rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!


Agan dan Sista semua pasti pernah melukis kan?

Seni lukis merupakan salah satu kesenian yang pasti pernah kalian lakukan. Yaa, meskipun kalian bilang ga bisa melukis dan hasil lukisanmu jelek, tapi kalian pasti pernah mencobanya, saat pelajaran kesenian di sekolah dulu.

Nah, saat melukis, alat-alat apa aja sih yang biasanya kalian gunakan?

Melukis bisa dilakukan di berbagai media, mulai dari kertas, kanvas, kain, tembok, dan media-media lainnya. Kalau untuk alat-alatnya yang pasti harus ada cat dan kuas. Yap! Namanya juga melukis, pasti harus ada cat, kuas, dan media yang akan dilukis.

Eitss, kata siapa harus ada cat dan kuas?

Melukis ga melulu membutuhkan cat dan kuas kok, seperti yang dilakukan oleh seorang kakek asal Jepang. Di usianya yang ga muda lagi, kakek bernama Tatsuo Horiuchi yang merupakan seorang seniman Jepang membuat karya seni lukis menggunakan Microsoft Excel, sebuah aplikasi yang sering kamu jumpai di smartphone/laptop/pc.

Melalui Microsoft Excel, Tatsuo Horiuchi sering kali membuat lukisan pemandangan panorama kehidupan di pedesaan Jepang. Oh iya, melukis dengan Microsoft Excel bukanlah hal yang baru bagi Tatsuo Horiuchi, nyatanya ia sudah menggeluti lukisan Microsoft Excel selama 11 tahun terakhir. Hal ini dilakukannya karena ia tak mau pusing-pusing untuk membeli peralatan lukis yang harganya ga murah, dan ga mau repot-repot menyiapkan air.

Oh iya, Agan dan SIsta pasti bingung kan, bagaimana cara Tatsuo Horiuchi melukis menggunakan Microsoft Excel?

Ternyata, untuk menciptakan lukisannya, Tatsuo Horiuchi memanfaatkan fitur ‘Line tool’ yang biasa digunakan untuk membuat grafik spreadsheet untuk menggambar pohon. Tak hanya untuk menggambar pohon saja, fitur ini juga kerap digunakan Tatsuo Horiuchi untuk menggambar puncak gunung berapi.



Sejak tahun 2000 Tatsuo Horiuchi melukis menggunakan Microsoft Excel, ia memiliki target yang ingin dicapainya, yaitu bisa menggambar sesuatu yang bisa ditunjukkan ke orang lain setelah 10 tahun. Tapi nyatanya, meski terbilang sudah lama menekuni lukisan Microsoft Excel, masih banyak loh orang yang mengejeknya karena hal ini terkesan bodoh. Hal ini lah yang memuat dia sulit untuk menjual lukisan hasil karyanya.

Hmm, padahal kalau menurut ane pribadi ini terbilang unik dan keren loh. Menggunakan Microsoft Excel dengan rumus dan fungsi-fungsinya aja masih banyak yang bingung, Tatsuo Horiuchi justru bisa membuat karya indah lain dari aplikasi ini.

Kalau menurut kamu gimana?



SUMBER
Diubah oleh rarirureror 07-05-2021 09:40
red.wangyi
japarina
n.h3
n.h3 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & Community
icon
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.