kebijakan ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Kebijakan oleh pemerintah terkait peniadaan mudik tentu saja salah satu hal yang paling mendasar adalah jangan sampai penyebaran COVID-19 itu kemudian tidak terkendali. Dan yang paling penting adalah nanti pas arus balik H+2 sampai dengan H+6 kurang-lebih tanggal 16 sampai tanggal 20 bagaimana kita juga mengendalikan dan mengantisipasi hal tersebut," sambungnya.


detikcom


Ayo buzzer jangan lupa belain Puan, jangan magabut kelen emoticon-Big Grin
nomorelies
reid2
reid2 dan nomorelies memberi reputasi
2
1.2K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.