Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

news.bplnAvatar border
TS
news.bpln
Amerika Serikat Akan Segera Melarang Rokok Mentol
Jakarta - Otoritas kesehatan Amerika Serikat pada Kamis (29/4) waktu setempat, mengumumkan rencana untuk segera melarang rokok mentol. Disebutkan bahwa tindakan pelarangan itu akan menyelamatkan ratusan ribu nyawa.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (30/4/2021), Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) sedang berupaya untuk mengeluarkan standar produk baru yang akan mengklasifikasikan mentol sebagai perasa, yang dilarang dalam rokok, dan juga melarang semua cerutu beraroma.

Menthol "memiliki sifat dan kualitas anestesi yang membantu menutupi kekerasan dan iritasi asap tembakau," kata Pelaksana Tugas Komisaris FDA Janet Woodcock kepada wartawan.

Dalam sebuah pernyataan, FDA menambahkan bahwa penelitian menunjukkan mentol memfasilitasi peningkatan kebiasaan merokok, terutama di kalangan remaja dan dewasa muda.

Lebih lanjut, badan tersebut mengatakan, melarang produk tersebut akan membantu mengurangi perbedaan ras dalam kesehatan, karena diperkirakan di antara semua perokok kulit hitam, 85 persen merokok mentol, dibandingkan dengan 30 persen perokok kulit putih.

FDA memperkirakan ada hampir 18,6 juta perokok mentol di Amerika Serikat.

Tembakau adalah penyebab utama kematian yang dapat dicegah di negara ini, dengan 480.000 kematian terkait tembakau tercatat setiap tahun.

Mitch Zeller, direktur Pusat Produk Tembakau FDA, mengatakan badan tersebut akan berusaha untuk menerbitkan usulan aturan baru tersebut dalam waktu satu tahun, dan kemudian akan terbuka untuk periode komentar publik.

Namun, langkah tersebut tidak akan berlaku untuk rokok elektrik.

https://news.detik.com/internasional...rom=wpm_nhl_20

Ane selama ini kagak begitu suka dgn rokok mentol emoticon-Ngakak
0
786
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.