tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Pantai Pangandaran, Tempat yang Ane Rindukan

Lebaran sebentar lagi, tak terasa memang sudah hampir satu bulan berpuasa dan sebentar lagi akan merayakan hari raya idul fitri. Biasanya di hari-hari sebelum pandemi, tradisi mudik selalu rutin dilakukan oleh para perantau. Namun setelah pandemi COVID-19 rencana mudik pun menjadi tak menentu, di tengah masa pandemi yang belum menunjukkan masa-masa akan berakhir ini #EnggaMudikDulumenjadi solusi yang tepat meskipun lebaran tanpa adanya mudik tentu ada rasa yang kurang. Namun dibalik semua itu adalah untuk kebaikan bersama demi Indonesia yang terbebas dari masa-masa pandemi yang terlihat belum menunjukkan tanda akan segera berakhir.

Pantai Pangandaran

Tanpa mudik di tahun ini tentu jangan terlalu khawatir karena ada #KaskuserBerbagiTHRyang bisa membahagiakan kita ditengah rindu pada kampung halaman. Di tengah pandemi ini tentu ada satu kerinduan bagi ane pada kampung halaman termasuk pada satu tempat wisata di kampung halaman yang ada di daerah Pangandaran yaitu Pantai Pangandaran yang selalu dikunjungi bersama keluarga ane.

Suasana Siang di Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran tentu menyimpan banyak cerita, setiap hari lebaran biasanya dari tempat Ane tinggal pasti berangkat wisata ke Pantai Pangandaran. Namun di situasi pandemi seperti sekarang ini  tentunya hal tersebut susah untuk diwujudkan karena situasi dan kondisi tak mendukung untuk pergi ke sana. Dulu Pantai Pangandaran ini merupakan daerah Kabupaten Ciamis, namun setelah terjadinya pemekaran wilayah tentunya kini sudah menjadi bagian wilayah Kabupaten Pangandaran.

Suasana Pinggir Pantai Pangandaran

Ada kenangan yang tersimpan di Pantai Pangandaran, banyak hal yang dirindukan dari Pantai Pangandaran mulai dari suara deburan ombaknya, warna air laut yang terlihat biru dan juga hal-hal lainnya seperti berenang di pantai hingga main surfing di pantai. Pantai Pangandaran mengingatkan ane pada memori saat baru mengenal suasana pantai secara langsung. Ditengah panas terik yang melanda hal itu tak menjadi halangan karena ada pemandangan alam yang terhampar luas yaitu lautan yang indah yang disertai dengan suara deburan ombak.

Foto ane di depan pantai Pangandaran

Saat ane ke Pantai Pangandaran waktu itu ane melewatkan berbagai hal termasuk berkunjung ke pulau-pulau yang ada di sekitar Pantai Pangandaran yang membuat ane menyesal hingga kini karena belum sempat mengunjungi pulau-pulau yang indah di sekitar Pantai Pangandaran. Meskipun begitu setidaknya ane bisa mengabadikan momen-momen indah di Pantai Pangandaran saat itu lewat foto-foto yang ane ambil lewat kamera hp. Ditengah kerinduan ditengah pandemi ini suasana Pantai Pangandaran sangatlah dirindukan, namun apa daya di masa pandemi ini serba terbatas dan tidak memungkinkan untuk berkunjung ke Pantai Pangandaran di masa sekarang ini.

Pulau sekitar Pantai Pangandaran yang tak sempat dikunjungi

Di masa lebaran tahun ini semua serba terbatas dan disarankan #EnggaMudikDulu, termasuk juga berwisata pun baiknya diurungkan sampai suasana kembali aman. Kerinduan itu tak terlalu ane risaukan karena ada #KaskuserBerbagiTHR. Itulah cerita kerinduan ane pada Pantai Pangandaran, lalu apa yang Agan dan Sista rindukan saat ini? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan ane selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Pengalaman Pribadi saat Ke Pantai Pangandaran
Sumber Gambar : Dokumentasi Pribadi
triwinarti
ushirota
eyefirst2
eyefirst2 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.