delapan3Avatar border
TS
delapan3
Dialog Penghuni Surga
Disclaimer :
Percakapan di thread ini terserah kalian mau bagaimana menyikapinya, serius silahkan, joke juga monggo, tapi inti tujuan dari thread ini adalah agar kita selalu berpikir waras dalam menyikapi segala polemik disekitar kita.


Selamat Membaca


Dengan Berita gaduh yang terjadi di hampir semua media entah itu televisi, sosmed atau cetak tentang terorisme, antar pemeluk agama yang saling hujat disosmed, para pemuka Agama saling sindir, saling membenarkan & menyalahkan kelompok sendiri ataupun kelompok yang berbeda pikiran.

Apalagi sekarang yang sedang hangat adalah, Ada salah satu tokoh Agama yang berkunjung ke tempat Agama lain yang akhirnya menimbulkan kontroversi diantara para pendukung baik yang pro ataupun yang kontra saling beradu argumen untuk saling membenarkan dan menyalahkan.

Dan Uniknya adalah, ternyata polemik polemik itu bisa menghasilkan pundi pundi rejeki bagi penyedia platform media, entah itu yang cetak ataupun digital.

Disini yang saya lihat adalah betapa hebatnya Tuhan, betapa canggihnya Tuhan untuk mengelolah dari sesuatu yang terlihat buruk ternyata bisa memberikan manfaat bagi manusia.

Dengan melihat dan mengamati segala fenomena ini, ane jadi berfikir, bagaimana kalo semua ini ternyata hanya lelucon dari Tuhan.

Bagaimana kalo ternyata kelak di Akhirat, kita kita yang sekarang sedang berpolemik, sedang merasa diri paling benar, sedang merasa di dzolimi berada di Surganya Tuhan semua, entah itu yang beragama anu atau beragama itu.

Dan yang tersisa hanya Atheis & Iblis.

Maka terjadilah Percakapan antara Tuhan, Manusia Atheis & Iblis :

Tuhan : Wahai Atheis silahkan kamu semua masuk ke Neraka, sebab kalian di Dunia telah menganggap bahwa Aku tidak pernah ada, itulah balasan bagi kalian semua.

Atheis : Tidak mau Tuhan, bukankah Engkau sendiri tidak mempercayai kalo ada Tuhan selain Engkau, lalu apa bedanya Engkau dengan Aku. Sekarang Aku mempercayai bahwa Engkau ada, maka maafkanlah Aku.

Tuhan : Tidak bisa !! ini adalah hukuman bagi kamu yang mendustai Ku didunia, maka masuklah kalian ke Neraka

Atheis : Tunggu dulu Tuhan, Didunia aku pernah mendengar, bahwa Engkau adalah Tuhan yang Maha Pengasih, Penyayang, Pemurah dan Pemaaf. Dan Akupun pernah mendengar bahwa keagungan Mu tidak akan goyah oleh kenakalan makhluk makhluk Mu ini, Aku dengar bahwa kasih sayang Mu tak terbatas di dimensi manapun, maka ampunilah aku wahai Tuhan.

Tuhan : hemmm... ya apa yang kamu katakan benar wahai hambaku, maka berbaliklah, masuklah kesurga Ku

Maka yang tertinggal hanya iblis, Kemudian Tuhan pun menyuruh iblis agar masuk ke Neraka, Namun iblis pun menolak juga :

Iblis : Tuhan , Anda tidak adil, atheis tadi yang baru mengakui keberadaan Mu ketika baru saja melihat Wujud Mu saja engkau maafkan, kenapa aku yang bahkan sudah melihat Mu dari sebelum Manusia di ciptakan Engkau, ingin aku masuk neraka.

Tuhan : Karena kamu telah membantah perintahku untuk bersujud kepada nenek moyang manusia ketika pertama kali dia aku ciptakan, maka cepatlah engkau masuk ke neraka.

Iblis : Tuhan bukankah sebelum Engkau menciptakan alam semesta dan isinya ini Engkau telah mengetahui bahwa kelak aku akan engkau takdirkan sebagai penggoda, penyesat manusia, dan aku sudah menuruti perintah mu itu, dan aku pun rela ketika manusia berbuat salah aku yang disalahkan. Maka ampunilah aku wahai Tuhan

Tuhan : Ya, apa yang kamu katakan benar adanya, kalo begitu masuklah kamu kesurga Ku.


Dan Akhirnya Happy Ending.

Jadi, sudahlah hentikan segala perselisihan ini, mari berbuat kebaikan, kebajikan.

Terimakasih buat agan semua yang sudah mampir dibacaan ringan ini.


Damailah Indonesia.


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia



Sumber : Tulisan Pribadi
Diubah oleh delapan3 09-05-2021 16:46
iskrim
anangf
anangf dan iskrim memberi reputasi
2
565
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.