cekinfobiasaAvatar border
TS
cekinfobiasa
Lurah Kayu Putih Tegaskan Tak Paksa Pengusaha Sediakan Takjil
Jakarta - Beredar surat edaran dari Lurah Kayu Putih, Jakarta Timur (Jaktim), Artika Ristiana, yang ditujukan ke perusahaan-perusahaan di daerahnya agar menyediakan takjil untuk warga sekitar. Artika menegaskan kegiatan ini bukanlah paksaan.

"Oh nggak (paksaan) dong. Ini kan berupa ajakan dan imbauan. Jadi nggak ada unsur paksaan," kata Artika, saat dihubungi, Minggu (2/5/2021).

Artika menjelaskan, pembagian takjil ini sesuai Instruksi Sekretaris Daerah (Insekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Nomor 40 Tahun 2021 tentang rangkaian kegiatan Ramadhan 1442H/2021 di provinsi DKI Jakarta. Dalam kegiatan ini, perusahaan diminta memberikan 150 boks ke warga kurang mampu setiap harinya.

Baca juga:
Lurah Kayu Putih Jelaskan Surat Minta Pengusaha Sediakan Takjil
Dia mengatakan tidak ada kewajiban untuk perusahaan mengikuti kegiatan tersebut.

"Kemudian memang jumlah (150 boks makanan) itu, jumlah itu sesuai dengan yang disampaikan tingkat pimpinan juga. Jadi bukan saya menetapkan jumlahnya segitu, nggak. Itu memang dari provinsi kemudian kita sampaikan. Bahkan ada yang bilang 'Bu saya nggak 150 gimana? Saya mau ngasihnya 600 kotak', kayak gitu kan. 'Oh ya sudah alhamdulillah saya syukur banget, Mbak', saya bilang kayak gitu. Terus, 'Bu tapi kalau saya nggak bisa 150 kotak?', nggak apa-apa saya bilang. Itu kan saya kan menyampaikan hasil rapat. Apapun cuma 50 ataupun cuma 10 pun nggak apa-apa, kayak gitu. Yang penting ada kegiatan kolaborasi Ramadhan," terangnya.

"Bahkan ada perusahaan nggak berkenan, kami nggak masalah. Yang penting surat kami dibalas juga dengan surat, jadi laporan kami ke pimpinan ada buktinya, kayak gitu," tambahnya.

Baca juga:
Petaka Takjil Maut Renggut Nyawa Anak Ojol di Bantul
Simak juga 'Cerita Penerima Takjil di Bantul Berujung Hilangnya Nyawa Sang Anak':




Artika menjelaskan, kegiatan pembagian takjil ini tidak hanya dilakukan di Kelurahan Kayu Putih. Atau, sambungnya, seluruh kelurahan di DKI Jakarta ikut dalam kegiatan kolaborasi Ramadhan ini.

"Kegiatan kolaborasi Ramadhan seperti apa sih? Kegiatan kolaborasi Ramadhan adalah kegiatan kelurahan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan di tempat di mana kita berada untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Kegiatannya berupa apa? Yaitu berupa berbagi menu buka puasa dengan warga sekitar, khususnya di tempat kumuh dan miskin di wilayah yang saya pimpin, kayak gitu," ucap dia.

"Terus jadi itu nggak hanya kepada Superindo saja, saya juga (edarkan) kepada semua perusahaan. Dan ini tidak hanya di Kayu Putih, ini kegiatan kolaborasi Ramadhan, dilaksanakan oleh seluruh kelurahan di wilayah DKI Jakarta, semuanya. Ada Insekda-nya, Nomor 40 Tahun 2021," kata Artika.

https://news.detik.com/berita/d-5554...akjil?single=1
0
721
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.