• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Ini Alasan Logo Premiere League Identik dengan Singa

fajarfadAvatar border
TS
fajarfad
Ini Alasan Logo Premiere League Identik dengan Singa


Kalau agan-agan perhatikan dari tahun ke tahun, meskipun ada rebranding, logo Premiere League selalu identik dengan ikon singa. Bahkan logo Liga Inggris sebelum era Premiere League pun sudah memiliki fitur singa.

Jarang banget ada penggemar Liga Inggris yang ngeuh atau peduli sama alasan dari keberadaan gambar singa dari tahun ke tahun pada logo Premiere League. 

Alasan mengapa Premiere League memiliki singa adalah karena hewan yang identik dengan raja hutan ini adalah salah satu simbol nasional dari Kerajaan Inggris.

Dilansir dari situs turbologo.com, ikon singa pada awalnya digunakan oleh Angkatan Darat inggris pada abad ke-12 sebagai lambang dari pasukan khusus kerajaan.

Konon penggunaan singa sebagai simbol kerajaan Inggris dimulai dari periode kepimpinan Raja Henry I yang berkuasa pada tahun 1100 – 1135 masehi. 

Saat berkuasa, Raja Henry I sangat terobsesi dengan jenis Singa Barbary atau yang sering  disebut juga sebagai Singa Atlas karena habitatnya berada di Pegunungan Atlas, Afrika Utara.

Secara umum, singa melambangkan kekuatan, keberanian, dan kepemimpinan. Federasi sepak bola Inggris, FA, pun akhirnya turut menggunakan ikon singa sejak 1872.

Selain menempatkankan hewan ini pada setiap logo kompetisi domestik Inggris, ikon singa juga disematkan pada logo Timnas Inggris. Itulah alasan mengapa Timnas Inggris juga punya julukan “The Three Lions”. 

Ternyata alasannya sesederhana itu gan. Silakan gan untuk berargumen di kolom diskusi.
HernandezJoe
doobey
doobey dan HernandezJoe memberi reputasi
2
942
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.