Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

randi1455Avatar border
TS
randi1455
5 Alasan Kenapa Orang Sukses Punya Waktu Untuk Menjalani Hobi

Di era ini banyak orang yang sangat sibuk. Apakah Anda salah satunya, Bella? Padahal, hobi adalah kegiatan yang sangat penting, agar Anda bisa bersenang-senang dan beristirahat dari rutinitas yang membosankan. Jika para CEO atau orang-orang sukses dari banyak perusahaan ternama di dunia masih memiliki waktu untuk menekuni hobinya, mengapa tidak?

Hobi adalah aktivitas spesial yang dapat Anda lakukan di waktu luang dan pasti akan membuat Anda bahagia. Ada banyak hobi yang berbeda, seperti membaca, menulis, melukis atau berkebun. Setidaknya kamu harus punya hobi agar hidupmu bisa seimbang dan bahagia. Pertimbangkan 5 alasan ya!

1. Performa akan lebih baik

Tahukah Anda bahwa memiliki hobi di luar pekerjaan ternyata bisa berdampak baik pada kinerja. Sebuah studi terhadap 400 karyawan di perusahaan yang dipublikasikan dalam Journal of Occupational and Organizational Psychology menunjukkan bahwa mereka yang memiliki hobi di luar pekerjaan cenderung berprestasi lebih baik dalam bekerja. Baik itu kreativitas, sifat atau perilaku kerja.

2. Meredakan stres

Jika Anda terus memaksakan diri untuk melakukan hal yang harus dilakukan setiap hari, maka pikiran orang akan mudah stres. Ingat, tubuh juga ada batasnya. Upaya yang berlebihan dapat menyebabkan rasa sakit dan depresi. Ketika Anda merasa telah mencapai batas maksimal, lakukan apa yang menjadi hobi Anda, maka otak Anda akan berpenampilan baru.

3. Sehat

Padahal, hobi yang tidak terkait langsung dengan fitnes bisa berdampak positif bagi tubuh Anda. Psikolog melakukan penelitian terhadap sekitar 1.400 orang, dan hasilnya menunjukkan bahwa aktivitas yang menarik akan berdampak positif bagi kesehatan. Seperti menurunkan tekanan darah dan masalah persendian.

4. Menjadi orang yang lebih menarik

Perlu Anda ketahui bahwa hobi juga bisa menjadi identitas atau personal brand seseorang saat berhubungan dengan orang lain. Jika Anda benar-benar menekuni hobi Anda atau melakukannya secara rutin, Anda bisa menjadi pribadi yang menawan di mata orang lain. Sebagai imbalannya, Anda akan menjadi lebih terbiasa mengatur waktu Anda.

5. Outlet Sosial

Berbagai hobi memiliki komunitasnya sendiri-sendiri. Seperti klub golf, grup cosplay, atau kelompok menulis kreatif. Nah, hobi yang membuatmu terhubung dengan orang lain bisa jadi pelepas stres dan bahkan sebagai sarana menambah koneksi. Bukankah ini juga hal penting kalau kamu ingin memulai sebuah bisnis?

Jadi, yakin masih merasa tak punya waktu luang untuk melakukan hobimu Bela? Percayalah, bahwa apapun hobimu asalkan positif akan memiliki dampak yang bagus untuk kehidupanmu di kemudian hari. 

Penulis : randi1455
Narasi : Ulasan Pribadi
Sumber : Google imege

KnightDruid
Muftyhasan
azhuramasda
azhuramasda dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.5K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & CommunityKASKUS Official
10.4KThread6.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.