Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Bukan The Spesial One Tapi The Only One, Itulah Mou

purbasabarAvatar border
TS
purbasabar
Bukan The Spesial One Tapi The Only One, Itulah Mou
Jose Mourinho saat ini menjadi pengangguran setelah dirinya dipecat oleh manajemen Spurs baru-baru ini. Pelatih jenius asal Portugal ini terbilang pelatih yang dicintai dan dibenci juga. Dicintai karena kecerdasannya dalam meramu taktik namun dibenci juga karena sikapnya diluar lapangan yang kadang nyeleneh. Namun diluar semuanya itu Mou tetaplah Mou yang kita kenal. Fakta yang mungkin belum kita ketahui sebagai penikmat sepak bola dari sosok Mourinho adalah sampai saat ini hanya dirinya yang mampu juara di tiga kompetisi liga elit eropa yang berbeda. Premier League berhasil ditaklukannya kemudian Serie-A juga berhasil dijinakkan oleh tangan dinginnya dan La Liga jelas berhasil dia taklukan juga.
Bukan The Spesial One Tapi The Only One, Itulah Mou

(Mourinho ketika menjadi pelatih Inter Milan, Foto: Sempreinter)

Mourinho berhasil juara di tanah Inggris Ketika berhasil membuat The Blues Chelsea kembali hidup dan terpandang di kancah Premier League. Itulah awal titik Mourinho semakin ternama diantara para pelatih top lainnya. Tidak sampai disitu saja, Inter Milan juga dibuatnya berjaya, bahkan menjadi satu-satunya tim Serie-A yang hingga saat ini mampu meraih treble winner. Gelar juara Serie-A berhasil diamankan oleh Mourinho untuk kubu Inter Milan. Selepas dari Inter Milan, pelatih yang sempat merasakan pengalaman di Barcelona ini akhirnya berpindah ke raksasa Spanyol. Real Madrid menjadi Pelabuhan Mou berikutnya.
Bukan The Spesial One Tapi The Only One, Itulah Mou
(Mourinho kala menjabat pelatih Real Madrid, Foto: kanalnews.co)

Menangani Real Madrid dengan segudang pemain bintangnya jelas bukan hal yang mudah untuk dilakukan oleh pelatih manapun. Namun Mourinho berhasil melakukan itu, meskipun bersaing ketat dengan rival abadi Real Madrid yaitu Barcelona dan kawan lamanya yang saat itu menjadi pelatih dari Barcelona, Pep Guardiola. Mourinho tetap berhasil membawa El Real meraih trofi La Liga menyngkirkan pesaing terdekatnya saat itu Barcelona. Itulah mengapa orang menyebut Jose Mourinho sebagai The Special One. Ternyata Mou mengakui kalau suka atau tidak suka memang hanya dirinya saja, satu-satunya pelatih yang bisa memenangkan liga terbesar di dunia. Oleh karena itu dirinya menyebutkan kalau ia bisa juga disebut sebagai The Only One mulai sekarang. Tim-tim besar ada yang minat gak nih pakai jasa Mou?

Bukan The Spesial One Tapi The Only One, Itulah Mou(Mourinho dan pemain Chelsea, Foto: Foottheball.com)

aliefarkhanfrd
n.h3
n.h3 dan aliefarkhanfrd memberi reputasi
2
1.3K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread11.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.