• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Edan!! Bawa Uang 2,1 Milliar Tak Pakai Pengawalan Polisi, Hanya Ditutup Terpal

c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Edan!! Bawa Uang 2,1 Milliar Tak Pakai Pengawalan Polisi, Hanya Ditutup Terpal




Crazy Rich Indonesia itu sepertinya bukan di Ibukota tetapi berada di Jawa Timur, sebuah wilayah paling timur pulau Jawa ini memang seringkali membuat banyak orang kaget.

Dari cerita desa penari hingga viralnya sebuah video dimana mini van grandmax membawa uang cash 2,1 Milliar tanpa ada pengawalan polisi.

Mobil ini diberhentikan Polisi dalam rangka penyekatan terhadap pemudik, di pintu keluar Tol Ngawi, Jawa Timur.



Namun ketika diperiksa, Polisi langsung geleng-geleng kepala mobil itu nembawa uang dengan jumlah yang tak sedikit. Bahkan hanya ditutupi terpal, dan tak dilengkapi oleh surat atau dokumen ketika membawa barang berharga sebanyak itu.

Supir pun mengaku uang tersebut milik majikannya yang diambil dari Bandung, Jawa Barat. Menurut Polisi uang tersebut milik warga Sidoarjo dan Magetan, ketika ditelusuri lebih lanjut uang tersebut milik 2 orang pertama JNT Rp 1,48 miliar dan kedua JBS sebanyak Rp 620 juta.



Yang menarik uang tersebut tidak dalam pecahan besar, namun dalam jumlah pecahan Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000, dan Rp 50.000. Mungkin uang ini dipergunakan untuk angpao THR? Entahlah belum ada konfirmasi dari pemilik uang itu sendiri.

Polisi pun tentu tidak menangkapnya atau memberikan denda tilang, apalagi disuruh balik kembali ke Jawa Barat tetapi mereka mengawal pak supir hingga tujuan di Magetan oleh 2 orang Polisi.

Karena menjelang Idul Fitri aksi kejahatan seringkali terjadi, hal ini dilakukan agar masyarakat yang membawa barang berharga hendaknya dikawal Polisi agar aman, nyaman dan tentu saja selamat sampai tujuan.



Karena kalau terjadi apa-apa di jalan, ban bocor, kecelakaan maka uang tersebut bisa saja raib diambil orang tak bertanggung jawab. Jangan sampai awalnya ingin irit malah menbawa petaka, toh pengawalan oleh pihak yang berwajib itu sangat diperlukan.

Karena 2,1 miliar bukanlah uang yang sedikit pengawalan Polisi terhadap masyarakat yang membawa uang banyak itu "gratis" paling sedikit berbagi kepada mereka yaitu Polisi yang mengawal untuk ngopi dan rokok bareng temannya.



Kalau kamu membawa uang Rp 1 juta atau Rp 2 jut, ya tentu itu sih tak perlu harus dikawal. Kalau jumlahnya ratusan juta apalagi miliaran dan merasa tak nyaman hubungi polsek terdekat atau hubungi 110 dan minta pengawalan, "gratis" loh.

Tapi pas Bapak/Ibu Polisi pulang jangan lupa selipin uang jajan, kan ngawal juga pake bensin gan 😂.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








Diubah oleh c4punk1950... 04-05-2021 09:04
hikoraminhakim20bigjerro
bigjerro dan 43 lainnya memberi reputasi
42
15.3K
233
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread•81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.