rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Ada Musik Dibuat dari Sarang Laba-laba, Bunyinya Kayak Lagi Nonton Film Horor!


Agan Sista!

Kalau kalian mengikuti thread-thread yang ane buat, pasti kalian tau kan kalau ane pernah menulis thread soal sekelomok orang dari sebuah museum yang menciptakan kereta dengan kemampuan bermain musik?

Nah, kali ini ane masih mau membicarakan soal kemampuan menciptakan musik yang terbilang unik. Bedanya, kali ini musik bukan diciptakan oleh manusia langsung, melainkan dibantu oleh sarang hewan berkaki delapan alias laba-laba.



Yap! Sarang laba-laba!

Oh iya, ketika melihat sarang laba-laba, hal apa sih yang ada di pikiranmu? Pasti banyak dari kalian yang berpikir kalau bentuk sarang laba-laba diciptakan secara acak kan? Eitss, nyatanya ga gitu loh. Mungkin hal ini sulit dipahami oleh Agan dan Sista secara kasat mata, tapi sebenarnya pada sarang laba-laba terdapat banyak detail struktur yang mungkin sulit kamu pahami, GanSis. Ngomong-ngomong, kalian tau ga sih, laba-laba itu punya sensor getaran yang juga berfungsi untuk memahami keadaan sekitar dan sebagai alat berkomunikasi satu sama lain loh.

Nah, berdasarkan pengetahuan dan rasa ingin tahu yang dalam soal sarang laba-laba, sekelompok ilmuan dari MIT (Massachusetts Institute of Technology) pun bekerjasama dengan Tomás Saraceno, seorang seniman yang tinggal di Berlin. Bersama-sama mereka membuat pidaian laser dua dimensi yang diubah menjadi model matematika. Kemudian, mereka pun menjadikannya rangkaian sarang laba-laba berbentuk 3 dimensi dengan menggunakan teknologi VR (Virtual Reality).

Melalui sarang laba-laba Virtual Reality, para ilmuan dan seniman pun memberikan sedikit gambaran soal struktur dari sarang laba-laba tersebut, GanSis. Selain itu, mereka juga berhasil menciptakan “musik” dari sarang laba-laba Virtual Reality ini loh.

Coba dengerin yuk!



Menurut kamu suaranya kayak apa?
Kalau ane dengerin sih, suaranya kayak lagi nonton film horor.

Agak bikin merinding gitu dengernya.



SUMBER
emineminna
amdar07
biohex
biohex dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.9K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & CommunityKASKUS Official
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.