syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Buka Bareng Pacar Saat Puasa, Halal Gak Sih?


Agan Sista!

Selama dua minggu puasa, udah berapa kali bukber yang kalian lakukan?

Yap! Saat bulan puasa, kita memang tak bisa pergi makan siang bareng orang-orang terdekat. Alhasil, kita pun menyiasatinya dengan makan bareng pas buka puasa, alias buka puasa bareng, alias buka bersama, alias bukber.

Bukber biasanya dilakukan sebagai ajang temu kangen dengan teman-teman yang udah lama tidak bertemu, misalnya teman SD, SMP, SMA, atau kuliah. Bahkan tak jarang bukber dijadikan sebagai ajang reunian. Tapi tak hanya itu saja kok, bukber juga sering dilakukan bersama orang-orang terdekat, mulai dari teman, sahabat, keluarga, hingga pacar.

Hayoo ngakuuu!
Kalian yang udah punya pacar pasti akan buka bersama kan?



Oh iya, ngomong-ngomong soal buka bareng pacar, sebenernya boleh ga sih? halal ga sih? Atau justru dosa ya?

Nah, pertama-tama kita bahas dulu yuk buka bareng pacar disini maksudnya seperti apa. Kalau bukber yang kalian hanya berduaan tanpa ada mahramnya, maka lebih baik dihindari. Ingat! Ada hadisnya loh yang mengatakan agar kita tidak berduaan dengan yang bukan mahramnya.

Quote:


Yap! Berduaan bareng pacar memang ga boleh, sekalipun hal yang dilakukan adalah buka puasa bareng. Apalagi kalau bukbernya dibumbui dengan berangkat bareng berduaan, jalan gandengan tangan, dan mesra-mesraan. Jangan deh pokoknya! Meskipun hal-hal ane sebutin di atas tidak membatalkan puasa, tapi melakukan hal-hal tersebut bisa membuat puasamu tidak diterima.



Nah, dari pada puasa kamu tidak diterima karena berduaan sama pacar pas buka puasa, mending hindari buka puasa bareng pacar yaa. Kalau pun kalian mau buka puasa bareng, lebih baik jangan berduaan, ajak juga teman-teman kalian yang lain sehingga acara buka puasa menjadi lebih ramai. Selain itu, hindari juga berangkat dan pulang berduaan, apalagi sambil pegang-pegangan tangan, ehehe.

Buka puasa rame-rame itu seru kok!
Tapi ingat, tetap lakukan protokol kesehatan ya!

#RamadhanBerkah
aditya0892aldy
riel
doobey
doobey dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.4KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.