salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Ada 3 Nama Baru, ini Daftar Rider MotoGP 2021
Musim balap MotoGP 2021 akan dimulai pada 28 Maret 2021 mendatang. Dua race pertama akan digelar di sirkuit Losail, Qatar. Ada 22 nama pebalap yang akan tampil di MotoGP musim ini. Dari 22 rider tersebut ada tiga nama yang merupakan debutan di kelas MotoGP.


Ketiga pebalap tersebut adalah Enea Bastianini, Luca Marini, dan Jorge Martin. Dua nama pertama merupakan pebalap dari Italia, sedangkan yang satunya lagi berasal dari Spanyol.

Sedikit info tentang ketiga pebalap tersebut, Enea Bastianini sebelumnya berlaga di Moto2. Musim lalu ia berhasil menjadi juara dunia Moto2 bersama tim Italtrans Racing Team. Musim ini ia bergabung dengan Avintia Esposorama/VR46 Ducati. Di MotoGP 2021, Bastianini akan satu tim dengan Luca Marini yang juga debutan baru di musim ini.


Luca Marini merupakan adik dari Valentino Rossi. Musim lalu ia menjadi runner up Moto2. Luca Marini merupakan jobolan dari VR46 Academy yang notabene adalah punya kakaknya, Valentino Rossi. Sementara itu Jorge Martin juga merupakan jebolan Moto2. Musim lalu ia berhasil finish diperingkat ke – 5.

Selain adanya pebalap baru, beberapa pebalap juga berganti tim di musim ini GanSis. Valentino Rossi yang sebelumnya di tim pabrikan Monster Energy Yamaha tukar posisi dengan Fabio Quartararo. Musim ini Rossi akan memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Pol Espargaro juga pindah dari tim pabrikan KTM ke Repsol Honda untuk menggantikan posisi Alex Marquez yang bergeser ke LCR Honda. Alex mengisi posisi yang ditinggal Cal Crutchlow yang musim ini gabung dengan Yamaha sebagai test rider.

Berikut daftar lengkapnya GanSis:

Quote:


 

Diubah oleh salamsetirkiri 25-03-2021 12:18
69banditos
69banditos memberi reputasi
1
4.2K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGPKASKUS Official
1.5KThread2.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.