• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Mukamu Berminyak? Ikuti Tips Ini Untuk Kurangi Minyak Berlebih Di Wajahmu!

syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Mukamu Berminyak? Ikuti Tips Ini Untuk Kurangi Minyak Berlebih Di Wajahmu!
Saat menginjak masa-masa remaja dan dewasa, salah satu perubahan yang terjadi pada setiap orang adalah semakin meningkatnya produksi minyak, salah satunya pada wajah. Pasti kondisi akan akan sangat mengganggu, khususnya bagi perempuan. Selain mengganggu penampilan, produksi minyak yang berlebih pada wajah juga bisa mengganggu aktivitas karena harus semakin sering touchup. Nah, kalau kalian termasuk orang yang memiliki wajah dengan tingkat produksi minya yang berlebih, coba lakukan tips berikut ini ya Sis.



Bersihkan Wajahmu



Cara paling sederhana yang bisa kalian lakukan untuk mengurangi produksi minyak berlebih adalah dengan rajin membersihkan wajah secara rutin. Selain dengan sabun pencuci muka, kalian juga harus rajin membersihkan wajah dengan scrub setidaknya 2 kali seminggu. Hal ini dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati, membuat kulit awet muda, cerah bersinar, dan tentunya mengurangi minyak berlebih di wajah. Oh iya, biar semakin maksimal, lebih baik gunakan air hangat ya agar pori-porimu terbuka sehingga wajah bersih dengan maksimal.


Menggunakan Masker



Penggunaan masker dengan bahan yang tepat bisa mengurangi produksi minyak yang berlebih pada wajahmu loh. Beberapa bahan masker yang tepat buat kamu yang produksi minyak berlebih adalah masker apel yang bisa mengelupas sel kulit mati dan membuat minyak di wajah menghilang, masker tomat dengan kandungan antioksidan lycopene yang dapat menangkal radikal bebas sehingga wajah lebih cerah dan tidak berminyak, dan juga masker almond yang dicampurkan dengan madu yang bisa mengelupas sel kulit mati dan menghilangkan minyak berlebih.


Baking Soda



Baking soda juga bermanfaat untuk mengontrol produksi minyak pada wajh loh, selain itu baking soda juga berfungsi mengelupas sel kulit mati pada wajah dan juga menjaga kadar pH kulit.


Terapi Es Batu



Hal terakhir yang sangat mudah ditemukan, murah, dan sangat bermanfaat untuk wajahmu adalah es batu. Hal ini dikarenakan dingin yang dihasilkan es batu berfungsi untuk mengecilkan pori wajah yang membuat jerawat sulit berkembang.
reynasagaz
tata604
aldysadi
aldysadi dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.8K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.