Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sungguh Sesuatu! Tempat-Tempat Keren Ini Selalu Memanggilku Pulang

vannydayuAvatar border
TS
vannydayu
Sungguh Sesuatu! Tempat-Tempat Keren Ini Selalu Memanggilku Pulang


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Hi halooo Gansist apa kabar? Kita ketemu lagi di thread event kali ini. Oh ya, kerinduan mudik ke rumah nenek akan saya tuangkan di thread ini, yah. Semoga menghibur dan bermanfaat. Okay, selamat membaca!




Bulan ramadhan tinggal tersisa beberapa hari lagi Gansist. Alhamdulillah, tak terasa, yah, kita melewati bulan puasa tahun ini dengan lancar dan Insya Allah tetap happy meskipun masih dalam suasana pandemi. Tahun 2019 lalu, waktu mendekati lebaran adalah saat yang saya tunggu-tunggu, karena kami bisa mudik ke rumah nenek. Sayangnya, dua tahun terakhir ini kami tidak bisa merasakan hal yang sama.

Saat itu kami bisa menikmati perjalanan udara dan darat dengan penuh suka cita. Berhenti di POM bensin sejenak yang selain mengisi BBM juga kadang sekalian menumpang sholat, setelah itu berbuka puasa di warung pinggir jalan. Ini perjalanan yang menyenangkan dan seru buat saya.

Di rumah nenek saya dari Mama yang tinggal di Semarang, biasanya saat malam takbiran ada pawai obor keliling kampung. Masih segar dalam ingatan saya saat melihat orang-orang membawa obor dengan riang gembira melewati rumah-rumah warga. Melihat antusias mereka, hati saya terasa tersentuh, Gansist.

Dan tempat-tempat yang pasti saya dan keluarga kunjungi saat lebaran adalah rumah-rumah keluarga besar. Beruntung, jaraknya dekat karena masih satu kampung. Walaupun ada juga rumah keluarga yang berada di luar kota, sih.

Selain rumah nenek di Semarang, ada juga nenek saya dari Papa yang tinggal di Magetan. Di desa nenek yang tak terlalu jauh dari kota ini menyambut malam takbiran dengan menghias rumah dengan lampu tumbler dan juga ada anak-anak yang berkeliling sambil membawa alat musik seadanya.

Nah, biasanya setelah puas saling berkunjung dan saling bermaaf-memaafan, mudik lebaran tak lengkap rasanya, jika tidak jalan-jalan ke sini, Gansist. Selain memang rindu pada Nenek, saya juga selalu rindu dengan tempat-tempat ini.

1. Lawang Sewu

Quote:






2. Kota Lama
Quote:







3. Srambang Park, Ngawi
Untuk Gansist yang sedang dalam perjalanan melewati Ngawi, tempat ini bisa jadi salah satu yang cocok dikunjungi bersama keluarga, nih. Namanya Srambang Park. Saya ke sini karena rumah nenek saya tidak jauh dari sini. Tempatnya sangat sejuk dengan banyak taman yang indah, sungai bersih dengan bebatuan, air terjun, spot foto, warung, yang pasti ada fasilitas toilet dan mushola. Ya Allah rasanya pingin mudik lalu jalan-jalan ke sana, deh. Walaupun tahun ini #EnggaMudikDulu semoga tahun depan sudah bisa. Dan walaupun harus tetap di rumah, Alhamdulillah dapat THR dari kaskus #KaskuserBerbagiTHR






Selanjutnya, yang ini hampir pasti saya lakukan saat berada di rumah nenek, tuh. Jalan-jalan pagi dong! Menikmati udara segar di bawah kaki gunung Lawu. Hmmm, pemandangannya seperti yang di foto bawah ini, Gansist. Keren, kan?



Quote:


Terima kasih sudah membaca thread ini. Sampai jumpa di thread selanjutnya. Wassalam. Vanny DRF. 👋

Tarakan, 10 Mei 2021

Sumber gambar: dokumen pribadi
Diubah oleh vannydayu 10-05-2021 04:09
Puspita1973
miniadila
franstolili
franstolili dan 2 lainnya memberi reputasi
1
1.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.