Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indianazanAvatar border
TS
indianazan
MENGAPA BIROKRASI DIGITAL ???
Sejak Tahun 1980-an,  teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terus berkembang sangat pesat. Beraneka produk TIK muncul dan ramai di pasaran. masyarakat di belajan dunia mana pun menyatu dan saling terkoneksi secara global. Semua bisa saling berkomunikasi dan bertukar informasi. Tabir isolasi batasan antarnegara yang selama ini berlaku, terutama untuk hal - hal yang berhubungan dengan politik,ekonomi, sosial, budaya, dan hukum, kini menjadi terbuka.
Berbagai sumber informasi,kini, mulai dionlinekan. Semua sudah tersedia dgan bantuan media komunikasi dan terknologi informasi berbasis digital. Namun demikian, teknologi digital tidak selalu sesuai harapan. Terkadang hasilnya bisa sangat membantu dan membangun, tapi tak sedikit malah sangat merusak. Begitu konektivitas itu menyebar, risiko itu pun meluas. 

keberadaan teknologi bisa diibaratkan seperti dua sisi mata uang. Di satu sisi, fenomena kemudahan informasi lewat digital informasi menjanjikan suasana kehidupan bermasyarakat menjadi jauh lebih baik. Disisi lain, terdapat pula potensi terjadinya Chaos, jika tidak mampu mengelolanya secara bijak. Karena pada satu titik ekstrem, seorang individu di sebuah negara dapat melakukan apa saja yang dikehendakinya. Misalnya, berdagang, bermitra, berkolaborasi, berbuat kejahatan, dan berkolusi.




Spoiler for BACA SELENGKAPNYA,,,:


tata604
tata604 memberi reputasi
1
1.8K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Melek Hukum
Melek Hukum
7.6KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.