Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Atlet ONE Championship Wanita Asal Indonesia Terfavorit Pilihan Kaskuser!

makariosamuelAvatar border
TS
makariosamuel
Atlet ONE Championship Wanita Asal Indonesia Terfavorit Pilihan Kaskuser!

(Sumber: Indosport)

Untuk menjadi petarung MMA di ajang ONE Champions, gender bukan menjadi sebuah halangan. Pada thread sebelumnya, ane sudah membagikan beberapa atlet-atlet MMA Laki-laki asal Indonesia lho. Nah, thread kali ini, ane bakal membahas beberapa petarung-petarung wanita di Indonesia. Cekidot..


Nita Dea


Wanita yang berasal dari Bandung Barat ini beberapa kali berhasil meraih Juara Wushu di Indonesia dan Juara Gulat. Tahun 2008, untuk pertama kalinya Nita diperkenalkan dengan olahraga wushu oleh pelatihnya, Reza Pratama. 


(Sumber: Tapology)

Berkat pencapaiannya tersebut, saat ini Nita bergabung dengan sasana BO.S.S Kickboxing and MMA. Pada Mei 2017, ia menjalani debutnya bersama ONE Championship dan tampil maksimal dengan mempertontonkan penampilan yang luar biasa. Kini, Nita terus berlatih keras demi memaksimalkan kesempatannya dalam ajang bela diri dunia ini.


Putri 'Ami' Padmi

Memiliki sifat hiperaktif dan tidak penurut merupakan bagian dari dalam diri Putri Padmi. Bahkan beberapa kali ia juga kerap terlibat dalam masalah yang membuatnya harus menekuni seni bela diri karate setelah didaftarkan oleh sang ayah sewaktu ia berada di Sekolah Menangan Pertama dengan harapan ia bisa menjadi seseorang yang lebih disiplin.


(Sumber: ONE Championship)

Seni bela diri karate berhasil mengubah hidupnya dan bercita-cita untuk menjadi seorang polisi wanita. Akan tetapi, takdir berkata lain. Setelah beberapa kali percobaannya dan tetap gagal, ia pun mencari jalan lain.

Kesuksesan Putri Padmi terlihat saat bertanding karate, tinju dan Muay Thai yang pada akhirnya menjerumuskannya ke seni bela diri campuran alias MMA. Saat ini ia berlatih di sasan TigerShark dibawah kepelatihan Zuli Silwanto. Putri Padmi tak ingin melewatkan kesempatan ini dan akan memanfaatkannya sebaik mungkin.


Priscilla 'Thatthie' Hertati Lumban Gaol

Saat berusia 17 tahun, Priscilla Hertati Lumban Gaol memilih berlatih olahraga wushu. Berkat kerja kerasnya, ia berhasil menorehkan prestasi-prestasi gemilang di pertandingan nasional maupun internasional. Ia juga berkesempatan untuk bertanding di level timnas mewakili Indonesia. 

Kerja keras Priscilla terbukti kala dia sukses menjuarai Kejuaraan Nasional Wushu, gelar tinju dan medali perunggu dalam Kejuaraan Dunia Wushu. Namun semua berubah setelah ia menonton Juara Dunia ONE Womens Atomweight, Angela Lee kala bertanding dalam satu ajang ONE Championship di Indonesia. 


(Sumber: ONE Championship)

Priscilla pun memutuskan untuk pindah haluan menjadi atlet seni bela diri campuran. Nama Angela Lee menjadi alasan Priscilla untuk menekuni seni bela diri ini. 

Dan kini, berkat keputusan tersebut membuat nama Priscilla bergema di beberapa stadion besar di Asia. Memiliki spirit dan niat yang luar biasa tak membuat gentar seorang Priscilla Hertati Lumban Gaol untuk merebut gelar Juara Dunia. Bahkan pada di tahun 2018, ia sukses mencatatkan torehan manis dimana ia mencetak kemenangan luar biasa saat itu.


 


Dari ketiga atlet MMA wanita asal Indonesia ini, mana favorit kalian?

Polling
Poll ini sudah ditutup. - 10 suara
Yang mana nih?
Nita Dea
30%
Putri 'Ami' Padmi
40%
Priscilla 'Thatthie' Hertati Lumban Gaol
30%
Diubah oleh makariosamuel 30-04-2021 04:21
0
1.1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread11.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.