News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
29
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608b7829723d604f3000a4f4/pakar-perlu-ada-audit-perawatan-kri-nanggala-402
 Pakar Hukum Universitas Al-Azhar Indonesia, Suparji Ahmad menilai bahwa tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402 merupakan musibah besar. Sebab, akibat peristiwa tersebut puluhan prajurit gugur. "Tentu ini tragedi yang sangat memilukan karena menimbulkan korban jiwa yang banyak dari prajurit TNI terbaik kita. Saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya," kata Suparji dalam keterang
Lapor Hansip
30-04-2021 10:23

Pakar: Perlu Ada Audit Perawatan KRI Nanggala 402

Pakar: Perlu Ada Audit Perawatan KRI Nanggala 402

 Pakar Hukum Universitas Al-Azhar Indonesia, Suparji Ahmad menilai bahwa tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402 merupakan musibah besar. Sebab, akibat peristiwa tersebut puluhan prajurit gugur.

"Tentu ini tragedi yang sangat memilukan karena menimbulkan korban jiwa yang banyak dari prajurit TNI terbaik kita. Saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya," kata Suparji dalam keterangan persnya, Ahad (25/04/2021).

Ia menilai bahwa perlu ada audit terkait perawatan Kapal Selam Nanggala 402. Jika dilihat dari segi usia, menurut Suparji kapal selam tersebut sudah tak lagi muda karena berusia 42 tahun.

"Perlu ada pengecekan yang menyeluruh dan transparan terkait peristiwa ini. Jangan sampai hanya berhenti pada pengumuman bahwa kapal tersebut telah tenggelam," ujarnya.

"Misalnya anggaran yang digunakan untuk perawatan berapa jumlahnya, lalu apakah sudah digunakan seefektif mungkin atau belum. Publik perlu mengetahui hal tersebut," sambungnya.


Audit yang menyeluruh ini, lanjutnya, demi mencegah terjadi hal serupa di kemudian hari. Apabila anggaran perbaikan dirasa kurang, maka sebaiknya TNI mengajukan penambahan anggaran ke DPR.
"Peremajaan alutsista kita sangat diperlukan. Meski dalam keadaan damai, akan tetapi keselamatan prajurit kita perlu dijaga," ucapnya.

Terakhir, ia berpesan negara untuk benar-benar hadir dalam tragedi ini. Misalnya dengan memberikan kenaikan pangkat terhadap prajurit yang gugur dan memberikan santunan yang memadai kepada keluarga yang ditinggalkan serta perhatian khusus terhadap pendidikan anak2 dari para prajurit yang gugur.






profile-picture
selldomba memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pakar: Perlu Ada Audit Perawatan KRI Nanggala 402
30-04-2021 10:26
Baca dari Yonhap Korea, kapal ini harusnya maintenis di 2018 tapi Ndak dilakukan. Artinya di 2021 sudah telat 3 tahun. Bahaya, kapal selam itu sensitif kayak pesawat udara
profile-picture
profile-picture
didududi dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Pakar: Perlu Ada Audit Perawatan KRI Nanggala 402
30-04-2021 10:38
nah, nongol pula pakar abal-abal bicara kapal selam ...goblog, cari panggung gini amat emoticon-Cool
profile-picture
mmengong memberi reputasi
1 0
1
Pakar: Perlu Ada Audit Perawatan KRI Nanggala 402
30-04-2021 11:00
kri nanggala bisa menyelam ampe 400 m..lebih dari itu bisa hancur..yg jadi permasalhanya np sampe tengelam ampe 800 m..apa bocor or kena sabotase?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pakar: Perlu Ada Audit Perawatan KRI Nanggala 402
30-04-2021 11:18
Ujung2nya ya duit.
Bokek mau gimana lagi
profile-picture
banteng.budug memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pakar: Perlu Ada Audit Perawatan KRI Nanggala 402
30-04-2021 11:25
Uda lah bambu runcing aja cukup gausah neko neko kita ini negara kere
profile-picture
clcyep memberi reputasi
1 0
1
Pakar: Perlu Ada Audit Perawatan KRI Nanggala 402
30-04-2021 11:52
Melawak nih pakar.. emoticon-Big Grin
Gmn ngebuktiinya barangnya aj dibwh 800 m. Tu belum nerka2 penyebab tengelamnya..lama n cost luat biasa emoticon-Big Grin
Diubah oleh ruuuruuu
profile-picture
profile-picture
mmengong dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Pakar: Perlu Ada Audit Perawatan KRI Nanggala 402
30-04-2021 11:54
Sejauh ini belum ada lembaga yg bisa memfasilitasi hal tersebut bukan?

Semoga menjadi lapangan pekerjaan baru yang benar2 dilaksanakan dengan transparansi dan akuntable
profile-picture
vangoz memberi reputasi
1 0
1
Pakar: Perlu Ada Audit Perawatan KRI Nanggala 402
30-04-2021 12:02
Proses audit itu wajar, pesawar jatuh aja dicek perawatannya bagaimana, atau mau terima tentara meninggal begitu saja?
profile-picture
vangoz memberi reputasi
1 0
1
Pakar: Perlu Ada Audit Perawatan KRI Nanggala 402
30-04-2021 12:15
Quote:"Perlu ada pengecekan yang menyeluruh dan transparan terkait peristiwa ini.Jangan sampai hanya berhenti pada pengumuman bahwa kapal tersebut telah tenggelam," ujarnya.

"Misalnya anggaran yang digunakan untuk perawatan berapa jumlahnya, lalu apakah sudah digunakan seefektif mungkin atau belum. Publik perlu mengetahui hal tersebut," sambungnya.


Pengamat ini ibarat minta pak anies untuk transparan masalah anggaran.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
philoshoper21 memberi reputasi
0 1
-1
Pakar: Perlu Ada Audit Perawatan KRI Nanggala 402
30-04-2021 12:25
Pakar: Perlu Ada Audit Perawatan KRI Nanggala 402

Alhamdulillah

Pakar: Perlu Ada Audit Perawatan KRI Nanggala 402
Pakar: Perlu Ada Audit Perawatan KRI Nanggala 402
Diubah oleh noiss.
0 0
0
Pakar: Perlu Ada Audit Perawatan KRI Nanggala 402
30-04-2021 12:43
Banyak pakar kapal selam ternyata di nkri. Baru tahu saya
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Pakar: Perlu Ada Audit Perawatan KRI Nanggala 402
30-04-2021 12:51
udah kejadian baru mau di audit
Diubah oleh invasion.91
0 0
0
Pakar: Perlu Ada Audit Perawatan KRI Nanggala 402
30-04-2021 13:25
Pakar HUKUM ngomongin kapal .. ha ha ha .. kapal selam pula ..gw ajah yg punya sertifikat master utk kapal niaga - masih gak brani komen detil .. takut dibilang sok tahu or keminter ..
malu2in sekolah lu ajah tong .. pakar hukum laut international ajah blm tentu paham kalo urusan
detil tehnis kapal ..lah ini baru hapal KUHAP ajah udah koar2 audit kapal....pantes indon gak maju2 kebanyakan org sok tahu ...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia