dewismangulo95Avatar border
TS
dewismangulo95
Menjadi Publisher Di Google


Selamat pagi, siang, malam sobat semuanya..
Saya harap sobat tidak lagi sibuk dan terganggu dengan ini. Mohon izinkan saya berbagi sedikit cerita selama jadi publisher di Google. Dulunya saya gak percaya kalau jadi blogger itu sangat menyenangkan apalagi bisa menghasilkan uang.

Tapi karena suka dengan karya menulis, saya berpikir jika menulis terus tanpa ada tujuan dan itu hanya akan sia-sia dan tidak bisa dibaca oleh orang-orang. Mulai saat itulah saya mencari tau di internet bagaimana agar tulisan kita bisa dilihat dan dibaca oleh banyak orang, satu per satu artikel saya baca semuanya.

Selain membaca di Google saya juga mencari tips banyak di Yoututube melalui video. Kesimpulannya setelah memahami semua video dan membaca artikel di Google adalah ternyata intinya kita harus membuat sebuah website atau blog agar tulisan bisa dibaca orang.

Mulai saat itulah saya membuat sebuah website blog dan mulai menulis beberapa artikel dan mempublikasikannya di Google. Singkat cerita saat itu blog saya tidak memenuhi syarat untuk di terima oleh AdSense (Pengiklan Google dan Youtube). Karena ada hal-hal yang kurang baik diblog saya, akhirnya saya memutuskan untuk menghapus website itu dan membuat yang baru lagi https://koranranto.blogspot.com , nama blognya adalah KORAN RANTO.

Diblog ini saya membuat banyak artikel mulai dari dasar pemahaman tentang komputer, sejarah, dan informasi menarik lainnya. Setelah memenuhi syarat akhirnya diterima oleh Google AdSense dan bisa menampilkan iklan.

Saat ini saya hanya fokus untuk menulis diblog dan sedikit demi sedikit dollar terus bertambah.
Untuk penghasilan blog silahkan melihatnya di Youtube tentang penghasilan seorang blogger.

Untuk teman-teman semua yang punya hobi membuat karya melalui tulisan, gak ada salahnya jika mencoba mempublikasikan tulisan sobat pada orang-orang diluar sana. Mudah-mudahan bila niat berbagi yang bermanfaat dan semangat terus pasti akan menambah rezeki buat teman-teman.

Terimakasih telah membaca cerita saya ini, semoga menambah semangat untuk teman-teman. Ayo, mulai sekarang jadikan HP atau laptop sebagai tempat kerja sampingan sobat.


Penulis : Dewisman Gulo
Diubah oleh dewismangulo95 12-01-2022 07:05
c4punk1950...
trans8
evywahyuni
evywahyuni dan 7 lainnya memberi reputasi
6
1.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.