Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kedinginan? Lakukan Langkah Berikut Untuk Menghangatkan Kembali Tubuh!

iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Kedinginan? Lakukan Langkah Berikut Untuk Menghangatkan Kembali Tubuh!

amp.kompas.com

Bagi ane yang terbiasa berada di udara yang hangat, tentunya berkunjung ke daerah pegunungan atau dataran tinggi menjadi tantangan tersendiri buat ane. Bulan lalu, ane sempat berkunjung ke daerah dataran tinggi di pegunungan Muria. Tempat wisata Desa Tempur yang sedang banyak digandrungi anak-anak muda milenial.

Ane yang nggak kuat dingin, mau gak mau harus melakukan beberapa cara agar otak ane gak ikutan membeku. Yang pastinya pakaian yang ane gunakan harus sesuai cuaca saat itu. Jaket yang ane gunakan seolah gak mampu untuk menahan rasa gigil udara Desa Tempur, ditambah suasana syahdu gerimis rintik-rintik yang menambah suhu udara menjadi semakin dingin.

viva.co.id

Jika GanSist berada dalam kondisi yang sama seperti yang ane rasakan, GanSist dapat melakukan beberapa cara agar rasa dingin dapat sedikit terhindarkan. Jika terlalu lama dibiarkan saja, dikhawatirkan GanSist akan terkena hipotermia ringan karena menggigil.

Usahakan beraktifitas GanSist, dengan cara menggerakkan tubuh, agar tubuh bisa menghasilkan hawa panas, tenang GanSist, jangan takut bau keringat, karena dapat dipastikan jika berada pada cuaca dingin hingga menggigil dijamin tidak akan ada keringat yang keluar. Apalagi jika berdiam diri, yang ada bisa membeku! Usap-usapkan kedua telapak tangan sambil diberikan uap panas mulut.

harapanrakyat.com

Jangan sampai perut GanSist dalam keadaan kosong, makan dan minumlah sesuatu yang hangat. Cemilan-cemilan ringan juga bisa digunakan untuk mengganjal perut. Cemilan favorite ane saat berada di ketinggian adalah sesuatu yang berkuah hangat, sop atau mie instant misalnya.

Jangan main air, GanSist, usahakan tubuh tetap kering. Kalo ane terus terang paling males ke kamar mandi jika berada di tempat dingin. Menyentuh ujung air saja udah bikin badan ane merinding sekujur tubuh. Jika baju basah tanpa sengaja terkena air, segera ganti dengan baju kering lainnya. Usahakan yang berbahan tebal dan dapet menyerap udara dengan baik.

Menikmati Esse Punch Pop bagi Agan yang perokok bisa dijadikan solusi, aroma buah berpadu dengan rasa manis dan hangat di mulut dapat menghalau rasa dingin yang menyerang. Apalagi jika ditemani segelas kopi atau coklat hangat, sambil membayangkan hal-hal yang membahagiakan, naik gaji misalnya, dijamin rasa dingin seketika minggat!

Usahakan berkumpul dengan teman-teman yang lain, semakin banyak teman maka akan semakin hangat baik suasana maupun udaranya. Tutup rapat semua bagian tubuh, ya, GanSist. Jangan memakai baju berlapis, jaket tebal, tapi bagian bawahnya terbuka, itu sama aja bohong. Lakukan gerakan-gerakan ringan, seperti melompat, melakukan peregangan, dan gerakan kecil lainnya.

republika.co.id
Ane dapet tips ternyata memasukkan jahe ke dalam kaos kaki atau sepatu juga salah satu cara ampuh untuk mengusir hawa dingin yang menusuk, loh, GanSist.

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Sehat dan bahagia selalu.
Cahayahalimah
gikogaza
aloha.duarr
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
1.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.