zatilmutie
TS
zatilmutie
Waspadai Ketika Sista Lebih Nyaman Curhat Dengan Pria Lain
Waspadai rasa nyaman dengan curhat kepada pasangan orang




Perasaan seorang wanita memang terkadang ingin diperhatikan dan mendapat support yang intens. Kondisi yang tidak kondusif bisa terjadi jika pasangannya banyak menuntut namun kurang memperhatikan apalagi memberikan dukungan.

Usia pernikahan yang makin lama pada sebagian keluarga justru memicu rasa jenuh. Apalagi jika masalah ekonomi atau cinta kepada pasangan yang mulai terkikis akibat kehadiran orang baru baik itu wanita idaman lain atau pria idaman lain.

Intrik dan masalah yang asalnya hanya sepele seperti masalah kebiasaan suami yang kian berubah memburuk. Ketidakpedulian akan kerjasama tugas rumah tangga dan mengurus anak. Kurangnya penghargaan suami terhadap kondisi fisik istri yang makin menua. Biasanya memicu timbulnya miskomunikasi antar pasutri.

Ketidaknyamanan ini membuat seorang istri mencari orang yang mampu mendengarkan dan menerima keluh kesahnya. Atau bahkan memberikan support agar dia bisa kembali bersemangat.

Namun, dalam kasus tertentu orang yang dijadikan tempat curhat justru orang yang salah. Salah satunya menceritakan keluh kesah kepada seorang teman pria. Terlebih pria tersebut sudah berkeluarga. Dalam hal ini biasanya teman sekolah atau teman dekat semasa si wanita belum menikah lebih sering menjadi tempat curhat yang membuat nyaman.


klik

Pasangan kita kadang tidak bisa mengerti apa yang diinginkan, mereka hanya ingin wanita yang lebih dewasa menyikapi masalah dalam rumah tangga. Padahal celah pelampiasan mencari kenyamanan dengan orang lain ini yang justru bisa menjadi api dalam sekam yang suatu waktu akan membakar semuanya.

Lalu, bagaimana sista menghindari kejadian seperti di atas?

1. Curhatlah kepada sang Maha pembolak balik hati


klik

Ya, kita punya Tuhan yang akan mendengar segala keluh kesah kita. Segala beban yang menumpuk akan terasa sedikit lebih ringan jika kita mencurahkan masalah dalam doa dan sujud.

2. Cari teman curhat yang amanah

Mencari teman yang mau diajak mendengar keluh kesah kita memang terkadang sulit. Apalagi jika sudah sama-sama berkeluarga yang otomatis akan memiliki kesibukan dan privasi sendiri.

Namun ada banyak teman yang berhati malaikat yang peduli ketika temannya mendapat masalah. Namun perlu diperhatikan apakah dia memiliki sifat yang amanah? Jika sekiranya dia tidak mampu menjaga rahasia kita maka jangan memilihnya.

3. Jangan curhat kepada lawan jenis yang bukan mahram

Curhat kepada lawan jenis yang masih saudara masih diperbolehkan. Namun, jangan memilih pria yang merupakan non mahram alias bukan saudara.

Ada banyak hal yang ditakutkan terjadi jika seorang wanita yang sudah menikah dan curhat kepada lawan jenis.

Menceritakan aib keluarga kepada orang lain saja sudah termasuk berdosa. Apalagi menceritakan kepada pria yang tak memiliki ikatan apapun dengan kita.

Dalam hal ini zaman sekarang banyak media yang mempermudah curhatan antar non mahram ini. Padahal di dalam hadis termaktub larangan untuk hal ini:

“Janganlah seorang laki-laki itu berkhalwat (menyendiri) dengan seorang wanita kecuali ada mahram yang menyertai wanita tersebut.” (HR. Bukhari & Muslim).

Mengingat fitnah yang akan timbul dan juga bisikan setan yang akan dengan senang menyalakan nafsu diantara keduanya. Apalagi jika sudah muncul rasa nyaman dan benih-benih rasa yang tak sepantasnya hadir kian meningkat.

So, sista yang sedang mengalami masalah di dalam rumah tangga lebih baik mencari tempat curhat berupa orang yang masih punya hubungan keluarga dan juga amanah. Sehingga bisa meredam hal-hal yang tidak diinginkan.

Semoga bermanfaat ....

Opini pribadi
Gambar:
klik



damyah01cheria021betiatina
betiatina dan 17 lainnya memberi reputasi
18
5K
89
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.