Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Breaking News | IG Share Berita "smart.gram" Lenyap, Kenapa Ya?
Screenshoot dari website Instragram.com

Mungkin sebagai pengguna Instagram yang hobi dengan berita-berita update pasti sangat mengenal akun "@smart.gram" yang merupakan akun share news atau pembagi berita terbaru yang sedang viral.

Saya mencoba mengakses akun Instagram smart.gram pada hari kamis, 29 April 2021 tepatnya pukul 18:17 wib, namun akun tersebut sudah hilang. Bahkan dalam pencarian melalui Instagram pun tidak muncul lagi, akan tetapi jejak digital pada mesin pencarian (search engine) masih ada historinya.

Link Instagram.com/@smart.gram yang hilang

Barangkali ada Agan dan Sista yang belum mengenal akun IG smart.gram, bisa kepo-kepoin video-video viral di TV, biasanya video yang di upload oleh smart.gram sering di publikasikan ulang di televisi lokal. Pengikut dari akun smart.gram juga sudah tergolong banyak sekitar 538.600 pengikut dengan 14.100 postingan, di akses melalui jejak digital pertanggal 29 April 2021, 10:27 wib.

Screenshoot dari mesin pencari google.com

Hal ini membuat para pengikut akun IG smart.gram menjadi binggung karena tidak bisa mengakses berita terbaru, salah satunya saya sendiri yang ingin melihat berita terbaru.

Masih tanda tanya, ada apa sebenarnya yang terjadi dengan akun tersebut, apakah karena di blokir oleh yang berwenang? Namun, saya coba akses kesitus yang berwajib tidak ada keterangan. Apakah karena di hapus oleh pihak Instagram karena di report? Belum tau juga atau olah peretas atau justru di hapus oleh pemiliknya, karena hingga saat ini saya belum dapat informasi tentang akun smart.gram tersebut kenapa bisa hilang

Yang pastinya akun tersebut menurut saya pribadi sangat bermanfaat, karena menyajikan berita-berita viral dan sangat update dengan peristiwa terkini. Tidak hanya menyajikan foto dan video saja, smart.gram juga memberikan deskripsi isi berita yang langsung di kutip dari situs berita terpecaya.

contoh postingan ciri khas akun IG @smart.gram


Terus terang, saat ini saya sangat malas membaca berita langsung dari situsnya. Alasannya sederhana, yaitu sulit baca dengan tenang karena banyak ini-itu-lah, isi berita 200 kata saja sampai 3-4 halaman, jadi menurut saya lebih efisien baca berita terbaru di akun Instagram/@smart.gram.

Quote:


Semoga saja akun IG smart.gram bisa pulih kembali atau setidaknya ada penggantinya, dan saya juga berharap banyak muncul akun-akun yang memiliki ciri khas share newsbukan akun joget-joget tak jelas, agar dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi pengguna media sosial.


Penulis: Sambelterasi052
Opini: Sambelterasi052
Topik: Akun Instagram @smart.gram hilang
Diubah oleh Sambelterasi052 29-04-2021 04:14
eyefirst2
amdar07
doobey
doobey dan 9 lainnya memberi reputasi
8
5.3K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.