mr.zen204...Avatar border
TS
mr.zen204...
Rinduku Pada Sejuknya Hutan Kota Trenggalek
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



Selamat sore agan dan sista semuanya. Kalian pada ngapain sekarang? Ngabuburit sambil ngaskus ya. Apapun yang gansis kerjakan dan dimanapun gansis sekarang semoga sehat selalu ya. Oiya gansis Lebaran sudah kurang dari sepuluh hari lagi loh. Gansis yang lagi di tanah rantau pada mudik ga nih? Atau malah ada yang gabisa mudik ya.

Membahas masalah mudik rasanya bikin sesak hati aja ya gansis. Apalagi sudah dua Lebaran ini ada saudara kita yang tidak bisa pulang ke kampung halaman. Lebaran rasanya sepi banget, hanya bertemu via suara. Tapi mau bagaimana lagi ya gansis. Memang keadaan pandemi ini memaksa kita untuk lebih berhati-hati apalagi soal kesehatan. Tidak ada yang tahu kan apa yang terjadi di jalan jika kita mudik.

Pastinya kita menahan rindu tuk bertemu sanak keluarga. Tak hanya itu, rindu pada tempat favorit di kampung halaman juga sulit dibendung. Maka dari itu dithread kali ini ane akan mengulas tempat favorit ane di kampung halaman. Yuk langsung cekidot.

sumber gambar

Ane saat ini tinggal di Kediri gansis. Kebiasaan setiap lebaran, keluarga ane selalu mudik ke kampung halaman di Kota Trenggalek. Di Trenggalek ini banyak banget saudara ane gansis. Setelah ane bertemu satu-persatu keluarga, ane sering refreshing tuh ke salah satu tempat wisata disana. Tempat ini bernama Taman Hutan Kota Trenggalek. Hutan kota disini tidak di tengah kota ya gansis. Tapi dipuncak bukit yang ada di pinggir kota, bukin ini biasa disebut Bukit Jaas.

dokumentasi pribadi

Akses ke hutan kota ini sangat mudah dijangkau lo. Kalau gansis sudah ada di Kota Trenggalek gansis tinggal mencari jalan ke arah Kota Ponorogo, lalu tepat setelah melewati jembatan paling barat gansis belok ke kanan/utara dan langsung menanjak menuju bukit Jaas. Daripada tersesat gansis bisa search Taman Hutan Kota Trenggalek aja deh di aplikasi google maps.

Tempat parkir di lokasi gimana gan? Mudah apa sulit?. Jujur saja tempat parkir disini cukup lapang. Baik untuk mobil atau motor. Tapi jika gansis berombongan menggunakan bus mungkin bisa koordinasi dahulu dengan pihak pengelola Hutan Kota. Biaya parkir cukup murah. Seingat ane Rp5.000 untuk mobil dan Rp2.000 untuk sepeda motor.

dokumentasi pribadi

Lalu ada apa disana gan? Pastinya ada hutan gan. Eh hutan bukan hutan belantara ya gansis hehe. Memang pepohonan di bukit Jaas ini cukup rimbun. Tetapi sudah dibangun fasilitas pendukung seperti jalan untuk berkeliling hutan kota, gazebo untuk beristirahat, taman-taman bunga, tempat bermain anak, sampai beberapa lapak pedagang juga ada kok disini. Jadi gansis tidak perlu risau jika kehausan atau lapar mendadak.

dokumentasi pribadi

dokumentasi pribadi

Ngomongin soal jalan setapak yang membelah hutan. Jalan ini sangat mulus loh gansis. Kalian bisa jogging pagi atau sore disini. Tentunya dengan medan yang sedikit naik turun ya. Lalu ane baru ingat nih. Disini juga ada semacam panggung teater gitu gansis. Panggung ini berada di bawah bukit, dan tempat duduk penonton dibuat beringkat keatas bukit gitu. Keren ga tuh?? Keren banget lah.

dokumentasi pribadi

sumber gambar

Bagaimana nih gansis?? review ane diatas sudah bisa menutup kerinduan gansis yang tahun 2021 ini #EnggaMudikDulu terhadap Kota Trenggalek apa belum?. Semoga event #KaskuserBerbagiTHR bulan ini bisa buat gansis bernostalgia dengan suasana kampung halaman, tentunya dalam bentuk thread ya hehe. Kalau gansis ingin merindu dengan tempat favorit di kampung halaman mungkin bisa cek
di forum the lounge kali aja ada kaskuser yang mengulasnya.

Oke sekian dari ane, jika ada kurangnya ane mohon maaf. Terimakasih sudah mampir dan gansis boleh banget sharing tentang hutan kota di kampung halaman gansis di kolom komentar.

Review asli TS mr.zen204...

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
ari.n
nomorelies
primawidhie
primawidhie dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.