Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
76
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6091c693a2703c301d6fe2de/mengapa-saya-tidak-pernah-pacaran
Saya adalah perempuan berusia 21 tahun. Dan selama 21 tahun hidup saya, saya tidak pernah sekali pun merasakan yang namanya berpacaran. Bagaimana dengan jatuh cinta? Saya tidak yakin pernah jatuh cinta (karena bagi saya definisi cinta itu rumit), tapi saya yakin pernah menyukai seseorang, beberapa kali, lebih dari satu kali. Tapi rasa suka saya itu selalu berhenti di dalam hati saja, saya tidak pe
Lapor Hansip
05-05-2021 05:11

Mengapa saya tidak pernah pacaran ?


Saya adalah perempuan berusia 21 tahun. Dan selama 21 tahun hidup saya, saya tidak pernah sekali pun merasakan yang namanya berpacaran. Bagaimana dengan jatuh cinta? Saya tidak yakin pernah jatuh cinta (karena bagi saya definisi cinta itu rumit), tapi saya yakin pernah menyukai seseorang, beberapa kali, lebih dari satu kali. Tapi rasa suka saya itu selalu berhenti di dalam hati saja, saya tidak pernah mengungkapnya, hingga orang itu menghilang dan perasaan saya ikut menghilang. Saya tidak pernah pacaran, saya tidak tahu apa alasannya. Ada beberapa laki-laki yang berteman dengan saya, yang membuat saya nyaman, tapi mereka tidak sedang mendekati saya. Mereka hanyalah berteman dengan saya, tidak lebih! Iya, saya sadar kalau saya tidak unggul dalam segi fisik, saya tidak cantik, tidak juga bertubuh yang aduhai. Saya tidak bisa jaga image, saya selalu bersikap apa adanya di depan semua orang. Saya suka bercanda, dan tertawa saya tidak anggun. Terkadang Saya Moody, Mungkin itu yang jadi alasan kenapa tidak ada yang mau mendekati saya, atau menjalin hubungan lebih dari teman. Saya tidak masalah jika memang saya tidak pacaran, tapi yang saya takutkan adalah apakah saya akan terus seperti ini? Saya sudah dalam usia di mana hampir seperempat teman-teman saya sudah bertemu dengan jodoh mereka. Lalu bagaimana dengan saya? Dekat secara intens dengan satu orang pun tidak! Saya takut akan menjadi aib di keluarga saya. Saya takut belum juga menemukan pendamping hidup di kala semua teman saya sudah memilikinya. Saya hanya merasa bimbang dan dilema. Saya nyaman hidup seperti sekarang ini, tapi hati saya terus meronta meminta agar saya segera menemukan seseorang untuk mengisi kekosongan hati saya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
keplakcangkemmu dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Mengapa saya tidak pernah pacaran ?
05-05-2021 06:09
masih terlalu muda, nanti juga pasti ketemu jodohnya, jangan menikah karena kamu pikir sudah waatunya lantaran teman2mu banyak yang sudah menikah, tapi menikahlah karena kamu rasa dialah orangnya., emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mengapa saya tidak pernah pacaran ?
05-05-2021 07:02
Coba belajar membuka diri sis.
Toh sebenernya pacaran juga gk ada manfaatnya sis.
Ane pacaran udah gk bisa di itung.
Tp setelh menikah, baru kerasa, kalau di awal nikah ini segalanya dimulai.
Yg penting mah cari pria yg menghargai ibunya .
Kalau dia menghargai ibunya, pasti akan menghargai istrinya juga
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan jiyanq memberi reputasi
2 0
2
Mengapa saya tidak pernah pacaran ?
05-05-2021 09:04
Yang penting kamu nyaman aja, sist. Ada pacar belum tentu gak ada masalah. Jadilah jojoba (jomblo-jomblo bahagia). Suatu saat kamu akan menemukannya, ketika kamu siap. 🤗
0 0
0
Mengapa saya tidak pernah pacaran ?
05-05-2021 11:26
Temen ane cewe selama masa mudanya ga pernah pacaran. Pdhl orangnya supel dan good looking. Hanya ga ketemu yg klik aja. Dia baru pacaran pas umur 28th dan ga lama dari itu married. Skrg hidupnya terlihat bahagia bersama suami dan anak.

Pacaran itu ga wajib koq. Apalagi kalo cuma pacaran ga jelas dg orang yg ga jelas. buang2 waktu aja.
Sis masih muda banget. Utk skrg fokus ke mengembangkan potensi diri dulu. Selalu berusaha memperbaiki diri, memperluas pergaulan, dan tetap jadi diri sendiri aja, senyamannya sis. Jgn lupa berdoa dan serahkan semuanya ke Tuhan. Nanti psti datang waktunya koq. emoticon-rose
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan ariel2057 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Mengapa saya tidak pernah pacaran ?
05-05-2021 12:56
Kenapa nyesel dengan pilihan sendiri?
Aneh
0 0
0
Mengapa saya tidak pernah pacaran ?
05-05-2021 13:34
21 tahun...nikmati hidup ajalah intinya. Ga usah ngoyo harus dapet secepatnya juga. Seiring waktu kalau kamu juga usaha...pasti ketemu. Jgn diem di rumah...cowok kan ga ujug2 ngetok pintu rumah trus ngajak nikah.

Kayanya ane tahu tipe2 kamu nih, temen ane ada juga yg sering jd tempat curhat temen2 cowok dan cewek, anaknya fun, gendut, ramah...kdang2 juga suka marah. Ane nemu 2 org kaya gni...jd cowok2 ga ragu deket, m cowoknya banyak.malah....tapi ya itu...sebatas teman.
Temen ane yg 1 kayanya nikah sama org yg jauh lebih tua sih...biasanya cowok klo udah mapan, carinya yg keibuan...jadi goodluck finding suga daddy..becanda....tapi ada seriusnya.
Yg 1 lagi dapet di komunitas, kenal org2 baru...trus ada yg klik...gtu aja sih...
Ya sama, keduanya dapet yg muka bapak2 gtu, gendutan juga cowoknya...tapi kamu juga pasti ga cari yg tampang seojun kan?
profile-picture
lsenseyel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengapa saya tidak pernah pacaran ?
05-05-2021 13:59
ampun dah..

baru juga 21... emoticon-Nohope emoticon-Hammer
0 0
0
Mengapa saya tidak pernah pacaran ?
05-05-2021 14:09
Ya karena persaingan makin ketat,Lebih mudah cari ce dibandingkan cari co hari gini mah.
0 0
0
Mengapa saya tidak pernah pacaran ?
05-05-2021 14:15
umur 21 mahh masih jauhhh, slow but sure aja sist

turunin standarnya, yang penting lakinya tanggung jawab lahir batin mahh ga masalah

btw sifat & sikap ente, ingetin ane kek @delia.adel

emoticon-Ngacir
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Mengapa saya tidak pernah pacaran ?
05-05-2021 15:27
sama dengan saya, nggak pernah pacaran sampe umur 21 ini, ketika suka sama cewek nggak pernah ngungkapin entar juga ilang sendiri rasa itu. saya gak khawatir tentang jodoh/pasangan karena emang sedang mengejar mimpi, let it flow aja lah, jangan mikirin apa yang nggak bisa kamu lakukan, entar juga dimasa depan ketemu orang yang pas, kita masih muda fokus aja ngejar karir, bangun networking, asah skill dll. ngejomblo sampe umur 21 bukan masalah besar
0 0
0
Mengapa saya tidak pernah pacaran ?
05-05-2021 15:30
Yukk pacaran yuk sis...
0 0
0
Mengapa saya tidak pernah pacaran ?
05-05-2021 15:36
Tenang abis ini pm ente penuh






emoticon-Ngacir
0 0
0
Mengapa saya tidak pernah pacaran ?
05-05-2021 17:35
semoga lekas ketemu jodohnya ... emoticon-Toast

klo bolek spik spik kriterianya seperti apa yaaa emoticon-Embarrassment bukan ingin menyalahkan kriterianya hanya kadang bisa jadi karena kurang pergaulan juga hehehe ... banyak faktor kenapa belum pacaran tapi banyak faktor juga kenapa pacaran hingga sampai pada pernikahan emoticon-Embarrassment
0 0
0
Mengapa saya tidak pernah pacaran ?
05-05-2021 17:40
Love yourself first lah. Change what you can change and accept what you can't.

Jodoh itu semacem prize pool, semakin banyak lo mencoba, keberuntungan lo semakin tinggi.
0 0
0
Mengapa saya tidak pernah pacaran ?
05-05-2021 18:19
Kamu sedang dalam masa quarter life crisis, mulailah bergaul dengan banyak orang.
Soal jodoh tak perlu terlalu dipikir, gak nikah juga gak papa sist.
0 0
0
Mengapa saya tidak pernah pacaran ?
05-05-2021 18:53
Yg dicari co dari ce cantiknya(fisik) , imanya, keluarganya, hartanya, minimal sista punya 2 dari 4 itu dan mulai bergaul intinya nampang dah semoga cepet laku sis

0 0
0
Mengapa saya tidak pernah pacaran ?
05-05-2021 18:56
Ane yg 27 tahun kagak pernah pacaran masih santuy sis. Udah banyak yg nanyain dari orang kantor, tetangga, temen2... kalo ortu sih untungnya ngerti sikap ane yg kek gini walopun dalam hati harap2 cemas sih hahaha
Awalnya penasaran sih, tapi dipikir2 lagi ane emang belum siap nikah. Rumah tangga itu bukan cuma melibatkan 2 orang, tapi kedua keluarga besar. Terus anak tu mahal. Di sisi lain ane pengen coba hal2 baru yg kalo udah nikah ga mesti bakal terlaksana.
Kesepian? Kadang sih. Tapi ane lebih suka sendiri. Udah biasa juga ngapa2in sendiri. Coz in the end, the only one that we could trust is ourself
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengapa saya tidak pernah pacaran ?
05-05-2021 19:26
Baru 21 itu perjalanan hidup masih panjang banget, Sis. Ane juga pacaran pertama kali itu umur 26.

Kalau sudah ketemu jodoh ente, mau ente kayak gimana, dia akan terima dan suka walaupun bukan jadi pembenaran bahwa boleh bersikap seenaknya, Suka bercanda, bagus, banyak laki-laki suka perempuan yang suka bercanda. Tertawa tidak anggun, kayak gimana, sih, ketawa anggun?

Bersikap apa adanya, selama tidak kasar dan tidak menyakiti orang lain, itu menurut ane malah lebih bagus daripada pura-pura padahal palsu. Masalah kecantikan wajah dan kemolekan tubuh itu pun relatif. Seiring umur bertambah akan pudar juga.

Semakin takut tidak punya pasangan, nanti malah kalap, loh. Belum punya pasangan itu bukan aib. Lebih baik membangun diri dulu, jangan pikirkan dan pusingkan masalah pasangan. Kalau sudah waktunya, nanti juga akan bertemu jodoh yang sesuai.

Mungkin klise, tapi bersabar dan terus menjadi pribadi yang positif itu sama sekali ga ada ruginya. Saat sudah tiba waktunya, nanti akan ketemu juga jodoh ente.
0 0
0
Mengapa saya tidak pernah pacaran ?
05-05-2021 19:34
Sis, ane juga 22 tahun belom pernah pacaran, santai aja kaliemoticon-Cool
Kadang ane aneh lihat yang baru 20 an awal dah khawatir gak dapet pasangan (tapi ane juga pernah sihemoticon-Ngakak (S)) mungkin karena lagi musim nikah muda kali yak,
Diubah oleh fa.uz
0 0
0
Mengapa saya tidak pernah pacaran ?
05-05-2021 21:49
21 vs 30+ thn "jomblo poreper" bbrp senior ane (fyi) = mungkin aja sista bisa termasuk yg gak mainstream

- mereka pernah takut jomblo, iya katanya, tapi move on krn pilihannya begitu
- maaf, apakah yg cerai bisa disebut aib
- kekosongan hati bahkan bisa diganti isi sebagai ortu asuh, jika naturenya perempuan cenderung butuh mengasuh next gen (anak) dibanding laki.
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
bulan-ksatria
Stories from the Heart
kisah-sedih-aku-benci-suamiku
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
gendis
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia