• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Valid No Debat, Tampang Anyar Suzuki GSX-S1000 Bringas Abis

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Valid No Debat, Tampang Anyar Suzuki GSX-S1000 Bringas Abis



Beberapa waktu lalu kita sempat membahas tentang kisi-kisi video yang dirilis oleh pabrikan Suzuki. Dari tampilan visual yang mereka bocorkan tersebut hanya menunjukkan bagian depan vascia sosok motor misteriusnya.

Tetapi di akhir video Suzuki menjelaskan kalau motor yang bakal mereka rilis adalah varian anyar dari GSX-S1000. Paling tidak kita sudah diberikan gambaran kalau calon motor baru tersebut merupakan generasi dari GSX-S1000 2021.

Satu lagi informasi yang tertulis di sana kalau moge 1000cc ini bakal rilis pada tanggal 26 April 2021. Tepat banget beberapa waktu lalu Suzuki benar menepati janjinya, dan kini kita bisa lihat sosok GSX-S1000 versi anyar.



Sesuai dengan dugaan ane sebelumnya, kalau karakter baru naked bike berikut jadi jauh lebih beringas. Terlihat dari penggunaan lampu depan dan shroud samping yang makin meruncing.

Untuk lampu depannya sudah bisa dipastikan pakai teknologi LED lengkap dengan dua buah proyektor. Update pada versi baru ini sepertinya Suzuki lebih menekankan karakter sporty khususnya untuk segi posisi riding.

Meski demikian penggunaan sasis masih sama dengan model sebelumnya, sementara untuk sektor lengan ayun belakang Suzuki memakai milik GSX-R1000.
Mesin yang nempel juga termasuk hasil develop baru, karena saat ini alasan regulasi sangat ketat, maka Suzuki GSX-S1000 sudah lulus standar Emisi Euro 5.



Dengan sentuhan baru pada sisi dapur pacu, tidak mengurangi nilai minus dalam hal lonjakan tenaga dari naked bike berikut. berdasarkan klaim pabrikan, motor bisa menghasilkan tenaga sebesar 152 hp pada 11.000 rpm dan torsi maksimal 106 Nm di putaran mesin 9.250 rpm.

Lewat power tersebut, GSX-S1000 model anyar ini bisa melaju dari diam sampai 400 m, hanya membutuhkan waktu 6,64 detik. Untuk jarak 400 m waktu yang bisa diraih yakni 10,15.

Beratnya sendiri mencapai 214 kg, bukan kabar yang baik karena ukuran berat ini melebihi 5 kg dari generasi sebelumnya.



Untuk tangki memiliki kapasitas tampung sebanyak 19 liter bahan bakar. Dan terakhir ane langsung rangkum apa saja fitur-fiturnya. Yang pertama sudah ada Suzuki Intelligent Drivings System, speedometer menggunaka layar LCD, Throttle by wire, Wizard, ABS, Riding mode dan sistem bantuan RPM rendah.

Referensi : https://tmcblog.com/2021/04/26/suzuki-gsx-s1000-my-2021-berubah-radikal/
amdar07
asamboigan
nadnos
nadnos dan 16 lainnya memberi reputasi
17
7K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.