News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
179
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6098d868d81cf94fd900108d/jokowi-promosi-babi-panggang-gus-najih-semakin-jelas-dia-pki
Pendakwah, Gus Najih menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah semakin jelas arah keberpihakannya terhadap PKI di Indonesia usai mempromosikan kuliner berbahan babi panggang Bipang Ambawang. Penilaian Gus Najih terhadap Jokowi tersebut ia sampaikan lewat sebuah video yang tayang di kanal Youtube Muhibbin Ulama, seperti dilihat pada Senin 10 Mei 2021. Dalam video tersebut, ulama bernama lengkap M
Lapor Hansip
10-05-2021 13:53

Jokowi Promosi Babi Panggang, Gus Najih: Semakin Jelas Dia PKI

Pendakwah, Gus Najih menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah semakin jelas arah keberpihakannya terhadap PKI di Indonesia usai mempromosikan kuliner berbahan babi panggang Bipang Ambawang.

Penilaian Gus Najih terhadap Jokowi tersebut ia sampaikan lewat sebuah video yang tayang di kanal Youtube Muhibbin Ulama, seperti dilihat pada Senin 10 Mei 2021.

Dalam video tersebut, ulama bernama lengkap Muhammad Najih Maimoen ini awalnya mengurai tanda-tanda keberpihakan Presiden Jokowi terhadap PKI di Indonesia.

Salah satu tanda tersebut, menurutnya yakni soal rencana peresmian Haluan Ideologi Pancasila atau HIP yang dinilai kerap menyudutkan agama tertentu.

Tanda-tanda lainnya, kata Gus Najih, yakni soal Dewan Pengarah di BPIP yang diisi oleh Megawati Soekarnoputri dan Said Aqil Siradj.

"Negara kita sekarang ini mengerikan karena mau dikomuniskan, jadi kita diserang. Pancasila jadi HIP (Haluan Ideologi Pancasila), terus Ketua BPIP yang dewan pengarahnya adalah Megawati dan Said Aqil," ujar Gus Najih.

Menurutnya, kedua orang itu menilai musuh terbesar Pancasila yakni agama. Oleh karena itux mereka hendak mengarahkan masyarakat untuk berpaling dari hukum agama ke hukum konstitusi negara.

"Mereka itu mengatakan musuh Pancasila terbesar adalah agama dan meminta umat Islam untuk berpaling dari hukum agama ke hukum konstitusi. Ini adalah omongan PKI jelas, ide-ide PKI dan ideologi PKI," ungkapnya.

Putra KH Maimun Zubair ini pun menilai, kadar ke-PKI-an Presiden Jokowi semakin terlihat jelas usai mempromosikan Bipang Ambawang.

Pasalnya, kata Gus Najih, di tengah momen ramadhan dan lebaran tak semestinya seorang presiden mempromosikan makanan yang terbuat dari bahan hewan yang diharamkan Islam.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, ini perusakan. Udah gitu Presiden sendiri sekarang promosi babi panggang, ini semakin jelas kelihatan PKI-nya. Jadi sistem negara ini, rezim ini, pribadinya presiden sudah keliatan PKI-nya, innalillahi, di mana kita sekarang? Saya gak tahu," tuturnya.

Mengutip Pikiran-rakyat.com, Gus Najih dalam tayangan video itu juga secara tak langsung mengatakan bahwa paham komunisme tersebar melalui gerakan bawah tanah alias pelan-pelan dan terselubung.

Lantaran hal itu, ia mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dan menjaga diri dari serangan orang-orang berpaham komunis.

"Tapi waspadalah karena serangan mereka yang mendadak. Marilah kita banyak berdoa kepada Allah SWT agar rencana mereka yang mau menghabisi nyawa umat Islam supaya negeri ini diganti dengan orang-orang China digagalkan oleh Allah SWT dan kembali kepada diri mereka sendiri," tegasnya.

Gus Najih juga menganggap bahwa pemerintah saat ini tak pernah mau mendengar masukan dari masyarakat maupun pemuka agama. Sebab, menurutnya, instansi tersebut telah disusupi dengan pemikiran-pemikiran terlarang seperti paham PKI.

"Apalagi sekarang jamiyah-jamiyah itu sudah dicekoki uang, ketua PBNU-nya sudah jadi komisaris dan seterusnya. Jadi udah gak bisa bicara keras, dari MUI juga sudah lemas dan lemah," ujarnya.

https://terkini.id/read/td-249589/jo...jelas-dia-pki/

Jokowi Promosi Babi Panggang, Gus Najih: Semakin Jelas Dia PKI

Kapan diciduk nih pak polisi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Jokowi Promosi Babi Panggang, Gus Najih: Semakin Jelas Dia PKI
10-05-2021 13:55
my ustad is idiot.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Promosi Babi Panggang, Gus Najih: Semakin Jelas Dia PKI
10-05-2021 13:55
bosen ah pki mulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Jokowi Promosi Babi Panggang, Gus Najih: Semakin Jelas Dia PKI
10-05-2021 13:56
Habis ustad babi ngepet, sekarang ustad bipang


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Promosi Babi Panggang, Gus Najih: Semakin Jelas Dia PKI
10-05-2021 14:00
Babi Panggang sekarang sudah dikomuniskenemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jokowi Promosi Babi Panggang, Gus Najih: Semakin Jelas Dia PKI
10-05-2021 14:01
wah menghina orang bali, manado, papua yang makan babi nih

dasar kadrun anjeng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jeffraid dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Jokowi Promosi Babi Panggang, Gus Najih: Semakin Jelas Dia PKI
10-05-2021 14:01
Kasihan amat jadi piggie. Udah dicap haram, sekarang dituduh komunis lagi...emoticon-Ngakak

Btw, apa hubungannya babi dengan komunisme? emoticon-Ngacir
Diubah oleh sehau76
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 16 lainnya memberi reputasi
16 1
15
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Jokowi Promosi Babi Panggang, Gus Najih: Semakin Jelas Dia PKI
10-05-2021 14:02
Berlindung di balik kata kata kajian internal lagi ?

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Jokowi Promosi Babi Panggang, Gus Najih: Semakin Jelas Dia PKI
10-05-2021 14:03
Apa2 KUMINIS...
Situ miskin KUMINIS...emoticon-Cape d...
Situ gagal jadi manusia....KUMINIS...emoticon-Cape d...
Situ gagal bersaing ama TKA...KUMINIS...emoticon-Cape d...
Introspeksi diri sendiri dulu Coy emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh Jeffraid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Jokowi Promosi Babi Panggang, Gus Najih: Semakin Jelas Dia PKI
10-05-2021 14:04
logika tolol kek apa ini ??? makan babi pasti komunis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jeffraid dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Promosi Babi Panggang, Gus Najih: Semakin Jelas Dia PKI
10-05-2021 14:04
karena pluralisme itu horom, gitu kan tat?emoticon-Ngakak (S)
bangun woy, negara ini isinya bukan kaum ente doang.emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 17 lainnya memberi reputasi
16 2
14
Jokowi Promosi Babi Panggang, Gus Najih: Semakin Jelas Dia PKI
10-05-2021 14:05
September masih lama cok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Jokowi Promosi Babi Panggang, Gus Najih: Semakin Jelas Dia PKI
10-05-2021 14:06
najih jenggotnya kek kambing
semakin jelas dia teroris emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Jokowi Promosi Babi Panggang, Gus Najih: Semakin Jelas Dia PKI
10-05-2021 14:06
nunggu komennya guus hiddink

emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Promosi Babi Panggang, Gus Najih: Semakin Jelas Dia PKI
10-05-2021 14:06
Ternyata babik itu komunis emoticon-Mad

Berarti udah bener, babik itu harus dibakar emoticon-Mad
















































emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Jokowi Promosi Babi Panggang, Gus Najih: Semakin Jelas Dia PKI
10-05-2021 14:07
Wah terenyuh dia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Promosi Babi Panggang, Gus Najih: Semakin Jelas Dia PKI
10-05-2021 14:08
Lah komunis itu semua pemakan babi?

partai besar di palestina sono ada komunis,,, nyentuh bipang pun gak pernah.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Promosi Babi Panggang, Gus Najih: Semakin Jelas Dia PKI
10-05-2021 14:08
apa hubungannya dengan komunis pki sih emoticon-Bingung
gak usah melebar kemana mana pak ustad
cukup kalimat ini mewakili pa de sekarang
"sebagai seorang muslim, tidak sepatutnya mempromosikan sesuatu yang haram,namun sebagai seorang pemimpin bangsa multi etnis dan agama, dia negarawan sejati"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jokowi Promosi Babi Panggang, Gus Najih: Semakin Jelas Dia PKI
10-05-2021 14:09
Apakah lapo tuak juga sarang kmns?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Jokowi Promosi Babi Panggang, Gus Najih: Semakin Jelas Dia PKI
10-05-2021 14:09
ini yang bikin materai makin laris emoticon-Ngakak:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia