Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
224
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6055f4a598822a5b436f3b04/my-heart-draws-a-dream-reborn
Sebelumnya gw mau menceritakan sedikit cerita tentang hidup gw, dimana gw bertemu dengan seorang perempuan yang dapat merubah hidup gw, gw jadi bisa memahami, perbedaan, arti kehidupan, percintaan dan saling mengerti.. memang gw ga pandai menulis seperti pudjangga, tapi sebisa mungkin gw hanya mau berbagi, dan semoga kalian menikmati alur cerita nya
Lapor Hansip
20-03-2021 20:12

My Heart Draws a Dream (Reborn)

Past Hot Thread
Pendahuluan

Halo Agan & AganWati Izinkan ane kembali me-Reborn cerita ane sendiri, tepat nya Tahun 2014 lalu ane mulai nulis cerita ini.. Tapi saat itu banyak kendala yang ane dapet sesaat ane nulis cerita ini, jadi ane putusin buat berenti dan mencoba kembali menulis ulang sekarang.. Ini hanya serangkaian cerita hidup yang ane lewatin dan mau ane abadikan disini.. Sedih, seneng, suka & duka nya komplit.. Silahkan di nikmati..


My Heart Draws a Dream (Reborn)




Sedikit Intermezzo

Februari 2007 ...

Perkenalkan Nama gw Septian, gw anak ke 2 dari 3 bersaudara, gw lahir dan besar di jakarta, lebih tepatnya di pinggiran jakarta, gw adalah seseorang yang kurang beruntung dalam pendidikan, tp gw cukup beruntung dengan nasib yg gw miliki saat itu, teman atau keluarga yang banyak mensupport..

Suatu kisah yang banyak mempengaruhi kehidupan gw, dimana gw bertemu dengan seorang perempuan yang dapat merubah hidup gw, gw jadi bisa memahami perbedaan, arti kehidupan, sudut pandang hidup, dan banyak hal lagi yang bisa merubah hidup gw sampai saat ini


semoga kalian menikmati alur cerita nya



Special thanks buat agan @politon21 ,doi mejengin trit ane dr 2014, thanks udeh bantuin list lagu Wkkwwk ane belom sempett

Quote:Original Posted By politon21
ijin mejeng lagu buat cerita TS, biar ane bantu list lagu yg ente sebut di tiap part, supaya para pendengar dan SR bisa ikutan masuk ke dalam ceritanya

Ijin Sangkutin di Pejwan TS @ebot.ebot









Tinggal klik link, masa ga mao juga kebangetan emoticon-Cape deeehh







A Little Messages from Manda


Quote:Happy Reading All Kaskuser!
Diubah oleh ebot.ebot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
disya1628 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 10
My Heart Draws a Dream (Reborn)
09-05-2021 20:28
Quote:Original Posted By raihanaputrie
Gaaaaannn P.S nya kenapa dalem bangetttt.... Koq ada sesuatu di mata aneeeee, andaiiiii saat itu ane ada di posisi manda atau gita, ga akan ane sia sia in perjuangan ente... Relaa jauh dari jkt ke bandung ga punya kerjaan ngejar cewek.. Sampe ente memposisikan diri jd org bodoh.. Mana cowok yg kaya gituu pm ane... emoticon-Mewek


Masih ada, asal sabar aja nanti jg nemu di pinggiran jalan emoticon-Ngacir

Quote:Original Posted By politon21
Itu P.S kaya lontong, padet, lurus dan terbungkus rapi, hanya tercium aroma nya sesekali tanpa tau betul apa isi dibalik balutan tersebut.. #ramadhanMellow

Lagi lagiii.. Turut berduka cita buat perasaan TS... Ane sedih sedalam2nya emoticon-Ngakak


Afgan nyes dirimu politron..

Quote:Original Posted By ribet.amat
duh abis gita ada manda
abis manda ada natalie
kira2 bakal stop ato ada 1 cewe lagi nih..??

ga sabar aing emoticon-Turut Berduka


sebenernya banyak karakter disini gan, tp ane comotin sesuai ingetan ane aja, kalo banyak nanti kesian reader huhuhu
0 0
0
My Heart Draws a Dream (Reborn)
09-05-2021 20:29
Update progress.. Mohon bersabar utk para penghuni sub forum paling galau se jagat kaskus emoticon-heart & emoticon-coffee
profile-picture
profile-picture
mr.blueknight dan aftzack memberi reputasi
2 0
2
My Heart Draws a Dream (Reborn)
10-05-2021 00:01

Part 71

1 bulan semenjak gue mendapatkan tawaran untuk mengisi acara di cafe, perlahan tp pasti gue mulai membenahi ekonomi gue di kota ini, gue mulai membeli beberapa keperluan utk di kost, karna ga enak sm si manda terus nganjuk barang dia..

Rewind sejenak

Saat itu adalah moment pertama gue lebaran di rantau, dan selalu saja terselip cerita disana, dan gue membuat note di dalam ingatan ini yang sampai part ini keluar gue masih bisa ingat dengan sangat jelas apa yang terjadi kala itu..

Sore itu kami sedang memandang langit yang sama

Quote:gue : "eh mand, beberapa hari lagi lebaran aja, ga kerasa yah"

Manda : "Iyahh... Sepertinya juga gue akan sendiri lagi disini taun ini"

Gue : "kenapa gitu mand? Emang nya orang tua lo gak ngasih izin lo buat pulang?"

Gue memberanikan diri untuk kembali ikut campur Masalah dia, dengan garis besar terakhir gue ikut campur masalah dia saat gue di maki orang tua nya

manda : "tahun lalu gue pulang, tp hasilnya selalu sama, mereka ga ngerti kondisi yg gue alami"

Gue terdiam

Manda : "oh iya, lo kapan balik ke jakarta?"

Gue : "besok sih, karna tinggal sehari lg puasa mand, jd sebelum malam takbiran gue berangkat dr sini.."

Manda : "...."

Gue : "kenapa mand?" gue melirik nya seraya kembali membersihkan gitar manda yg sedari tadi bersandar di antara kami berdua

Manda : "gue takut yan.. Gue takut.."

gue : "kenapa mand?"


Manda memeluk gue, pelukan yang hangat ketika kedua tangan nya terhenti di tengkuk kepala gue

Tangis manda mulai membasahi baju bagian pundak gue

Quote:manda : "gue takut lo gak balik lagi kesini.."

Gue : "gak lahhh, aje gile lo neng kerjaan gue udah dapet, kost gw uda bayar mau gue tinggal?? Rugii bandar gue, lo kan tau mand gimana perjuangan gue buat sampai disini, di titik ini.."

Manda "..." tetap tidak bergeming tidak juga melepaskan pelukan nya

Gue : "mand.. denger gue yah baik baik, lo tau kan apa alasan gue disini? Lo tau kan kenapa gue mau susah payah disini? Lo tau kan kenapa gue lakuin hal ini? Lo tau mand semua alasan gue, tapi gue yang terlalu naive dan goblok buat sekedar menyatakan itu ke lo, gue cuma berharap kondisi saat ini ga cepat berlalu buat gue mand, lo tau susah nya gw disini dan semua yang gue lakuin disini mand.. Gue cuma mau menjaga lo mand, gue mau lo tersenyum lepas kembali seakan semua beban yang lo pikul ikut hanyut bersama senyum lo.. Memang gue yang bodoh mand" ini keluar tanpa gue sadari

Manda "..."

Gue : "gue sayang sama lo mand, tapi gue sendiri tau ada penghalang di antara kita, ada jembatan yang terputus di tengah nya, ada tembok besar yang harus gue raih berjalan gontai atau merangkak sekalipun, gue mau sampai di titik itu mand, hanya karna lo, tapi semua itu sirna saat gue sadar semua itu karna ada orang tua lo, dan gue tau batas nya mand, gue jg......


Manda melepaskan pelukan dari gue dan mendekatkan kedua bibirnya tepat di bibir gue.. Dejavu!! dan saat ini terasa sangat berbeda sekali ntah mungkin moment ini yang membuat berbeda..


Gue tau mand sangat tau apa yang menghalangi gue buat maju ke depan, gue ga mungkin meminta lo buat mengikuti kemauan ego gue, saat ini gue hanya sebatas angin lalu buat kedua orang tua lo mand.. Tapi cepat atau lambat gue sendiri yang akan merubah hal itu..




to be continued..





Missing P.S
Diubah oleh ebot.ebot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aftzack dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
My Heart Draws a Dream (Reborn)
10-05-2021 00:25
lanjutlah masa kentang
0 0
0
My Heart Draws a Dream (Reborn)
10-05-2021 23:37
duh lagi2 gw lost konek ama alurnya emoticon-Turut Berduka

keknya otak gw mulai aneh dah, trit lu adalah trit kesekian yg secara ga sadar lost ama jalurnya dalem otak gw emoticon-Turut Berduka

haizzzz
0 0
0
My Heart Draws a Dream (Reborn)
10-05-2021 23:51

Part 71 - Bagian Dua

Tak terasa Adzan berkumandang dan gue baru sadar puasa gue batal gegara hal ini..

Perlahan gue lepaskan ciuman ini..
Jujur sih rugi gue, sudah lah batal puasa dapet sebentar doang.. Harus nya lebih

Tanpa terasa setan yang ada di sebelah kiri gue melakukan ceramah meminta untuk lanjut.. Goblokkkk!!!! Tolol bener gue.. Ini setan ga bisa kompromi amat tahan dulu kek nanti setelah buka puasa, ini malah belom adzan.. Mau gimana? Bibir gue masih ada cap bibir si manda

Quote:manda : "maafin gue yan, gue ngebawa lo ikut masuk dalam dunia gue"

Gue : "eh neng, itu ngapain lu minta maaf, PUASA KITA BATAL GARA GARA LU NYIUM GUE, GILA LO PUASA TINGGAL NGITUNG JARI LO BATALIN.." gue mulai nge gas

Manda : "eh iya gue lupa kalo lagi puasa, gimana atuh maghrib juga udah lewat, bisa diulang gak? Jadi selesai buka puasa baru kita ulang hal tadi"

Gue : "sakit lo ye? Abis nenggak rendang sendal jepit lo? Dah jelas batal mau di ulang terus di kerjain lagi.. Mimpi apa gue ketemu manusia ajaib kaya lo mand"

Manda : "ya makanya kan gue udah bilang, gimana kalo di rewind lagi, tapi gw nyaman kok yan.. Makasih yahh"

Gue : "beneran abis nenggak lem aibon lo ye, abis berbuat salah malah bilang makasih.. Ya tuhan jangan azab hamba mu yang polos ini cuma gara gara ada seonggok wanita yang sudah menenggak lem aibon ngajak maksiat"

Manda : "lo bukan nya doain gue juga malah doa sendiri, ego banget lo domba membiarkan gue salah sendiri"

Gue : "ahhh udah lah capek gue, Yaudah makan dulu yuk laper gue"


Setelah maksiat bersama kami pun makan, setelah itu gue masuk ke kamar, buat bersih2 dan ganti baju masuk lg ke kamar

Jam 9 malam manda jg belum keluar setelah insiden maksiat bersama, akhirnya gue merebahkan badan di kasur.. Baru sekitar 10 menit rebahan manda masuk dan langsung tiduran di sebelah gue

Quote:gue : "hus hus... Keluar lah kau wahai jin lucu nan menggemaskan, kembali lah ke alam mu.."

sial gw baru sadar manda mengenakan pakaian minim yang akan selanjutnya membuat gue di tangkap kimpoi oleh RT setempat

Manda : "enggak mau weee, kamar lo makin hari makin enak buat tidur deh.. Tukeran yuk besok gue ngomong ke ibu kost deh"

Gue : "udah ah capek gue, insiden tadi aja gue belom lupa, ini lo dateng dengan pakaian kurang benang lo bawa masuk kemari, lo mau bikin kita di tangkep kimpoi hah??"

Manda : "kalo harus dan di paksa sama lo sih gue ga nolak sumpah, bodoh kalo sampe gue nolak cowo kaya lo, yahh meskipun minus nya 5, tp gapapa lah gue kan cantik jadi bisa ditutup paling nggak jadi minus 1 atau jd impas malah plus"

Gw bangun dan beranjak duduk dekat pintu

Gue : "lo kenapa sih mand akhir akhir ini lo jd kaya gini?"

Manda : "gatau yan, saat gue di deket lo kepingin aja di manjain, yah pokoknya rasa pingin itu muncul tiba tiba, kecuali ke inginan yang satu itu, nunggu halal dulu deh hahahha" terdengar suara manusia tertawa tanpa dosa

Gue : "yahhh padahal situasi gini di perlukan tuh sifat profesionalisme akting, yukk ah penasaran gue" gue mendekati manda

Manda : "maju selangkah lagi gue jamin itu galon air ada di mulut lo"

Gue : "kejem bener lo"

Manda : "bisa bisa nya lo mikir mau maksiat lagi"

Gue : "mending lo ganti baju deh, asli ga nyaman gue liat nya, ga enak sm ibu kost kalo tiba-tiba dia muncul, lo tau sendiri itu ibu kost, kadang muncul disaat yang tidak tepat.."

Manda : "gak mauuuuu"

Gue : "terserah lo dehh.." gw kembali beranjak menjauh

Manda : "yaaann.. Jadi lo tetep pulang liburan ini???" dia menujuk tumpukan kardus yang akan gue bawa Mudik

Gue : "rencana nya sih gitu mand"

Manda : "yaaahh berarti gue beneran sendirian lagii..."

Gue : "lo beneran ga pulang kerumah mand?"

Manda : "iya yan, dan ga akan mungkin gue pulang.."

Gue menghela nafas

Gue : "sebenernya gue juga ragu sih mau balik, ada tawaran dari natalie yang bikin gue gamang antara balik atau nggak, H +2 gue ada tawaran buat ngisi acara halal bihalal di cafe nya nata.."

manda : "nahhh ide bagus tuh lo stay disini yaaahh bareng gue, gue janji ga bakal minta yang aneh aneh, plissss yaaa plisssss"

Gue : "yaudah gue telfon nyokap bokap ngasih kabar kalau gue gak bisa balik lebaran ini karna ada job.."


gue raih alat komunikasi yang terletak di sebelah kasur

15 menit gue selesai dengan telfon, dan manda memulai kembali..

Quote:manda : "seandainya orang tua gue melupakan tentang materi.. Pasti hidup gue akan lebih indah yaaa.."

Gue : "ngawur.. Dah jelas kalo ga punya duit kepala lo sakit, nafsu makan bertambah, tp anehnya kalo duit lagi numpuk bingung mau di apain.."

Manda : "dasar ga ada romantis nya.. Apa kek lo jawab yg romantis.."

Gue : "hadeh cape dehh.. Eh mand lo tau nggak kenapa ada siang dan malam?

Manda : "itu mah anak kecil juga tau kaleeee"

Gue : "yaudah coba jawab.."

Manda : "apa ya??? Banyak sih definisi nya"

Gue : "pilih salah satu.."

Manda : "gatau gue yan, bingung menurut gue semuanya penting sih.. Antara siang dan malam"

Gue : "namanya siang & malam di ciptakan bukan semata-mata tanpa fungsi dan alasan mand, hal itu ada karna penjelasan logis & penjelasan di luar logis.."

manda : "iya bener banget tuh.."

Gue : "gue tarik garis besar nya aja, mereka ada untuk keseimbangan mand, lo pernah berfikir & bayangin gak kalo matahari itu terus menerus menyinari bumi yang dingin ini Akan ada efek sampingnya bagi kehidupan mahluk di bumi tersebut?"

Manda : "....." manda menggeleng

Gue : "pastinya ga akan terbayangkan mand akan jadi kebakaran hebat jika matahari terus menerus menyinari bumi ini dengan suhu rata rata 35 derajat, itu sebab nya malam diperlukan di belahan bumi lain untuk kembali mendinginkan suhu di bumi, dan juga sebaliknya jika malam terus ada, bumi ini akan jadi planet tak berpenghuni di karena kan semua mahluk hidup mati kedinginan karna mereka tidak mendapatkan cahaya kehangatan sang mentari.."

Gue : "dan lo tau mand? mungkin ini terdengar klise atau klasik.. Tapi jika boleh gue memilih gue akan meminta ke tuhan bumi ini terus di selimuti kegelapan malam, kenapa mand? Disitu lah keindahan bumi terpancar melalui cahaya cahaya kecil di sudut sudut langit, menambah indah untuk penikmatnya..."

Manda : "jadi.. seandainya gue adalah malam, apa yang lo harapkan dari gue?"

Gue : "gak ada mand, gue cuma mau jadi manusia biasa.."

Manda : "kenapa gak bintang? Atau Aurora atau apapun itu di langit sana.."

Gue : "simple sih mand, gue cukup menikmati malam yang indah ini dengan langit yang bersih tanpa ada satupun yang menghiasi.. Karna dari situlah Rasa ini tumbuh.. tanpa perduli siapa gue, dari kalangan apa gue berasal.. Gue bebas menikmati keanggunan dan keindahan lain yang terpancar dari diri lo sendiri tanpa harus ada yang menghalangi gue.. Tapi sayang nya gue berfikir terlalu jauh sebagai manusia untuk bisa berharap terus kondisi seperti ini ga akan berakhir.. Sejatinya jika lo adalah langit di malam hari yang gelap, sedangkan gue manusia yang hanya bisa memandang lo dari bawah sini yang gue sendiri tau jarak di antara kita sangat jauh sekali mand.. Itu realita yang gue tempuh sekarang untuk bisa ada di samping lo mand.."

manda : "kalo lo berharap Malam ga akan berakhir.. itu artinya Lo siap mati dengan kondisi kedinginan yan.."

Gue : "apapun itu.. Akan gue tempuh.. Gue ga mau jadi pecundang untuk kesekian kali nya.."

Manda : "....."


Manda beranjak cepat mendekati gue.. dan mulai mengulang kejadian tadi, gak bisa gue pungkiri gue menikmati hal ini..

Lama tak bergeming hanya sesekali suara kecil dari bibir kami berdua.. akhirnya gue melepaskan nya, gue takut keadaan ini akan meminta lebih, Gue yakin hasrat dalam diri gue dan manda saat itu sudah hampir melewati batasan batasan itu.. Sebelum terlalu jauh gue akhiri sendiri..

Quote:manda : "terimakasih buat semua nya yan.. Belum ada laki laki yang mau sampe dititik ini buat gue.."


Gue hanya terdiam tidak membalasnya

malam itu gue lanjutkan ngobrol hal hal kecil dengan manda, sampai akhirnya manda tertidur di kamar gue, dan sigap gue menyelimuti dia..


P.S


End of bagian dua
Diubah oleh ebot.ebot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aftzack dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
My Heart Draws a Dream (Reborn)
11-05-2021 04:44
Quote:Original Posted By erlandoooo
lanjutlah masa kentang


Skrg musim mudik gaan


Quote:Original Posted By ribet.amat
duh lagi2 gw lost konek ama alurnya emoticon-Turut Berduka

keknya otak gw mulai aneh dah, trit lu adalah trit kesekian yg secara ga sadar lost ama jalurnya dalem otak gw emoticon-Turut Berduka

haizzzz


Sesuatu itu bisa di rasakan atau di resapi dengan situasi dan kondisi yang dingin, kek hati ente yang dingin emoticon-Ngakak
0 0
0
My Heart Draws a Dream (Reborn)
11-05-2021 19:53
Batal puasa gegara maksiat, sebuah dosa yang tak terlupakan.. Peran apakah yang akan di mainkan natalie???? Mari nantikan cerita yang sedikit mengandung kentang ini..
profile-picture
lucianasong memberi reputasi
1 0
1
My Heart Draws a Dream (Reborn)
13-05-2021 01:26

Part 72

Tepat 13 tahun lalu gue berada di bandung

Jam 7

Tiba saat malam takbir berkumandang, Selepas gue berbuka puasa, gue sudah selesai mempersiapkan segala kebutuhan gue buat mudik ke jakarta, sesuatu hal yang ga pernah gue lakukan sebelumnya.. Sembari menunggu kedatangan travel kurang lebih jam 9 malam, gue melamun.. gue memang sengaja berangkat malam untuk menghindari pertanyaan nanti sesampainya di rumah, dan juga bisa langsung tidur.. yang pada rencana awal nya gue akan berangkat sebelum malam takbir, tp karna malas datang dan menghampiri, gue urungkan niat berangkat sore, alhasil berangkat malam..

Sebenarnya memang gue agak gamang buat mudik, di satu sisi gue terngiang akan tawaran natalie yang bayaran nya cukup wah.. dan yang kedua gue jg kangen dengan orang tua gue, tapi gue yakin orang tua gue pasti ngerti dengan kondisi yg gue hadapi skrg..

Selepas jam 12 siang belum ada gue liat manda, pamit pun nggak atau ngasih kabar, gue mulai cemas.. Tapi buat apa juga gue cemas toh dia blm jadi siapa siapa gue, masih tetap dengan kondisi yang sama, perasaan yang sama yang tidak berubah sedikitpun..

Selesai makan, suara seseorang menaiki tangga, gue hafal betul langkah kaki ini, yes ini adalah manda.. Dengan gaya gue yang pura2 gak denger dan gue masih asik bersandar ke dinding kamar dengan mata terpejam..

Quote:manda : "loh kok?? Lo beneran jadi pulang? Katanya kemarin gak jadi.."

Gue : "bingung gue mand"

Manda : "yahhhhh..."


Akhirnya gue membuka mata, dan betapa terkejut nya gue, manda make over abisssss, dress merah maroon warna kesukaan gue, dengan sepatu heels berwarna putih senada dengan warna kulitnya

Quote:gue : "lo mau kemana mand?"

Manda : "tadinya kan gue fikir kalo lo gak jadi pulang gue mau ajak lo muter muter bandung, kemana aja deh yang penting berdua sama lo, yahh itung2 gue menghibur perantau jauh kaya lo, tp lo nya tetep pulang, sia sia dehh gw dandan"

Gue : "...."

Manda : "tapi yaudah lah, kalo memang lo mau balik, biar gue anter" manda mengucapkan dengan nada yang lesu


Gue mengambil ponsel dari dalam saku dan mencari nomer agent travel

Quote:gue : "kang saya batal mau pulang malam ini, soalnya ada kerjaan mendadak yang gak bisa saya tinggal"

mamang : "yaudah atuh gpp kang, ini saya juga masih kejebak macet di daerah cimahi, tadinya saya mau konfirmasi kalo saya telat jemputnya, tp udah konfirmasi duluan.."

Gue : "maaf ya mang ngerepotin, uang pemesanan nya ambil aja mang, gausah di balikin ke agent, bilang aja orangnya ada"

Mamang : "wahh beneran nih? hatur nuhun atuh.."

Gue : "sami sami kang.."


telfon terputus..

Gue yang masih heran dan bingung, ngapain dia dandan kaya gitu, serasa ini malem mau acara dinner formal di resto mahal, yang udah jelas dia tau ini malem takbiran.. Salah kostum ini anak

Quote:gue : "nah gue kan udah konfirmasi ke pihak travel gak jadi balik, sekarang mau kemana kita nona dress merah?"

Manda : "asiiiiiiikkkkk thanks yahhhh" satu kecupan tepat di dahi gue


Setelah itu gue kunci pintu kamar, gue berjalan bersamaan dengan manda menuju parkiran, membuka pintu mobil dan mulai menghidupkan mesin nya.. Meski saat itu bandung belum separah sekarang macetnya, lumayan padat merayap saat gue keluar dari gerbang kost, dan letak kost gue sejalan dengan destinasi wisata di bandung, yah lumayan mampet sih, sekitar setengah jam kita jalan baru bisa keluar dari daerah ciwidey

Quote:gue : "gilaa ajah macetnya, ngomong ngomong kita mau kemana nih?" sejenak gw lirik manda yang sedari tadi senyum senyum ga jelas

manda : "terserah deh, the valley mau gak??

Gue : "nah boleh tuh.."

Manda : "yaudah yuk, cari meja yang dapet view nya yahh plis pliss.." pinta nya merengek

Gue : "yaudah iya, penuh gak ya tu cafe? Kalo penuh sirna semua hahahaha"

manda : "tenang.. Gue ada kenalan"


Manda menelfon seseorang dari telfon dan terdengar dari percakapan mereka, manda memesan 1 meja yg mengedepankan view resto & hotel itu..

Quote:manda : "yess dapet kan.. Sisa 3 meja, telat sediikit gue yakin pasti diambil orang hahaha"


Setelah berkendara kurang lebih 2 jam, sampai lah kami di lokasi, dan gue cari tempat parkir di tengah parkiran yang sudah hampir penuh, setelah dapet bergegas kami naik ke atas memesan makanan, jujur sebungkus nasi goreng masih kurang buat gue..

Quote:manda : "indah yaaaa"

Gue : "iya mand.." jawaban males kalo ditanya masalah review tempat

Manda : "besok mau shalat dimana yan?"

Gue : "rencana sih masjid yg deket kost mand"

Manda : "kalo itu gue juga tau, emang lo mau shalat di pinggir jalan?"

Gue : "udah tau pake nanya"

manda : "nyebelin lo.. Eh iya besok mau kemana yan selesai shalat??"

Gue : "bingung.. ga ada saudara, ga ada temen deket, jadi makin bingung gue pas lo tanya selepas shalat mau kemana"

Manda : "hmm.. Jalan jalan ajah sama gue"

Gue : "isi kepala lo jalan mulu yak, lo enak kerjaan pasti, lah gue pengamen (penghasilan menengah)"

Manda : "ish, lo kan udah naik satu pangkat, jd uang lo pasti banyak"

Gue : "udah gue kirim ke jakarta, dan lo tau? dompet gue udah meringis kesakitan saat liat menu makanan disini untuk kesekian kali.."

Manda : "hahaha sorry deh gue gak tau lo udah ngirim ke ortu lo, tenang aja biar gue yang bayarrrrrrr..."

Gue : "yg bener lo?" gue mengerlingkan mata

Manda : "iyaahh biar gue yg bayarrr"

Gue : "gue pesen semua menu utamanya yah, kalo ga abis bungkus"

Manda : "dasar cowo matre, udah sukur di bayarin, malah ngelunjak"

Gue : "hahahahaha.. Gak lah mana kuat gue ngabisin" menu yg drtd gue liet panjang banget list nya


30 menit kemudian makanan kami tiba, dan kami habiskan langsung, meskipun sayang liat harganya..

Quote:manda : "yaann.. Makasih yah udah mau nemenin gue untuk ke sekian kalinya.."

Gue : "iya mand, gue yang makasih, gue selalu ngerepotin lo, mulai dr hal kecil.."

Manda : "it's okey yan, gue seneng kok.. Semenjak lo ada dalam lembaran hari hari gue, efek nya terasa buat gue.." manda mulai curhat

Gue : "memangnya apa yang udah gue kasih mand? Kayanya belum ada deh.."

Manda : "dulu tangan tangan ini selalu sulit untuk menggapai keinginan gue, tapi sesaat lo hadir semua terasa mudah buat gue, mulai dari pekerjaan sampai kehidupan pribadi gue yan.. It's true yan..."

Gue : "...."

Manda : "selalu ada uluran tangan lo selangkah di depan yang selalu siap membantu gue.. itu yang sering gue rasain.."

Gue : "buat lo mungkin gitu mand, buat gue? Itu seperti Tangan tak Sampai" Jawab gue dalam hati, sangat bersebrangan dengan kondisi gue sekarang

manda : "thanks a lot.."

Gue : "mand.. Mungkin udah takdirnya kaya gini, ada pertolongan lewat orang lain, mungkin saat ini gue bisa sedikit membantu, tapi lo kan tau mand kondisi kita berdua seperti apa.." seraya gue meraih kedua tangan manda

Manda : "iya yan.. Orang tua gue masih menilai harta adalah segalanya.. Semangat yahh gue yakin suatu hari nanti lo akan diterima oleh keluarga gue, dimana cacian akan berubah jadi pujian.. Semangat yaahh"

Gue : "aamiin" gue hanya bisa meng-amini harapan itu

Manda : "gue kepingin mereka cepet sadar atas penilaian mereka tentang hidup"

Gue : "iya mand semoga.. Oh iya pulang yuk udah hampir jam setengah sebelas"



setelah itu kami lanjutkan pulang, di perjalanan manda tidak banyak bertanya, hanya 1 atau 2 kali, dan dia izin untuk tidur duluan, bedanya adalah dia tidur dengan kepala bersandar di bahu gue, susah memang kalo di bayangin..

Sesampai nya kami di kost sekitar jam 1, gue gendong manda di belakang.. ini anak kalo ngantuk nya kelewat hujan petir sekalipun ga akan bangun.. Dengan berjalan tertatih akhirnya sampai di anak tangga, bingung gue mau ngapain.. Gue paksa jalan ke atas, yang ada jatoh konyol kebawah.. Gue coba memindahkan nya ke depan gue, alias gue gendong dengan posisi dia di depan gue.. Kisaran tinggal 1 anak tangga lagi sampai di atas manda terbangun dan terkejut..

Quote:manda : "kok lo gendong gue? Emangnya ini dimana?"

Gue : "dah sampe di kost, tadi gue coba bangunin gak juga melek akhirnya gue gendong, berat banget dosa lo ye"

Manda : "yaudah turunin gue yahh"

Gue : "...."


Gue turunkan dia di depan kamarnya, dan cuppphh.. satu kecupan mendarat di kening gue, dan satu lagi di bibir gue..

Quote:manda : "makasih yah, besok kita berangkat bareng yah ke mesjid"

Gue : "iya mand sama sama, yaudah lo istirahat gih"


Manda masuk ke kamar nya meninggalkan gue sendiri di depan kamar.. Gue beranjak ke kursi dan menyulut sebatang rokok

Gue rindu orang tua gue, gue rindu rumah gue.. Tahun pertama gue lebaran di negeri orang, gue kangen semua suasana di rumah.. Gue hobi mendramarisir lamunan gue.. Gue hembuskan asap tebal dari mulut gue berharap kecemasan gue ikut hanyut terbawa asap dan udara dingin kota ini..



***


Walau ingin hati ku memeluk gunung
Manalah mungkin tangan tak sampai
Walau ingin hatimu memetik bintang
Manalah mungkin tiada sayapmu

Biarlah yang hitam menjadi hitam
Jangan harapkan jadi putih
Biarlah rembulan di atas sana
Manalah mungkin turun kesini


Tangan tak Sampai
Diubah oleh ebot.ebot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aftzack dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
My Heart Draws a Dream (Reborn)
13-05-2021 11:56
duh kok bau2nya sama kek sebelumnya emoticon-Turut Berduka
0 0
0
My Heart Draws a Dream (Reborn)
16-05-2021 01:21
Kembali..

Ane turut berduka cita atas gugurnya perasaan ente kembali.. Sudahlah naik ke atas, turun dan terlempar jauh ke bawah.. Dah lah bingung ane mau bilang apa, ini cerita ga bisa ketebak..
0 0
0
My Heart Draws a Dream (Reborn)
17-05-2021 10:11
Huhuuuuu sungguh sebuah tanya yang sempurnaaa.. Ku ingin diaa yang sempurna, untuk diriku dan dirinya, kuingin hati nya, ku ingin cinta nya
Kuingin semua yang ada pada dirinya..

***

Sebegitunya yakk....
0 0
0
My Heart Draws a Dream (Reborn)
18-05-2021 23:04
Masih disini, setia nunggu kabar dan berita dari TS.. Baru beberapa hari aja berasa lama beudd.
0 0
0
My Heart Draws a Dream (Reborn)
21-05-2021 20:38
Review ah... Aku baca ini novel dari awal blm bikin ID, dan karna gemesh nunggu update akhirnya bikin deh...


Gemess lama lama... Biasanya ada update seminggu sekali... Ini yg nulis malah tenggelam entah kemana..
profile-picture
profile-picture
kerupuklatos dan raihanaputrie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
My Heart Draws a Dream (Reborn)
24-05-2021 20:51
Nah loh korban berjatohan.. Ga tau lah ane mau ngomong apa, ane pm kaga di bales, di sosmed jg kaga di bales.. Heran ane lg ngapain ini TS
0 0
0
My Heart Draws a Dream (Reborn)
26-05-2021 15:17

Part 73

Esok hari nya gue terjaga saat jam menujukkan pukul 5

Gue bergegas mandi dan melaksanakan kewajiban gue sebagai ummat beragama, dan ketika itu gue baru sadar bahwa hari ini adalah hari Lebaran..

Quote:gue : "oh iya ini lebaran ya, ngapain gue kaget denger suara takbir"


Setelah kaget sendiri, gue baru mau beranjak bikin teh untuk sekedar pengganjal lapar dan tambahan tenaga untuk melaksanakan shalat Ied nanti, pintu kamar gue di ketok

Quote:manda : "yaaan, yaaaann banguuunnn"


Gue langsung beranjak kembali ke kasur dan menutupi diri dengan selimut, semenjak kamar gue di akuisisi manda pintu kamar jarang di kunci

Manda membuka pintu..

Quote:manda : "woiiiiii banguuunnn, ga ada semangat nya banget ini anak ya herann" manda menggoyangkan Tubuh gue seraya menyibakkan selimut yang menutupi

Gue : "sehari aja gue ga ketemu lo, mungkin lebih fresh telinga gue, bangunin orang berasa punya peliharaan sendiri"

Manda : "hehehe.. Ehh tapi kok? Lo udah rapih?? Wahhhhhhhhhh...".

Gue : "apeee lo? Mau mikir yang nggak - nggak?"

Manda : "hmm.. Tumben ajah lo bisa bangun cepet dan udah rapih gini, biasa nya kan lo baru bangun aja, blm rapih"

Gue : "anggap aja hari ini gue bangun plus udah rapih itu bonus, problem solved"

Manda : "hahahahaha, yaudah yuk kita berangkat!!"

Gue : "muke gile lo, liat jam berapa nih?? Baru jam setengah 6, gue mau bikin teh dulu baru jalan, perut gue laper plus badan lemes"

Manda : "dasar bodoh, sejak KAPAN TEH BISA MEMBUAT ANDA KENYANG??" manda nge gas

Gue : "baru semalem denger di radio, konon katanya teh itu bisa menunda lapar dan menjauhkan dari bala, macam lo gitu bala nya.."

Manda : "ishhhhhhh.. Tunggu bentar gue ambil makanan, makin hari malah makin bodoh lo tinggal di bandung, makanya gaul jangan sama badut alun2, jadi gini kan skrg, hahahaha" manda berlalu meninggalkan gue menuju kamarnya



Setelah itu gue lanjutkan niat untuk bikin teh, dan gue beranjak ke beranda untuk sekalian menghisap racun(rokok), dan konon katanya ngerokok di pagi hari itu bisa membuat hidup menjadi lebih berwarna, riset dari mana? Gue!?

Quote:manda : "astagaaaaaaaa bukan nya nunggu di dalem malah ngerokok" manda meraih rokok yang baru gue bakar dan membuang asal ke bawah

Gue : "buset deh, baru juga gue bakar tu rokok, kejem bener lo"

Manda : "bodoh.. Mulut lo masih pait blm ada asupan makanan malah ngerokok, ya tambah pait laaaaa ujangggg"


Gue : "tapi gue baca kok, ada riset kalo pagi pagi ngerokok itu bisa membuat hidup menjadi lebih berwarna"

Manda : "riset dari mana??????"

Gue : "GUE!!!" meledaklah tawa gue

Manda : "ishhhhh, udah sini biar gue suapin lo makan, inget pokoknya gue ga mau kalo belom makan, lo ga boleh ngerokok!"

Gue : " I Y E B A W E L"

Manda : "buka mulut lo.."


Setelah drama yg gue mainkan berakhir, sekitar jam 7 berangkatlah kami ke sebuah masjid dekat kost, kami berdua berjalan ber-iringan layaknya suami istri, hati kecil gue berharap saat itu

Quote:tuhan jika memang dia, dekatkan lah se dekat - dekatnya, tetapi jika bukan dia jodoh ku tolong jauhkan dari hidup ku


Mulai dari kost sampai tiba di Masjid pun banyak pasang mata yang memandang kami penuh minat, mungkin di pikiran mereka saat itu adalah
Quote:kok mau yah majikan jalan sama pembantu


Gue sih bodo amat, tujuan gue mau ibadah bukan mau cari ribut karna ngebales omongan tu orang..

Sekitar jam setengah 9 gue sudah keluar dari masjid dan menunggu manda di pelataran dekat pintu keluar, baru akan sampai disana, manda sudah melempar senyum penuh arti buat gue, satu senyum yang manis, dan satu senyuman itu bisa memikat gue sampai sejauh ini..

Quote:manda : "yaaannn"


Gue berjalan ke arah manda, kembali terulang.. beberapa pasang mata tertuju ke arah kami memandang penuh minat.

Sesampai nya gue berjalan ke arah manda, dia meraih tangan gue dan mencium tengkuk nya.. disitu gue kaget dan baru pertama kali ada perempuan nyium tangan gue, angel pun belum pernah melakukan hal itu.. Ntah hal apa yang mengisi pikiran anak ini

Quote:manda : "gue minta maaf ya sering bikin lo kesel, dan sering merintah - merintah, pokoknya semuaaa deh, maafin gue yahh"

gue : "iya mand, gue juga minta maaf banyak nyusahin lo selama disini, yuk pulang"


Gue melangkahkan kaki seiring menggandeng tangan manda, ahh rasa nya semua ini seperti sudah milik gue.. diam dalam langkah kaki senyuman gue & manda menghiasi pagi kami berdua..

sesampainya di kost, gue & manda memang berniat untuk mengunjungi rumah ibu kost yg ada di lantai 1, sekedar untuk ber lebaran.. 15 menit kemudian kami berdua sudah ada di beranda yang sama, bedanya hari ini adalah manda terlihat lebih cantik dari biasa, inner beauty nya sangat terpancar pagi ini dengan balutan baju blouse putih sampai ke bawah.. Gue menatap manda penuh harap, tanpa gue sadari manda pun berpaling menatap gue..

Quote:manda : "oiiii ngapain lo bengong??? Mupeng banget sih"

Gue : "ahh enggak, lo ngerusak lamunan gue"

Manda : "udah dong jangan di liatin aja ajak jalan kek, udah cantik nih akohh"

Gue : "hahaha geli dah gue, yaudah yuk mau kemana kitahh? Emang tempat wisata ada yang buka?"

Manda : "tenang kalo itu jangan rusuh deh, gue hafal dimana tempat yang buka"

Gue : "yuk mand"


kami lanjutkan berkendara dengan mobil, 1 jam perjalanan kami lalui dengan beberapa obrolan, dan sampai kami di suatu bukit, yang viewnya lumayan wah, kalo dari cerita manda sih ini bukan tempat wisata, melainkan jalan masuk ke gang rumah warga, tp di pertengahan nya terdapat view pinggiran kota bandung

Quote:gue : "gak salah lo jadi orang bandung, tau tempat gratis kaya gini"

Manda : "manda gitu lohhhh"

Gue : "besok lo mesti nemenin gue ngisi acara di tempatnya natalie ya, nanti gue traktir dehh"

Manda : "Sippp bossss, jam berapa kita berangkat??"

Gue : "udah gue duga, klo jalan pasti cepet banget lo respond, nanti gue konfirmasi ke natalie jam berapa mesti kesana"

Manda : "ya eyalahh secara gueeee gituuu"

Gue : "eh mand gue mau nanya.. Tp mungkin sedikit menyinggung perasaan lo.."

Manda : "apa itu yan??"

Gue : "gimana masalah perjodohan lo dengan zul? Apa udah menemui titik terang?"

manda : "....." manda terdiam mendengar pertanyaan gue

Gue : "yaudah gausah lo jawab, gue cuma mau tau udah ada jalan keluar atau belum.."

Manda : "itu yang bikin gue nahan lo yan.. beberapa waktu lalu gue dapet telfon dari adek gue masalah itu, dan kondisi nya semakin memburuk" manda menitikkan air mata

gue : "kenapa mand?"

Manda : " sepertinya gue ga punya pilihan lain selain menerima perjodohan itu yan.. Karna perusahaan bokap gue udah di sita bank, semua asset keluarga gue udah di jual untuk nutupin hutang perusahaan, dan yang lebih parah nya lagi, sebelum perusahaan bokap di sita bank, bokap nya zul menutup semua proyek yang bokap gue dapet, semua celah ditutup, bokap nya zul sangat berpengaruh dalam bisnis bokap gue, gue gak mau yan ngelakuin hal ini, gue mau bareng sama lo, gue mau hidup bahagia sama lo, gue mau lo jadi ayah dari anak anak gue nanti, gue gak perduli dengan harta, gue siap menerima lo apapun kondisi nya, gue mau hidup bareng lo yan.."

Gue : "mand, orang tua lo lebih membutuhkan peran lo saat ini, gue gak bisa menahan lo disini mand, gue bukan siapa siapa lo, dan apapun usaha yang gue lakuin sekarang, udah ada jawaban yang jelas, gue sayang sama lo mand, gue pun gak mau kalo lo harus pergi buat orang lain.. Tapi ini saat nya lo membalas kebaikan orang tua lo, 23 tahun lebih lo di rawat dan dapet kasih sayang dr orang tua lo mand, skrg lo mau ninggalin mereka buat gue? gue yang ga bisa mand, kalo lo sayang sama gue lo terima perjodohan itu, atau gue yang akan pergi ninggalin lo mand.."

Manda : "......."

Gue : "....."


Gue terdiam, hati gue kembali terasa tersayat pedang tajam, bedanya kali ini adalah rasa sakit yang amat hebat, dan gue pun menitikkan air mata, gak kuat menahan kondisi yang sedang gue hadapi saat ini, tapi gue ingin menghibur manda, gue yang memulai ini gue yg harus memperbaikinya, setidaknya gue masih bisa berada di sampingnya sampai waktu nya datang..

Quote:gue : "kapan acara nya mand? "

Manda : "januari yan.. Kira kira pertengahan"

Gue : "apa ada jaminan kalo zul bisa mengembalikan aset keluarga lo yang udah hilang?"

Manda : "sesuai perjanjian nya yan, dia akan menepati semua janjinya"

Gue : "oke.. Biar gue pastiin nanti ke zul nya langsung.."

manda : "lo mau nemuin dia?"

Gue : "iya, secepatnya untuk memastikan apakah hanya sebuah janji atau memang akan di tepati"

manda : "....."

Manda : "gue sayang banget sama lo, gue mau minta satu hal lagi ke lo yan"

Gue : "apa mand?"

Manda : "temenin gue sampe hari nya tiba"

Gue : "iya mand, gue janji"



Gue kembali mengucap suatu hal yang gue sendiri tau seperti apa hasilnya nanti, yang akan membuat gue tersiksa karna janji yang gue buat, gue sendiri gak tau apa sanggup gue melewati hal ini, setelah kematian angel, selanjutnya ada gita yang mengobati luka gue, dan gita pun pergi meninggalkan gue, hadir manda yang sangat cepat bisa mengalihkan dunia gue, dan sekarang dia pun selangkah demi selangkah pergi meninggalkan gue untuk selamanya, meski bukan perpisahan yang abadi, tp ini yang justru lebih menyakitkan dibanding harus di tinggal mati, kenapa? Karna gue masih bisa terus melihat fisiknya, melihat senyum paksa yang dia lakukan bila saat nya tiba nanti..

apa maksud semua ini tuhan? kemana semua rasa ini akan berlabuh?

Doa di pagi hari pun sudah terjawab, dan sekarang hanya tinggal gue, sanggupkah gue melihat manda bersanding dengan orang lain, gue hanya bisa berdoa supaya gue bisa sabar melihat semua itu..

semoga..
Diubah oleh ebot.ebot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lucianasong dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
My Heart Draws a Dream (Reborn)
26-05-2021 15:21
Quote:Original Posted By ribet.amat
duh kok bau2nya sama kek sebelumnya emoticon-Turut Berduka


Bau apa nihhhh

Quote:Original Posted By politon21
Kembali..

Ane turut berduka cita atas gugurnya perasaan ente kembali.. Sudahlah naik ke atas, turun dan terlempar jauh ke bawah.. Dah lah bingung ane mau bilang apa, ini cerita ga bisa ketebak..


Ente rusuh, hus hus

Quote:Original Posted By raihanaputrie
Huhuuuuu sungguh sebuah tanya yang sempurnaaa.. Ku ingin diaa yang sempurna, untuk diriku dan dirinya, kuingin hati nya, ku ingin cinta nya
Kuingin semua yang ada pada dirinya..

***

Sebegitunya yakk....


Ku hanya manusia biasa, tuhan bantu ku tuk berubah... Untuk diaaa.. #eeeaaa


Quote:Original Posted By lucianasong
Review ah... Aku baca ini novel dari awal blm bikin ID, dan karna gemesh nunggu update akhirnya bikin deh...


Gemess lama lama... Biasanya ada update seminggu sekali... Ini yg nulis malah tenggelam entah kemana..


Kerjaan lagi numpuk sist, padahal pandemi gini relasi kantor juga wfh, ane doang anak bawang udah neba di marih.. Di lanjuuutt
profile-picture
profile-picture
lucianasong dan politon21 memberi reputasi
2 0
2
My Heart Draws a Dream (Reborn)
27-05-2021 21:56
Thanks buat cendolnya gan, dan masih banyak lg yg blm bisa ane sebut, banyak banget..
Quote:
@aftzack
@saputra030090
@politon21
@raihanaputrie
@lucianasong
@hatori5555
@alverno.10
@midim7407
@pulaukapok
@lociousl
@ribet.amat




buat yg PM masalah izin penggunaan karakter dalam cerita ini, semua sudah setuju dan confirm kalau cerita ini di muat.. Untuk yg kepo seperti apa karakter manda, gita, angel & natalie.. Biarkan mereka menghiasi imajinasi agan & sista, para karakter dalam cerita ini akan selalu ada di hati pembaca nya gan & sist..

Next part sedang progress...

Enjoy reader emoticon-heart emoticon-coffee
Diubah oleh ebot.ebot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
midim7407 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
My Heart Draws a Dream (Reborn)
27-05-2021 22:22
Ane sebagai veteran perang 2014, ane mau summon para pendahulu yang telah tiada untuk izin diriin kost lagi dimarih..

Kage bunshin no Jutsu.. Ciaaaatt



Kebeneran ini TS nyebutin yg nimpuk cendol, karna ane gabut, ane summon para suhu menemani ane makan kentang dimarih


TS @ebot.ebot bilang apa sama papah ganteng???
0 0
0
My Heart Draws a Dream (Reborn)
30-05-2021 19:39

Part 74

Ntahlah sepertinya ini bukan hari kemenangan buat gue, karna gue gak merasakan hal itu.. Seperti daun yang gugur dari batang nya & layaknya secarik kertas di tengah hujan badai, dan rasa ini yang sudah pada puncak nya..

*****


Quote:manda : "oii kok bengong" manda memecah lamunan gue

Gue : " ganggu aja lo.."

Manda : "mikirin apa sih? Cerita donkk"

Gue : "kaga ada yg gue pikirin, lagi menikmati indahnya pemandangan di depan"

Manda : "ooooooo, terus kenapa mata lo ber-air?"

Gue : "emang iya??"

Manda : "lo nangis yaaa takut yaaa gue pergi"

Gue : "hahahaha"

Manda : "jangan sedih dong, sebenernya gue ga mau jawab pertanyaan lo, tp cepat atau lambat lo juga harus tau apa keputusan yg gue ambil, gue minta maaf yan.."

Gue : "ngapain lo minta maaf? Kan udah gue bilang ini kesempatan lo buat bales budi ke orang tua lo, dan lo tau apa mand? Gue yakin tuhan menciptakan Siang & malam dengan alasan dan tujuan.. Begitu juga dengan kondisi lo saat ini, yakin aja sama jalan yang lo ambil saat ini, berdoa sm tuhan semoga ini jalan yang terbaik buat lo, ikhlas saat menjalani semua cobaan ini dan nikmatin proses nya mand, dan percaya deh tuhan pasti punya rencana yang indah di depan.."

Manda : "......."

Gue : "eh iya, abis dari sini kemana lagi?? perut gue bunyi terus daritadi"

manda : "hahh? Makanan td pagi kemana??"

Gue : "gue jg gak paham, semenjak di bandung bawaan nya laper mulu"

Manda : "cape dehh, yaudah kerumah om chandra aja gimana? Abis itu kita gangguin natalie"

Gue : "ide bagus, banyak makanan pasti.."

Manda : "isi otak lo ga jauh dari makanan, sama tidur"

Gue : "bodo amat, yaudah ayok.."


kami lanjutkan menempuh perjalanan menggunakan mobil ke rumah om chandra, sekitar 1 jam lebih menyusuri jalan jalan di kota ini, tiba lah kami berdua di sebuah rumah mewah di balut cat berwarna silver dan putih, dan bersaman dengan itu gerbang nya terbuka otomatis.. gue sih ga heran karna yang beginian di kota kelahiran gue banyak yang pake

setelah di izinkan masuk, kami duduk diruang tamu menunggu tuan rumah menemui kami, dan seperti biasa mata gue mulai menyapu seisi rumah ini dari ujung sampe ujung, lumayan kaget juga liat koleksi om chandra yang bisa gue jual dan dapet SUV baru waktu itu.. Tapi sayang blm ada rencana saat ini, jika ada kesempatan..

Setelah tuan rumah menampakkan wujud nya, ritual lebaran pun di lanjutkan di iringi tangis sendu milik manda yang lama - kelamaan pecah menjadi haru, awal nya gue sempet mau ikutan, tp sayang perut gue gak mendukung, karna fokus minta di isi, dan setelah selesai acara itu, saat nya makan.. Om chandra mempersilahkan kami untuk menuju ruang makan..

Quote:tante chandra : "ayok mand, tante udah masak banyak, kita makan bareng.."

manda : "iya tan, kebeneran temen ku udah kelaparan katanya.."

tante chandra : "sok atuh, self service yaa anggap aja rumah sendiri, gausah malu malu"

Om chandra : "eh yan, tante hari ini masak Rendang sendal jepit loh, menu spesial di rumah ini"

Gue yg sedari td masih bingung apa yang mau di makan, sontak kaget mendengar pernyataan om chandra

Gue : "wahhh enak tuh om, kalau rendang daging udah biasa om, ini yang luar biasa.."

Tante chandra : "ngawur kamu pah!! masa di kasih sendal jepit, jangan di dengerin yan.."

Gue : "gapapa tan, itu kan obat awet muda"

Om Chandra : "nah kan apa papah bilang, dia pasti suka"

Manda : "oooommm!! Tante oom salah minum obat!!"

Tante chandra : "iya tuh mand, om mu emang klo lagi kumat ya gitu, udah yuk pah ayo makan"


Setelah makan manda,tante & om chandra berbincang masalah bisnis resto yang mereka kelola, dan gue hanya terdiam..

1 jam tak terasa mereka berbincang, ada tamu yang mulai berdatangan, dan di saat bersamaan kami pamit ingin mengunjungi natalie..

jarak dari rumah om chandra ke rumah natalie tidak terlalu jauh, hanya memakan waktu 20 menit, dan sebelum nya manda sudah konfirmasi ke natalie bahwa ingin mengunjungi nya sewaktu kami dijalan

Quote:manda : "eh na, aku mau kerumah sama septian, kamu dirumah kan?"

Natalie : "ishhh kenapa ga daritadi sih? Aku bosen tauk banyak banget yang dateng kesini, yaudah cepet jemput!!" suara di loudspeaker

Manda : "siapp bosss"


yang kami lakukan adalah sekedar berputar - putar taman sekitaran rumah natalie, dan karna gue cuman supir ya nurut aja mau kemana, dan sampai lah kami di sebuah taman yang di hiasi pepohonan besar nan rindang dan pemandangan nya yang menyejukkan mata.. dan terjadilah percakapan yang membuat gue terngiang hingga saat ini

***

POV : Manda


Quote:natalie : "gimana perjodohan lo? Udah ada jalan keluarnya?"

Manda : "dengan sangat berat gue melangkahkan kaki untuk ikut permintaan orang tua na"

natalie : "lo udah yakin mand?"

Manda : "sepertinya iya"

natalie : "terus septian gimana?"

manda : "itu tujuan gue kesini,gue mau minta tolong sama lo, kalau nanti gue udah bareng zul, tolong lo temenin dia disini, dia ga punya saudara atau temen di bandung"

Natalie : "kalo masalah itu kan dia juga ada agreement yang tidak tertulis sama gue, dan gue rasa dia bakal nepatin itu apapun risiko dan kondisi nya.. dan gue percaya dia tipe laki laki yang bisa nepatin janjinya.. yang akan sangat terasa berbeda itu adalah melihat semangatnya yang drop nanti setelah lo tinggal dia, pffffttt.. Berat kayanya mand"

manda : "itu yang gue pikirin na, dia juga punya perasaan yang sama, kan gue udah cerita ke lo.."



***

Sementara mereka berdua asik dengan curhatan masing masing, gue yang sedari tadi hanya menyusuri jalan setapak di taman ini, dan sembari menikmati racun yang menemani setibanya gue di taman ini..

taman ini begitu sepi seakan ini berada di tengah hutan, jelas karna saat ini adalah moment lebaran, dan banyak dari pengunjung taman ini lebih menyibukkan diri dirumah daripada melakukan kegiatan disini..

Quote:Manda : "yaaannnn" sorak manda dari kejauhan

Gue : "....." gue menoleh dan mengisyaratkan "iya gue kesana"


Gue percepat langkah kaki ini untuk segera menghampiri 2 orang perempuan yang sedang asik dengan obrolan mereka

Quote:manda : "seandainya nanti gue udah gak bisa ada di dekat lo, apa yang mau lo lakuin?"

Gue : "heh? Ngapain nanya ginian??"

Natalie : "jawab aja yan" tegas natalie

Gue : "gue rasa ini bukan pertanyaan yang harus gue jawab, dramatis banget"

Manda : "plis yan.. Gue mau denger"

Gue : "yang jelas harapan gue ke lo hancur, rasa yang gue pupuk dalam hati gue saat ini sudah mencapai puncaknya, dan kini perlahan mulai sirna dan redup, dan mungkin akan lebih.." jawab gue mendramatisir

natalie : "lo masih punya gue disini yan, dan gue kan juga temen manda otomatis temen lo juga"

Gue : "sebenernya ada apa dah nanyain ginian? kaya orang mau pisah kemana gitu"

Manda : "gue cuma ga mau harapan lo sirna yan, waktu itu gue yang minta bahwa gue adalah alasan kenapa lo harus stay di bandung, lo ninggalin kehidupan lo disana demi gue disini, dan sekarang gue yang pergi"

Gue : "life is never flat, jalan yang lo tapaki sekarang ini belum tentu sepenuhnya buruk buat lo, sama seperti yang gue bilang tadi pagi, jalani aja mand, toh gue hanya singgah dan lalu di kehidupan lo, dan lo gausah pikirin gimana gue nanti"



Mereka berdua hanya tertegun mendengar pernyataan yang keluar dari mulut gue, terlalu dan sangat mendramatisir, toh semua orang pasti melalui fase itu.. hanya prakteknya aja yang bakal berbeda dengan teori


Quote:gue : "mau kemana lagi nih? Masa iya seharian disini?"

Manda : "..."

Natalie : "ke kost lo aja deh mand, sumpek gue ngeliat tamu nyokap bokap ga ada abis nya"

Manda : "yaudah yuk na, yan"


kami lanjutkan berkendara menuju kost menggunakan mobil om chandra

Sesampainya di kost gue langsung nge luyur masuk kamar.. Gue rebahkan tubuh ini yang sedari tadi lelah, capek? Nggak terlalu.. mumet yang sedari tadi ada di otak gue yang membuat fisik gue capek.. emosi yang tak terucap yang membuat gue penat.. diam dalam lamunan gue pun tertidur..


P.S
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lawanl95 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Halaman 8 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
illusi
Stories from the Heart
inilah-jalan-spiritualku
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
harta-tahta-peternakan-buaya
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia